Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Cleansing Oil dan Cleansing Balm

06 Jun 2023
Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Cleansing Oil dan Cleansing Balm

Membersihkan muka sudah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Berbagai produk pembersih wajah juga sudah banyak dijual di pasaran, mulai dari makeup remover, milk cleanser, dan jenis pembersih wajah lainnya. 

 

Ada dua jenis pembersih wajah yang ada di pasaran saat ini, yaitu cleansing oil dan cleansing balm. Kebanyakan orang menganggap cleansing oil dan cleansing balm adalah dua pembersih wajah yang sama, padahal berbeda lho. Apa ya perbedaannya? Temukan jawabannya di bawah ini!

 

1. Cleansing Oil

 

Sesuai namanya, cleansing oil terbuat dari minyak yang bisa membersihkan kotoran di wajah seperti sisa makeup, sunscreen, dan sebum berlebih. Buat BeautyHaul Squad yang punya kulit cenderung berminyak, sebaiknya memilih cleansing oil dibanding cleansing balm. Kenapa begitu? Karena cleansing oil bekerja maksimal untuk membersihkan sebum atau minyak berlebih yang diproduksi oleh wajah.

 

Saat dibilas, cleansing oil akan teremulsi oleh air dan teksturnya berubah menjadi milky. Dengan begitu, kotoran di wajah bisa terangkat tanpa meninggalkan residu. Cleansing oil biasanya dikemas dalam bentuk botol pump, jadi lebih mudah untuk ditakar dan lebih higienis.

 

REKOMENDASI CLEANSING OIL:

 

Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp330.000

Rp280.500

 

 

Indoganic Camellia Deep Cleansing Oil

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp169.000

Rp138.580

 

2. Cleansing Balm

 

Berbeda dengan cleansing oil, cleansing balm dikemas dalam bentuk jar dan memiliki tekstur krim atau balsem yang saat dioleskan di wajah teksturnya akan menjadi seperti minyak. Formula dari cleansing balm ini bisa membersihkan semua kotoran yang menumpuk di kulit tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit. Maka dari itu, cleansing balm lebih cocok untuk kamu yang punya kulit kering.

 

Karena teksturnya yang buttery, cleansing balm cenderung lebih nyaman digunakan karena produk tidak akan menetes saat kamu memakainya. Sama halnya seperti cleansing oil, cleansing balm juga perlu dibilas air. Tapi, akan lebih baik kalau kamu juga mengelap wajah dengan handuk hangat yang sudah dibasahi agar sisa-sisa kotoran hilang sempurna. 

 

REKOMENDASI CLEANSING BALM:

 

Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp149.000

Rp141.600



Dear Me Beauty Cleansing Balm - Meltaway Balm Blueberry (Hyaluronic Acid)

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp149.000

Rp119.200



Pada dasarnya, kedua jenis pembersih ini punya peran yang sama, yaitu sama-sama membersihkan kotoran dan bersifat oil-based. Yang membedakan adalah tekstur dan bentuk kemasannya. Semua kembali lagi pada prefensi dan kebutuhan BeautyHaul Squad. Kamu bisa dapatkan cleansing oil dan cleansing balm terbaik di BeautyHaul secara online maupun offline, pastinya dengan harga termurah dan ramah di kantong!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping