Moisturizer Anti Harapan Palsu untuk Kulit Sensitif

07 Sep 2023
Moisturizer Anti Harapan Palsu untuk Kulit Sensitif

Memakai pelembap adalah sebuah keharusan dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Apapun kondisi dan tipe kulit, memakai pelembap tetap dibutuhkan untuk menjaga kadar air dan minyak alami dalam lapisan kulit kita. Semakin lembap semakin kenyal, sehat dan awet muda. Semakin kering, semakin rentan juga kulit kita mengalami iritasi.

 

Berbicara soal pelembap, MinBHI mau kasih tips dan tricks cara memilih moisturizer yang cocok untuk kulit sensitif. Memiliki kulit sensitif memang gak mudah, karena gak semua kandungan pada pelembap yang dijual bebas cocok atau aman digunakan oleh kulit sensitif.

 

Kandungan se-minimal mungkin

Tips pertama dari mencari moisturizer untuk kulit sensitif adalah memastikan bahwa kandungan di dalamnya simple dan basic. Sebisa mungkin, hindari moisturizer dengan kandungan yang mudah memicu iritasi pada kulit sensitif, misalnya: Paraben, Alkohol, Pewangi, Pewarna buatan, Sulfat, dll.

 

Gunakan Ceramide

Tidak bisa dipungkiri, salah satu faktor penyebab iritasi pada kulit sensitif adalah lemahnya lapisan skin barrier. Apalagi jika lingkungan sekitar kita memiliki tingkat polusi yang tinggi. Untuk itu penggunaan pelembap dengan kandungan Ceramide bisa menjadi solusinya. Ceramide dikenal sebagai kandungan yang efektif membantu memulihkan kondisi lapisan pertahanan kulit, kandungan aktif yang satu ini juga disebut dapat merawat kelembapan sekaligus merevitalisasi kulit. 

 

CEK MOISTURIZER HYPOALLERGENIC & FRAGRANCE - FREE

Studio Tropik Brighter Skin Barrier Pudding 



Pilih pelembap dengan kandungan Peptide

Selain melembapkan, kandungan Peptide juga dipercaya bisa mendorong produksi kolagen secara alami pada kulit. Karena saat terjadi iritasi pada kulit sensitif, produksi kolagen, elastin, dan keratin umumnya tidak optimal. Menggunakan kandungan pelembap berkandungan Peptide bisa menenangkan kulit iritasi lebih cepat sehingga kulitmu tidak saja lembap tapi juga sehat, BeautyHaul Squad!

 

Pilih ingredients yang sifatnya menenangkan

 

Kulit sensitif ditandai oleh adanya kemerahan, gatal, dan kering. Sehingga salah satu cara mengatasinya adalah mencari skincare yang memiliki efek menenangkan. Di dalam produk pelembap, kandungan menenangkan yang bisa kalian cari misalnya Aloe Vera, Centella Asiatica, dan Panthenol. 



CEK MOISTURIZER UNTUK MENENANGKAN KULIT

Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream



Itu dia empat hal yang bisa kalian terapkan jika BeautyHaul Squad sedang mencari moisturizer yang cocok untuk kulit sensitif. Pilihan moisturizer lainnya bisa kalian cari di website BeautyHaul!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping