Biar Maksimal, Begini Cara Memakai Sheet Mask yang Benar

20 Apr 2021
Cara Memakai Sheet Mask

Memiliki kulit yang sehat dan cantik tentunya menjadi idaman bagi seluruh #BeautyHaulSquad. Untuk itu, berbagai perawatan dilakukan, termasuk menggunakan masker.

 

Jenis masker yang paling sering digunakan yaitu Sheet Mask karena dapat diaplikasikan dengan mudah. Namun, sebenarnya, meski penggunaannya mudah tetap saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Memilih Masker yang Sesuai

Sebelum memilih masker yang tepat bagi wajahmu, ada baiknya coba kenali terlebih dahulu tipe kulit yang #BeautyHaulSquad miliki.

 

Hal ini penting untuk diperhatikan, mengingat ada banyak sekali jenis masker dijual di pasaran saat ini. Setiap produk dirancang khusus untuk menangani masalah kulit yang berbeda, mulai dari masker jenis hydrogel, cotton hingga sea kelp.

 

Menemukan masker wajah yang terbaik untuk kulitmu memang tidak mudah karena perlu proses trial and error. #BeautyHaulSquad perlu mengenali terlebih dulu bahan apa yang cocok dengan jenis kulit yang kamu miliki agar hasilnya maksimal dengan efek samping yang minim.

 

Salah satu jenis masker yang sering digunakan adalah Sheet Mask. Masker jenis ini memang menawarkan banyak keuntungan baik dari manfaat dan cara penggunaan yang praktis.

 

Sayangnya karena kepraktisannya ini banyak orang yang menggunakan secara asal tempel saja sehingga manfaat yang didapat tidak maksimal.

 

Dikutip dari klikdokter.com, sebenarnya ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar essence yang ada di sheet mask bisa lebih maksimal terserap di kulit wajah.

 

Salah satu tips yang bisa #BeautyHaulSquad terapkan yaitu dengan meletakkan sheet mask di dalam kulkas. Letakkan selama kurang lebih 30 menit sebelum dipakai agar memberikan sensasi dingin di wajah.

 

Baca Juga: Somethinc Ceramic Skin Saviour, Moisturizer Tahan Hingga 18 Jam

 

Tips Memakai Sheet Mask yang Efektif

1. Bersihkan Wajah

Berbagai sumber mengatakan wajah yang bersih memegang peranan penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan sheet mask.

 

Pastikan kamu telah membersihkan wajah dari kosmetik secara keseluruhan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pori-pori wajah tidak dalam keadaan terhalang make up atau kotoran. Sehingga, kandungan essence pada sheet mask dapat terserap lebih optimal.

 

Selain itu, sisa make up dan kotoran yang menghalangi pori-pori wajah  juga dapat membuat wajah kulit menjadi lebih mudah terkena masalah kulit wajah, seperti bruntusan dan jerawatan.

 

Salah satu proses pembersihan yang bisa #BeautyHaulSquad coba adalah menggunakan metode double cleansing. Kamu bisa menggunakan oil cleanser, cleansing milk, micellar water untuk tahap pertama sebelum dilanjutkan dengan menggunakan facial wash.

 

Setelah itu, jangan lupa untuk aplikasikan toner agar pH kulit kamu menjadi netral dan lebih lembut. Setelahnya baru kamu bisa mulai memakai sheet mask.

 

2. Menggunakan Serum

Mengaplikasikan serum sebelum menggunakan sheet mask bisa menjadi keuntungan tersendiri. Pada dasarnya penggunaan serum sebaiknya diiringi dengan penggunaan toner.

 

Menambahkan serum sebelum sheet mask juga bisa membuat kamu mendapatkan keuntungan ganda.

 

Semisal kamu ingin menggunakan sheet mask yang memiliki manfaat sebagai hydrator berbahan hyaluronic acid. Maka kamu bisa mengombinasikan dengan serum pencerah atau anti aging. 

 

Baca Juga: Apa Manfaat Serum Bakuchiol untuk Kesehatan Kulit Wajah?

 

3. Baca Aturan Pakai Masker

Sebelum memasang masker pada wajah, pastikan #BeautyHaulSquad memahami bahwa ada berbagai jenis masker wajah yang dijual. Usahakan untuk membaca aturan pakai yang tertera pada kemasan. Meski sering mirip, namun terkadang beberapa merek memiliki aturan pakai yang sedikit berbeda.

 

Seperti misalnya adalah lama penggunaan. Pada umumnya pemakaian sheet mask harus didiamkan selama 15 hingga 20 menit saja. Menggunakan dua kali lebih lama tidak akan membuat kamu mendapat manfaat dua lebih banyak.

 

Selain itu agar masker tidak keriput, salah satu cara yang bisa #BeautyHaulSquad coba adalah dengan menggunakan masker dari atas ke bawah. Selain itu pastikan penggunaannya tidak mengenai bagian yang sensitif, seperti daerah bagian mata dan juga bibir.

  

4. Jangan Langsung Cuci Muka

Yuk ngaku, siapa yang setelah menggunakan sheet mask suka langsung cuci muka? Mulai sekarang stop kebiasaan tersebut ya #BeautyHaulSquad!

 

Kelebihan atau sisa essence setelah menggunakan sheet mask memang terkadang membuat kulit terasa basah dan lengket. Namun, lebih baik jika hal itu dibiarkan agar terserap dan menutrisi kulit.

 

Kalau kamu ingin sisa essence terserap lebih cepat, kamu juga bisa menepuk atau memijatnya perlahan pada wajah. Melakukan pijatan perlahan dipercaya dapat membantu aliran darah lancar sehingga kulit terasa lebih kencang.

 

Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, meski terkesan biasa saja penggunaan sheet mask yang benar bisa membuat efek yang kalian dapat jauh lebih maksimal dibanding asal tempel saja.

 

Buat kamu yang masih bingung dengan kondisi kulit kamu, kunjungi website BeautyHaul untuk mendapatkan konsultasi jenis kulit secara gratis.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping