Fungsi Lidah Buaya untuk Kulit Wajah

30 Apr 2021
Fungsi Lidah Buaya untuk Kulit Wajah

Lidah buaya, atau yang juga dikenal dengan Aloe Vera, merupakan tanaman yang mengandung banyak vitamin seperti kalsium, zat besi, natrium, fosfor, antioksidan, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, dan vitamin E. Lidah buaya merupakan tanaman berjenis kaktus yang tumbuh subur pada area yang super panas dan kering seperti Arizona, Texas, New Mexico. Selama ratusan tahun, lidah buaya digunakan oleh beberapa negara seperti Mexico, India, Cina dan Jepang karena manfaatnya yang banyak, mulai dari kesehatan, skincare hingga dalam hal medis.

Setiap lidah buaya memiliki 3 lapisan utama. Yang pertama, ada inner gel yang mengandung 99% air, lapisan tengah yaitu latex dan lapisan terluar yaitu kulitnya. Mengutip dari situs News Medical, kebanyakan orang menggunakan lidah buaya untuk mengobati berbagai kondisi kulit seperti kulit ruam, kulit terbakar dan lain-lain.

Yuk simak beberapa manfaat lainnya yang terkandung pada lidah buaya:

 

1.       Menenangkan kulit iritasi

Mengutip dari Byrdie, jika kulit kamu merah-merah akibat iritasi, lidah buaya dapat meredakan kemerahan pada kulit. Tidak hanya itu, lidah buaya juga dapat meredakan gatal-gatal akibat iritasi.

 

2.       Melembapkan kulit

Para pemilik kulit super kering, apalagi kalau kulit kalian keringnya sudah di tahap bersisik, oleskan lidah buaya pada area tersebut secara rutin. Selain dapat mengembalikan kelembapan kulit, lidah buaya juga dapat mengunci kelembapan pada kulit.

 

3.       Meredakan Peradangan Jerawat

Dilansir dari Halodoc, lidah buaya memiliki zat anti mikroba atau anti bakteri yang berguna dalam mencegah hingga mengobati jerawat pada wajah. Teksturnya yang berbentuk gel memiliki kandungan saponin dan astringent yang berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat menyerap lemak berlebih di wajah.

 

4.       Mencerahkan Wajah

Tidak hanya melembapkan, meredakan peradangan namun lidah buaya bisa digunakan untuk mencerahkan wajah juga. Gunakan lidah buaya sebagai masker di wajah dengan meng-aplikasikannya secara tebal pada wajah. Enzim yang terkandung pada lidah buaya ternyata berperan dalam mencerahkan kulit serta melembutkan tekstur wajah yang kasar.

 

5.       Mengobati Luka Bakar

Tanaman lidah buaya mengandung getah yang sering digunakan untuk mengobati luka bakar. Ketika kulit terbakar, biasanya akan memerah. Lidah buaya mampu menenangkan kulit kemerahan akibat terbakar sehingga proses penyembuhan juga dapat semakin cepat dilakukan.

 

Baca juga: Ingredient Niacinamide, Bahan Serba Bisa untuk Semua Jenis Kulit

 

Nah #BeautyHaulSquad, ternyata tanaman yang juga tumbuh subur di Indonesia ini punya banyak manfaat yang sayang jika kalian lewatkan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk simpan gel lidah buaya di dalam kotak P3K jikalau hal ini terjadi pada keluarga di rumah. Kalian bisa beli 3 produk lidah buaya di beautyhaul.com, di antaranya:

 

1.     Azarine Soothing & Hydrating Aloe Vera Gel With Honey

2.     Banana Boat Aloe Vera Gel

3.     NPure Cactus Aloe Vera Soothing Gel

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping