Texture & Ingredients

06 Jun 2021
Texture & Ingredients

#BeautyHaulSquad, klik Step By Step Basic Skincare untuk tahu produk apa saja yang wajib digunakan dalam basic skincare. Sekarang karena kalian sudah tahu, saatnya menulusuri lebih dalam soal tekstur dan kandungan yang terdapat dalam skincare, yang tentunya sesuai dengan tipe kulit serta skin concern kalian.

Untuk tekstur dan kandungan yang cocok untuk kulit akan terbagi menjadi 3 tipe kulit, yaitu kulit kering, kulit berminyak dan juga kulit sensitif.

1. Untuk tipe kulit kering, carilah tekstur face wash dan moisturizer yang berbentuk cream. Tekstur cream merupakan campuran dari tekstur minyak dan air, dengan rasio 50:50 minyak dan air. Biasanya tekstur cream jauh lebih tebal daripada lotion sehingga dapat memberikan hidrasi ekstra pada kulit yang kering. Kandungan dalam skincare yang harus kalian cari untuk kulit kering dan juga kulit kusam adalah ingredients yang melembapkan di antaranya Hyaluronic Acid, Squalane dan juga Glycerin.

 

Fun fact: 1 gram Hyaluronic Acid mengandung hingga 6 liter kandungan air. Wow! Get ready for an extra hydration.

 

2. Para pemilik kulit berminyak, kalian cocok untuk memakai skincare dengan tekstur gel. Sebab, tekstur gel dapat tetap menghidrasi dan menutrisi kulit tanpa meninggalkan rasa greasy pada kulit wajah. Hindari penggunaan skincare dengan tekstur lain seperti krim atau lotion karena akan menyebabkan pori tersumbat. Karena kulit berminyak rentan akan munculnya jerawat, maka kamu harus rajin membersihkan wajah menggunakan ingredient yang gentle seperti Tea Tree, Niacinamide dan Salicylic Acid. Ketiga kandungan ini dapat mengontrol produksi minyak serta meminimalisir jerawat hingga komedo.

 

3. Untuk kulit sensitif, tipe kulit ini membutuhkan skincare yang dapat menenangkan kulit. Sehingga skincare bertekstur lightweight gel merupakan jawabannya. Selain itu, sebisa mungkin para pemilik kulit sensitif untuk menjauhi skincare yang memiliki fragrance, karena salah satu yang dapat men-trigger kambuhnya kulit sensitif adalah wewangian pada skincare. Carilah skincare yang memiliki skin calming agents serta soothing antioxidants seperti Aloe Vera, Allantoin serta Centella Asiatica.

 

 

Temukan di artikel selanjutnya:

How to Use

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping