Tips Makeup Anti Cakey: Skin Prep Terlebih Dahulu!

25 Aug 2023
Tips Makeup Anti Cakey: Skin Prep Terlebih Dahulu!

Pernah kesal dengan hasil makeup yang cakey atau tidak menempel dengan baik pada kulit? Bisa jadi kalian belum skin prep nih BeautyHaul Squad!

 

Skin prep merupakan proses yang dilakukan sebelum makeup, gunanya untuk mempersiapkan kulit agar dalam keadaan bersih dan terhidrasi dengan baik sebelum pengaplikasian makeup. Kunci dari makeup anti cakey serta tahan lama adalah kulit yang bersih dan super lembap, makanya tahapan skin prep yang bakal MinBHI kasih tahu di bawah ini patut kalian coba.

 

Apa saja sih yang termasuk step skin prep? Simak di bawah ini.

 


1. Double Cleansing

Double cleansing merupakan tahapan membersihkan wajah dengan melalui dua proses. Pertama, memakai cleanser yang berbasis oil atau balm. Setelah itu, basuh dengan face cleanser menggunakan air. Cara seperti ini dapat membantu membersihkan wajah secara menyeluruh dari sisa kotoran dan bakteri yang menumpuk pada kulit hingga bagian pori-pori terdalam kulit kita.

 

1st Cleanser: Cleansing Balm dari Dear Me Beauty

Rp104.300

 

2nd Cleanser: Face Wash dari Senka

Rp63.000

 


2. Toner

Sehabis membersihkan wajah, terkadang pH kulit dapat drop dengan seketika. Keadaan ini bikin kulit kamu jadi kering, sehingga ketika memakai makeup, hasilnya jadi tidak maksimal. Supaya hal ini tidak kejadian, kita perlu untuk mengembalikan kadar pH kulit ke keadaan normal (kisaran 5 - 6).

 

Nah, pakai toner ini merupakan solusinya. Selain mengembalikan kadar pH kulit ke keadaan pH normal, toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit agar bisa menerima manfaat dari skincare lain setelahnya. 

 

Untuk menggunakan toner, cukup usapkan secara perlahan di wajah dengan cara ditepuk-tepuk langsung menggunakan tangan atau kapas.

 

CEK TONER SKINTIFIC PURE CENTELLA DI SINI

Rp109.480

 

Toner dari Skintific di atas selain bisa mengembalikan pH kulit ke keadaan semula, tapi juga bisa menenangkan kulit yang kemerahan sehingga toner ini cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif.

 

Diperkaya dengan kandungan seperti Ectoin dan Panthenol, dua kandungan ini merupakan kombinasi terbaik dalam meredakan kemerahan akibat iritasi pada kulit! Selain itu, seperti terlihat dari kemasannya, ada kandungan utama yang jadi keunggulan dari produk ini: Pure Centella. Kandungan tersebut merupakan bestie buat mengatasi jerawat di kulit kamu! Jadi selain pH kulit yang aman, kulit kalian juga dijamin sehat dan bebas dari jerawat.

 

3. Serum

Step selanjutnya adalah pakai serum. Sebagai salah satu produk skincare yang paling banyak mengandung active ingredients, serum merupakan salah satu step dalam skin prep yang tidak boleh kalian skip. 

 

Tips memakai serum dalam skin prep sebelum makeup ini adalah mencari produk serum yang konsistensinya watery atau gel yang ringan dan mudah menyerap di kulit. Dengan begitu, kulit juga tidak akan terasa lengket dan langsung terhidrasi dengan sempurna.

 

Salah satu serum yang sangat ringan, cepat menyerap dan tidak akan membuat kulit lengket yaitu Diamond Phyto Stem Cell Serum dari Somethinc.

 

CEK SERUM DIAMOND SOMETHINC DI SINI

Rp124.640

 

Serum yang teksturnya super lightweight ini cocok dipakai saat skin prep, selain melembapkan tanpa bikin kulit lengket, produk Diamond Phyto Stem Cell Serum ini juga punya kandungan 4 MSK Diamond Bright Molecule yang membantu mencerahkan dan memperhalus tekstur kulit!

 

Keunikan dari produk Somethinc ini juga terletak pada warna serumnya, yaitu warna biru yang berasal dari kandungan Guaiazulene (jadi no pewarna ya!). Kandungan ini juga berguna untuk menenangkan kulit yang kemerahan, jadi serum ini juga bisa dipakai sama kalian yang kulitnya sensitif. 

 


4. Moisturize

Untuk menambahkan kelembapan pada kulit dan mengunci semua kandungan dari skincare, jangan lupa pakai pelembap. Supaya tidak terlalu berat, coba cari pelembap yang teksturnya gel watery, agar cepat menyerap pada kulit wajah.

 

CEK MOISTURIZER DEAR ME BEAUTY DI SINI

Rp149.000

 

Brightening Water Cream, punya tekstur watery sehingga tidak akan menimbulkan rasa lengket di wajah. Selain bikin kulit jadi lembap sebelum makeup, moisturizer ini juga bisa membantu mencerahkan kulit karena adanya vitamin c. Double the functions, double the benefits!



Empat tahapan tersebut merupakan proses skin prep yang super simple dan bisa kalian terapkan sebelum makeup demi hasil makeup yang cetar dan anti cakey. Selamat mencoba, BeautyHaul Squad!




My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping