5 Kandungan dalam Skincare yang Harganya Fantastis, Kepoin di Sini!

21 Nov 2023
5 Kandungan dalam Skincare yang Harganya Fantastis, Kepoin di Sini!

Kalau berbicara soal merawat kulit, banyak orang yang rela merogoh koceknya demi membeli skincare mahal, berapa pun harganya. Biasanya, skincare dengan harga selangit memiliki ingredients yang langka dan konon katanya memiliki khasiat terbaik untuk kulit. 

 

BeautyHaul Squad, mau tahu lima kandungan skincare yang harganya fantastis dan disebut-sebut punya segudang manfaat untuk kulit? Kira-kira apa yang bikin kandungan skincare berikut jadi istimewa? Lihat di sini yuk!

 

1. Algae Seaweed Extract

 

 

The secret to aging gracefully! Tidak hanya lezat dan bernutrisi untuk disantap, namun Seaweed juga memberikan manfaat antioksidan dan juga mengurangi produksi enzim yang dapat menghilangkan kolagen pada kulit. Seperti yang kita tahu, Kolagen berfungsi dalam menjaga elastisitas kulit sehingga wajah tampil awet muda!

Kandungan ini cukup langka untuk ditemukan, karena area tumbuhnya berada di bawah dasar laut. Untuk bisa digunakan, tanaman ini membutuhkan waktu setidaknya 6 minggu agar siap dipanen. Dengan banyaknya permintaan dan juga waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan tanaman ini, tidak heran kandungan Algae Seaweed jadi meningkat dan harganya tinggi.

 

2. Caviar Extract

 

 

Kerap muncul di berbagai sajian fine dining khas Eropa sebagai pelengkap, kalau untuk skincare: Caviar merupakan kandungan utama yang jadi highlight dari skincare loh! 

 

Hal menarik yang terdapat di dalam kandungan Caviar:

  • Omega 3: Memiliki kandungan asam lemak Omega-3 yang sangat tinggi, Caviar dapat memperbaiki tekstur kulit agar tampil lebih halus. Caviar juga menguatkan fungsi skin barrier di mana mereka bekerja dalam mengunci kelembapan pada kulit.

  • Antioksidan: Dengan adanya efek antioksidan, Caviar mampu memproteksi kulit dari efek buruk SPF. 

  • Memperlancar produksi Kolagen yang dapat mengencangkan kulit.

  • Mengurangi inflamasi, karena Caviar merupakan kandungan yang bersifat non-irritating.

 

Caviar dihasilkan dari ikan Sturgeon, salah satu spesies ikan yang terbilang langka. Terlebih lagi, pemasok atau supplier Caviar masih tergolong sedikit jika dibandingkan dengan kebutuhan di pasaran. Maka dari itu, hal tersebut yang membuat produk skincare berkandungan Caviar umumnya dibanderol dengan harga yang tidak ekonomis!


3. Black Truffle

 

 

More than just a culinary treat! Black Truffle sangat berguna dalam memperbaiki fungsi skin barrier pada kulit. Kandungan ini juga membantu kulit lebih cerah, karena dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga tidak hanya tampil lebih cerah namun juga awet muda.

Karena manfaatnya yang banyak, bikin demand nya juga semakin tinggi. Ditambah lagi, Truffle juga tumbuh di musim tertentu. Dari segi waktu, Truffle membutuhkan setidaknya 6 tahun untuk bisa digunakan. Yang bikin Truffle cukup tricky juga adalah cara panennya, yang hanya bisa dipetik manual oleh manusia. Jamur ini hanya bisa ditemukan di bawah tanah, dekat akar pohon. Sehingga dibutuhkan mata yang jeli dan tentunya banyak pekerja terampil untuk mengambil Truffle dengan jumlah yang banyak. Makanya, skincare yang ada kandungan Truffle sudah pasti harganya tinggi!

 

4. Champagne 

 

 

Siapa yang kira bahwa dalam segelas Champagne, ternyata memiliki kandungan yang beneficial untuk kulit! Champagne mengandung Antioksidan yang berasal dari ekstrak anggur, di mana efeknya dinilai 20 - 50 kali lipat lebih ampuh dibanding vitamin C dan vitamin E. 

Ekstrak anggur juga membantu kulit dalam memproteksi kandungan vital-nya seperti Kolagen dan Elastin, dari paparan radikal bebas. Semua ini dapat memberikan hasil kulit yang tampil awet muda!

Yang membuat Champagne termasuk kandungan skincare dengan harga fantastis, terletak pada cara pembuatannya yang memerlukan teknik winemaking. Teknik ini melalui banyak proses, sehingga menggunakan banyak waktu, tenaga, dan uang.

 

5. Gold

 

Source: www.gold-cosmetica.com

 

Skincare yang bisa menenangkan kulit berjerawat, salah satunya yang ada kandungan Gold di dalamnya. Selain bersifat calming, Gold juga mengurangi kemerahan dan memproteksi kulit dari radikal bebas.

Gold juga merupakan kandungan yang membantu memaksimalkan penggunaan skincare lainnya, sehingga bisa digabungkan dengan produk apa saja.

 

Semua skincare yang punya kandungan ‘tidak biasa’ tersebut, pastinya bisa dimiliki dengan harga yang fantastis! Maka dari itu, cari tahu terlebih dahulu apakah kulit kalian benar-benar membutuhkannya sebelum membeli ya. Untuk rekomendasi skincare lainnya yang aman digunakan sehari-hari, kamu bisa cek pada tulisan MinBHI di sini ya.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping