Skincare dan Makeup Lokal yang Sering Dikira Merek International

30 Aug 2023
Skincare dan Makeup Lokal yang Sering Dikira Merek International

Di antara deretan brand skincare dan makeup baru yang bermunculan, ada beberapa yang sering dikira berasal dari luar negeri namun ternyata produk lokal anak bangsa. Mau tahu apa saja? Ini dia daftarnya!

 

1. Sensatia Botanicals

Source: Instagram Sensatia Botanicals

 

Kemasan super elegan serta dari segi harga yang lumayan pricey, membuat brand ini sering dikira dari luar negeri, tapi ternyata brand yang berdiri dari tahun 2000 ini berasal dari Bali. 

Awalnya mereka memproduksi sabun mandi dengan bahan minyak kelapa. Namun lama kelamaan, tidak hanya sabun tapi kini mereka juga punya produk lainnya seperti shampoo, body lotion, conditioner, hingga essential oils. Tenang saja, semua produk mereka berasal dari bahan alami yang bebas dari bahan kimia, zat buatan atau sintetis lainnya.

Selain bebas dari bahan berbahaya, produk dari Sensatia Botanicals juga ramah lingkungan, karena semua kemasan botol produknya menggunakan Post Consumer Recycled (PCR) yang terbuat dari plastik daur ulang! Untuk BeautyHaul Squad yang mau kepoin semua produk alaminya Sensatia Botanicals, langsung ke sini!


2. Labore

 

Source: Instagram Labore

 

Mengusung nama dari bahasa Jerman yang kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi laboratorium, Labore juga sering dikira produk asal luar negeri. Kenyataannya, brand ini diluncurkan oleh PT Paragon Technology Indonesia, yang juga merupakan produsen Wardah, Emina, Makeover, Crystallure, dll. 

Mengusung tagline ‘Revive Your Skin First’, Labore dibuat dengan tujuan memberikan produk skincare terbaik bagi pemilik kulit sensitif yang tinggal di Indonesia.

Dalam rangkaian produknya, brand yang mulai dirilis sejak tahun 2021 ini tidak menggunakan kandungan seperti SLS atau SLES dalam formulanya, untuk meminimalisir munculnya iritasi pada kulit sensitif. Selain itu, produk-produk dari Labore juga sudah dermatologically tested, hypoallergenic, non-comedogenic serta tidak mengandung alkohol dan pewangi!

 

3. Goban Cosmetics

 

Source: Instagram Goban Cosmetics

 

Dari skincare kita beralih sebentar ke makeup, brand asli Indonesia yang satu ini sempat viral karena menghadirkan pilihan produk dengan shades yang beragam dan bisa dipakai oleh banyak skin tone. Goban juga merupakan salah satu brand yang sangat perhatian akan lingkungan, karena produk yang mereka keluarkan semuanya cruelty free dan vegan. Yuk lihat-lihat produk Goban Cosmetics di website BeautyHaul!

 

4. Mercredi

 

Source: Instagram Mercredi

 

Makeup yang satu ini merupakan sister brand dari Artisan Pro, sebuah brand yang sangat terkenal karena produk false lashes yang mereka produksi. Karena harga false lashes yang dikeluarkan oleh Artisan Pro cenderung mahal, maka di tahun 2020, Mercredi dibentuk dan mengeluarkan produk fake lashes dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Empat produk lokal di atas tentunya memiliki kualitas internasional yang tidak perlu diragukan lagi. Jadi, kalian sudah pernah coba brand yang MinBHI sebutin di atas belum? Kalian juga bisa lihat deretan produk lokal dan luar lainnya di website BeautyHaul.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping