Kandungan di Dalam Body Lotion yang Siap Merawat Kulitmu Saat Sedang Panas-Panasan

21 Aug 2023
Kandungan di Dalam Body Lotion yang Siap Merawat Kulitmu Saat Sedang Panas-Panasan

BeautyHaul Squad, paparan sinar UV memang memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Tapi, jika berlebihan, ternyata bisa bikin kondisi kulit jadi buruk lho! Apalagi kalau kulit tidak terlindungi dengan baik.

 

Maka dari itu, kalau kalian hendak beraktivitas di tempat yang terpapar oleh UV, pastikan kalian menggunakan body lotion yang punya kandungan SPF, supaya kulit terlindungi dari sinar matahari. Tidak hanya itu, kalian juga bisa cari body lotion yang formulanya efektif untuk membantu mencerahkan kulit badan kita.

 

Ada beberapa kandungan di dalam body lotion yang bisa membantu kulit lebih cerah, nih MinBHI kasih sedikit list-nya di bawah ini!



1. SPF

Setiap hari, kita dianjurkan untuk pakai SPF. Kandungan SPF yang disarankan untuk digunakan per hari minimal sebesar 30. Dalam melindungi kulit, SPF bekerja dengan cara menghadang sinar matahari dan memantulkannya ke luar kulit. Dengan begini, kulit dapat terlindungi dari bahaya sinar UV. 

 


2. Niacinamide

Di dalam dunia skincare, Niacinamide terkenal sebagai salah satu kandungan yang cukup powerful dalam membantu mencerahkan kulit. Dalam mencerahkan kulit, Niacinamide bekerja dengan cara menghambat proses pembentukan melanin

 


3. Vitamin C

Kandungan aktif yang satu ini memang paling tokcer dalam mencerahkan kulit. Selain itu, ada efek menarik lainnya yang ditawarkan oleh vitamin C:

  • Antioksidan

  • Asupan kolagen

  • Anti aging

  • Menjaga skin barrier 

 

4. Glutathione

Di dalam sel kulit terdapat Glutathione, sebagai antioksidan yang membantu menghadang bahaya radikal bebas pada kulit. Namun seiring bertambahnya usia, kandungan ini juga menurun produksinya.

 

Maka dari itu, kita perlu terus me-maintain kandungan Glutathione agar terus ada di kulit. Salah satunya dengan menggunakan body lotion yang mengandung Glutathione!

 

5. Glycolic Acid

Kebanyakan orang tahu kalau Glycolic Acid berfungsi sebagai kandungan eksfoliasi, tapi ternyata, Glycolic Acid juga punya manfaat mencerahkan lho!

Dengan kemampuannya yang excellent dalam eksfoliasi, Glycolic Acid mempercepat regenerasi sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit baru yang sehat, lembap, dan cerah. 

 

6. Ekstrak Licorice

Ekstrak Licorice bekerja dalam mencegah munculnya dark spots pada kulit dengan cara menghambat pengeluaran zat-zat Tyrosinase, yaitu zat yang membuat kulit jadi kusam, sehingga munculnya dark spot pada kulit badan bisa dicegah secara maksimal.



Rekomendasi Body Lotion untuk Mencerahkan dan Melindungi Kulit

 

CEK HARGA TERMURAH LAVOJOY BODY SERUM DI SINI

Rp29.000

Rp25.230

 

Kandungan: Niacinamide

 

CEK HARGA TERMURAH VASELINE BODY LOTION DI SINI

Rp60.000

Rp54.000

 

Kandungan: Glutathione, Niacinamide, Hyaluronic Acid



CEK HARGA TERMURAH NIVEA BODY SERUM DI SINI

Rp36.000

Rp31.680

 

Kandungan: Niacinamide, Vitamin C, Goji Berry



Setelah menentukan mau pakai body lotion yang mana, ada tips buat para BeautyHaul Squad saat pakai body lotion: usapkan produk ke kulit sehabis mandi (ketika tubuh masih basah). Ini karena saat kulit masih basah, tubuh bisa mengunci kadar air di dalam kulit sehingga kulit bisa lembap sepanjang hari. Yuk, cobain tips ini dan cari produk body lotion di BeautyHaul!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping