Step By Step

06 Jun 2021
Step By Step

Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan soal bagaimana cara mengetahui tipe kulit. Hayo #BeautyHaulSquad, sudah ikuti caranya belum?

Dalam basic skincare, sebenarnya yang perlu dilakukan hanyalah menjaga kulit agar tetap bersih serta terlindungi dari radikal bebas dan juga sinar UV  serta menjaga kelembapannya. Untuk memastikan ketiga hal tersebut didapatkan oleh kulit wajah, maka yang kalian perlukan dalam memulai basic skincare adalah produk skincare yang dapat:

1. Membersihkan kulit dari kotoran

2. Melembapkan kulit wajah

3. Melindungi kulit dari paparan radikal bebas

 

Dimulai dari membersihkan kulit, carilah produk face wash yang sesuai dengan kulitmu. Manfaat dari penggunaan face wash sendiri adalah untuk membersihkan pori pada wajah dari debu dan kotoran yang menempel. Jika debu dan kotoran dibiarkan begitu saja, lama kelamaan akan menumpuk dan akhirnya hal tersebut yang menyebabkan munculnya masalah lain pada wajah, yaitu komedo.

Yang kedua adalah melembapkan. Gunakan moisturizer. Guna dari moisturizer sendiri adalah memberi kelembapan pada kulit sehabis mencuci muka serta menjaga kulit agar tetap elastis. Selain itu, moisturizer juga mengunci kelembapan kulit agar kulit tetap lembap sepanjang hari.

Tahap selanjutnya yang jangan sampai terlupa dan wajib digunakan mau kalian berada di dalam atau di luar rumah, yaitu tahap melindungi kulit menggunakan sunscreen. Tahap penggunaan sunscreen dalam basic skincare ini bertujuan untuk mencegah kulit terpapar manfaat buruk dari radikal bebas serta sinar UV. Kalau kalian pengin terhindar dari dark spots hingga yang paling parahnya kanker kulit, rajin apply sunscreen setiap 3 jam sekali supaya kulit tetap terus terjaga.

 

Temukan di artikel selanjutnya:

Texture & Ingredients

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping