HOLYSHIELD! UV WATERY Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++, Sunscreen Sensasi Salju Keluaran Terbaru Somethinc

25 May 2022
HOLYSHIELD! UV WATERY Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++, Sunscreen Sensasi Salju Keluaran Terbaru Somethinc

Kapan lagi ngerasain sensasi dingin ala Salju kaya di negara Korea tiap hari? Eits, kita bukan mau berkelana ke negeri ginseng Korea, melainkan merasakannya lewat sebuah produk SUNSCREEN yang baru saja dikeluarkan oleh Somethinc: HOLYSHIELD! UV WATERY Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++.

 

Sebelum ngomongin produknya, Beauty Haul mau bahas terlebih dahulu pentingnya menggunakan sunscreen. Setiap hari, kulit kita ini terpapar oleh banyak sekali gangguan dari luar atau radikal bebas yang membuatnya rentan akan kerusakan. Siapa yang sering terpapar sinar matahari, polusi, sinar yang berasal dari gadget dan lainnya? Itu salah satu contoh gangguan dari luar yang kulit harus hadapi setiap harinya.

Walaupun kamu ngerasanya hari ini cerah, tidak tampak panas dan lainnya, tapi 80% sinar matahari dapat melewati awan lho. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak pakai sunscreen apa pun kesempatannya.

 

Kita bahas kalau kulit kamu terkena dampak dari sinar matahari ya #BeautyHaulSquad, ini dia beberapa efek negatifnya:

 

 

1. Penuaan Dini

Karena kulit tidak terproteksi dari sinar UV, dampak yang bisa ditimbulkan adalah munculnya tanda penuaan. Hal ini disebabkan paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kandungan kolagen yang dimiliki wajah serta dapat merusak lapisan dermis kulit. Jadinya, kulit tampak terlihat tidak kencang, pori-pori tampak membesar sampai keriput dan juga munculnya dark spot.

 

 

2. Risiko Kanker Kulit

Efek jangka panjang dari paparan sinar matahari yang berlebihan adalah kanker kulit. Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat mempengaruhi sistem kekebalan, sehingga berdampak pada kemampuan kulit untuk menyembuhkan dirinya sendiri (misalnya: sunburn). 

 

 

3. Kulit Terbakar

Hal ini juga terkenal dengan nama sunburn. Ini dapat terjadi akibat paparan sinar matahari yang berlebihan ditambah dengan tidak adanya proteksi yang diberikan terhadap kulit. Biasanya warna kulit akan menjadi kemerahan hingga terparahnya bisa jadi warna coklat. Kalau kulit kalian mengalami sunburn, biasanya kulit akan terasa perih jika disentuh.



Ngeri banget ya beberapa dampak dari sinar matahari seperti yang dijabarkan di atas. Makanya, jangan pernah skip untuk pakai sunscreen setiap hari! Dalam memilih sunscreen, ada 2 tipe sunscreen yang harus kamu ketahui jenisnya:

 

 

1. Physical Sunscreen

Sunscreen jenis ini juga bisa disebut dengan mineral sunscreen. Biasanya kandungan yang dapat ditemukan di dalam jenis sunscreen ini adalah Titanium Dioxide atau Zinc Oxide. Cara kerja physical sunscreen adalah dengan memantulkan dan juga menyerap sinar UV dari matahari. Physical sunscreen biasanya cocok untuk kalian yang punya kulit cenderung sensitif. Namun, salah satu kekurangan dari sunscreen jenis physical ini adalah ‘whitecast’ atau warna putih yang umumnya ditinggalkan setelah diaplikasikan di wajah. 

 

 

2. Chemical Sunscreen

Jenis sunscreen yang satu ini memiliki kandungan seperti Avobenzone, Oxybenzone, Octinoxate dan lainnya. Chemical sunscreen banyak digemari oleh orang karena sifatnya yang ringan dan tidak meninggalkan ‘whitecast’. Chemical sunscreen bekerja dengan menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi energi panas. 



 

Sekarang, karena Somethinc baru aja keluarin sunscreen terbarunya nih, yaitu HOLYSHIELD! UV WATERY Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++, sunscreen ini masuk ke kategori Chemical Sunscreen. Mengandung SPF sebesar 50+ yang memberikan kulit kalian proteksi 5 kali lipat, dan juga melindungi dari sinar UVA, UVB, blue-light (pas banget buat kalian yang gak bisa jauh-jauh dari HP dan Laptop), dan juga polusi. 

 

Sesuai dengan tajuknya, SUNSCREEN SENSASI SALJU, pas diaplikasikan sunscreen ini memang memberikan cooling sensation jadi enak dipakai. Ditambah pula gak butuh waktu lama buat menyerap, karena tekstur dari sunscreen ini sendiri yang super lightweight dan juga gak menimbulkan efek lengket. 

Gak perlu khawatir kalau kalian takut white-cast, karena sunscreen ini sama sekali gak akan bikin kulit berbeda warnanya.

 

Pokoknya, jangan lupa untuk cobain HOLYSHIELD! UV WATERY Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++  dengan mengaplikasikannya sebanyak 2 jari full di seluruh wajah & dipakai 15 menit sebelum beraktivitas. 

Selamat mencoba!



Fact check by Claudia Christin, MBBS, Ph.D(derm).

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping