Wajib Dilakukan! Begini Urutan Body Care Routine untuk Mencerahkan Kulit

30 May 2021
Wajib Dilakukan! Begini Urutan Body Care Routine untuk Mencerahkan Kulit

Tak hanya kulit wajah saja yang perlu dirawat dengan baik, tubuh juga memerlukan perawatan yang tepat. Melakukan body care routine sangat penting karena berpengaruh pada penampilan secara keseluruhan.

 

Jangan sampai sudah melakukan perawatan wajah, namun tidak melakukan perawatan kulit tubuh. Agar penampilan tubuh lebih sehat, berikut tahapan body care routine yang bisa dilakukan:

 

1. Bersihkan Menggunakan Body Wash

Urutan yang paling pertama dalam body care routine adalah membersihkan tubuh dengan sabun mandi khusus. Penggunaan body wash ini bukan sekedar untuk membersihkan anggota tubuh saja, tetapi juga perhatikan dalam pemilihan produk.

 

Jangan sampai Anda secara asal memilih produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit #BeautyHaulSquad. Yang ada, kulit jadi malah teriritasi, bukannya ternutrisi dengan baik.

 

Bagi yang ingin mencerahkan kulit agar tidak kusam lagi, maka pilihlah body wash yang mengandung susu kambing atau goat milk. Beberapa rekomendasi produk yang bisa dipilih adalah REI SKIN Vanilla + Goat's Milk Body Wash dan THE BATH BOX Goats Don't Lie Original.

 

Kandungan susu kambing ini mampu mencerahkan kulit akibat paparan sinar matahari sekaligus melembabkan dengan baik. Bahan alami yang terdapat dalam body wash dinilai lebih aman digunakan pada jangka waktu yang cukup lama.

 

Perhatikan juga kandungan lainnya pada produk body wash sebelum memilih yang terbaik. Sebab, pewarna, parfum, dan kandungan keras seperti sodium lauryl sulphate yang memicu kulit menjadi kering.

 

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, pilihlah body treatment routine yang terbuat dari bahan lembut seperti sodium lauroyl isethionate yang bisa didapatkan dalam LOVE BEAUTY AND PLANET - Murumuru Butter & Rose Body Wash.

 

2. Gunakan Body Scrub untuk Eksfoliasi

Beberapa area tubuh misalnya saja siku rentan kusam dan gelap. Oleh karena itu, tak heran jika kulit tubuh memerlukan eksfoliasi secara teratur.

 

Tujuan penggunaan body scrub secara rutin adalah untuk mencerahkan kulit. Hal ini penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit yang tertinggal agar kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

 

Namun, melakukan eksfoliasi tidak bisa dilakukan setiap hari, tetapi digunakan 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

 

Disarankan agar menggunakan produk scrub yang mengandung asam alfa hidroksi (AHA) atau asam beta hidroksi (BHA). Kandungan ini berguna untuk mengelupas permukaan kulit dan memperbaiki teksturnya.

 

Selain itu, produk dengan kandungan tersebut juga lebih baik dalam membersihkan sebum berlebih dan mengurangi sifat berminyak.

 

Baca juga: Kenalan dengan AHA & BHA, Dua Jagoan untuk Eksfoliasi Kulit

 

3. Gunakan Body Serum Secara Teratur

Tak hanya kulit wajah saja yang memerlukan serum, kulit tubuh lainnya juga membutuhkan serum sebagai perawatan secara rutin agar bisa membantu meregenerasi sel kulit yang sehat.

 

Serum menjadi produk yang wajib digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit serta membuat kulit lebih sehat. Dengan body treatment routine yang tepat, kulit tubuh dapat terlihat lebih cerah dan putih berkilau.

 

Sudah banyak produk serum untuk tubuh yang beredar di pasaran dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini sengaja diberikan dengan kadar yang tinggi untuk mencerahkan kulit yang kusam. 

 

Namun perlu diingat, penggunaan body serum ini akan bekerja lebih optimal jika digunakan pada malam hari sebelum tidur. Body serum ini memiliki manfaat yang lebih dari sekedar lotion dan bekerja lebih cepat jika dibandingkan dengan produk perawatan tubuh lainnya. 

 

Selain mencerahkan, penggunaan body serum secara rutin dapat bermanfaat untuk melembabkan  dan mencegah kulit kendur, sehingga bisa mengurangi resiko penuaan dini.

 

4. Gunakan Lotion untuk Melembapkan Kulit

Setelah mandi, kelembapan kulit yang dimiliki akan berkurang. Itulah sebabnya, kulit menjadi lebih kering apabila menggunakan produk body wash.

 

Untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik, maka #BeautyHaulSquad memerlukan lotion. Body care routine yang satu ini bertujuan untuk untuk menjaga kelembapan kulit.

 

Berbeda dengan cara merawat wajah, #BeautyHaulSquad mungkin bisa leluasa untuk memilih produk perawatan body care dengan menggunakan bahan yang lebih berat.

 

Misalnya saja minyak kelapa serta almond pada tubuh tanpa takut pori-pori tersumbat dan berjerawat.

 

Carilah produk dengan kandungan melembapkan yang terbaik untuk menghidrasi kulit. Disarankan untuk memilih produk krim lotion yang mengandung asam hialuronat dan ceramides.

 

Kedua kandungan tersebut sangat ampuh untuk mengunci hidrasi sekaligus melembapkan kulit agar lebih sehat.

 

5. Gunakan Tabir Surya

Tahapan body care routine terakhir yang harus dilakukan adalah penggunaan sunscreen atau tabir surya. Produk ini sangat penting digunakan apalagi bagi #BeautyHaulSquad yang memiliki banyak aktivitas luar ruangan.

 

Sunscreen mampu bekerja untuk mencegah timbulnya flek hitam pada kulit sekaligus melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

 

Perawatan tubuh harus diperhatikan untuk membuat kulit tetap cerah dan lembab secara alami. Untuk itu, perlu menggunakan produk body care yang tepat agar terhindar dari masalah kulit.

 

Mulailah dengan menggunakan body wash setiap hari. Kemudian lakukan eksfoliasi secara rutin 2 sampai 3 kali seminggu. Lalu, gunakan lotion, serum, dan tabir surya sebagai rangkaian perawatan tubuh.

 

Itulah beberapa urutan body care routine yang harus diperhatikan untuk bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh dari luar dan dalam.

 

Jadi, bagi kalian yang ingin punya kulit putih cerah alami, jangan malas untuk melakukan body treatment secara rutin, ya!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping