Tips Terbaik Kurangi Mata Panda: Ini Dia Caranya!

15 Apr 2024
Tips Terbaik Kurangi Mata Panda: Ini Dia Caranya!

Lingkar hitam di bawah mata sering kali bikin wajah terlihat lelah dan kurang segar, sehingga bisa menurunkan rasa percaya diri lho! Namun, jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa membantu mengurangi masalah tersebut.

 

Penyebab Mata Panda

Lingkar hitam di bawah mata bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah kurang tidur. Ketika seseorang sering begadang, pembuluh darah di sekitar mata dapat membesar, sehingga menyebabkan penumpukan darah dan menimbulkan pigmentasi sehingga area kulit di area tersebut menjadi lebih gelap. Selain itu, faktor genetik juga dapat memengaruhi kondisi ini. Pada beberapa orang, lingkar hitam di bawah mata juga bisa menjadi tanda adanya alergi atau masalah kesehatan lainnya. 

Karena lingkar hitam ini biasanya berada di area bawah mata, maka kalian harus ekstra hati-hati dalam merawatnya. Area kulit di bawah mata merupakan bagian kulit yang paling tipis dan sensitif, sehingga dalam menjaganya, BeautyHaul Squad harus super gentle ya. 

 

Cara Mengatasi Mata Panda Menggunakan Bahan-Bahan di Dapur

  • Kompres dengan air dingin: Gunakan kantong Teh Hijau atau kain yang direndam dengan air dingin dan letakkan di atas mata selama beberapa menit. Hal ini dapat membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

  • Kulit mentimun: Irisan mentimun dingin dapat memberikan efek menenangkan dan menyegarkan pada area di bawah mata. Selain itu, Mentimun juga mengandung antioksidan yang mampu menjaga area kulit bawah mata agar lebih ternutrisi.

  • Masker Alpukat: Buah ini mengandung lemak sehat dan vitamin E yang dapat melembapkan dan meremajakan kulit di sekitar mata. Haluskan Alpukat matang dan aplikasikan sebagai masker di area bawah mata selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

 

Cara Mengatasi Mata Panda dengan Produk Skincare

  • Krim mata yang mengandung Tripeptide: Sejenis bahan aktif yang dapat membantu merangsang produksi kolagen dan memperbaiki tekstur kulit di sekitar mata. Gunakan krim mata yang mengandung Retinol secara teratur untuk mengurangi garis halus dan lingkar hitam.

  • Krim mata dengan vitamin C: Bukan rahasia lagi kalau kandungan yang satu ini dapat membantu mencerahkan kulit dan dapat mengurangi pigmentasi gelap di bawah mata. Kalau kalian menggunakan krim mata dengan kandungan ini, sebisa mungkin gunakan di malam hari dan hindari sinar matahari saat menggunakannya.

  • Krim mata dengan kafein: Gak cuma manfaatnya yang bikin mata kita wide awake, tapi manfaat kandungan ini dapat membantu mengurangi puffiness di bawah mata. Selain itu, Kafein juga berfungsi untuk menstimulasi peredaran darah di area tersebut agar dark circles cepat sirna.

 

Krim mata dengan kandungan Tripeptide

 

SOMETHINC GAME CHANGER TRIPEPTIDE EYE CONCENTRATE GEL

Rp139.400

 

Krim mata dengan kandungan Kafein

 

THE ORIGINOTE EYE SERUM

Rp39.800

 

Perlu diingat, gak cuma skincare yang bagus tapi gaya hidup juga harus kalian perhatikan demi kulit yang lebih baik. Jadi, yuk mulai pakai krim mata sedini mungkin!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping