Penyebab Wajah Breakout Pas Puasa

20 Mar 2023
Penyebab Wajah Breakout Pas Puasa

Wajah yang breakout seringkali dialami oleh setiap orang ketika sedang berpuasa. Breakout pada wajah terjadi karena berbagai faktor, baik faktor eksternal seperti kotoran yang menempel di wajah, debu dan lainnya tapi juga faktor internal seperti kurangnya asupan nutrisi di dalam tubuh sehingga berdampak ke wajah.

 

Selain faktor nutrisi yang kurang, apa saja hal-hal yang bisa menimbulkan masalah kulit saat puasa dan bikin wajah breakout?

 

TERLALU BANYAK MENGONSUMSI MAKANAN TIDAK SEHAT

Pas buka puasa, siapa yang nafsu makannya meningkat? Semua makanan dilahap, mulai dari makanan asin, manis, pedas, dan lainnya. Sebenarnya, tidak ada larangan untuk mengonsumsi makanan tersebut, asalkan diimbangi dengan makanan sehat lainnya seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. 

 

Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis bisa bikin kulit kita breakout lho. Dalam sehari, kita hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi gula tidak lebih dari 6 sendok teh (untuk wanita) dan 9 sendok teh (untuk pria).

 

LUPA MEMBERSIHKAN WAJAH

Masalah kulit saat puasa juga bisa datang dari kebiasaan kita yang lupa membersihkan wajah. Membersihkan wajah merupakan hal basic yang gak boleh dilupakan. Karena pasti ada aja kotoran dan bakteri yang menempel di kulit dari lingkungan sekitar kita, walaupun kalian hanya di dalam kamar saja. 

 

Dan setiap hari, kalian juga dianjurkan buat pakai sunscreen. Kalau kalian tidak membersihkan wajah, bekas sunscreen yang kalian gunakan jika tidak dibersihkan bisa bikin pori-pori tersumbat. Ini lah sumber dari munculnya breakout di wajah. 

 

Ada beberapa teknik membersihkan wajah yang bisa kalian lakukan. Misalnya teknik double cleansing. Teknik ini mengaplikasikan 2 jenis cleanser, yaitu balm/oil cleanser di step pertama, lalu face wash di step kedua. Double cleansing cocok diaplikasikan buat kalian yang pengen deep cleansing, apalagi kalau kalian habis bepergian atau habis full makeup.

 

Kalau kalian tipe yang malas untuk double cleansing, kalian bisa skip step pertama pada double cleansing dan langsung bersihkan wajah pakai face wash. Tapi, MinBHI saranin, cara membersihkan wajah yang satu ini cuma bisa dipakai kalau wajah kalian lagi pakai sunscreen aja ya. Kalau lagi full makeup, lebih baik bersihkan wajah dengan teknik double cleansing ya!

 

SKIP PAKAI SKINCARE YANG DAPAT MENGHIDRASI

Karena puasa salah satu syaratnya adalah menahan minum selama 14 jam, ini yang bikin kita kekurangan cairan. Tipsnya, saat sahur dan berbuka, harus minum yang cukup.

 

Selain itu, boost hidrasi di kulit dengan menggunakan skincare yang dapat melembapkan kulit. Tapi sayangnya, terkadang kita suka mager atau lupa pakai produk skincare yang bisa menghidrasi kulit di tengah-tengah aktivitas. Padahal, ada beberapa produk skincare yang bisa membantu meningkatkan kelembapan di kulit lho.

 

HALE FACE MIST

CEK HARGA TERBAIK FACE MIST HALE DI SINI

Rp89.000

Rp75.650

 

Kandungan: Ceramide NP, Glycerin

Isi: 50 mL

 

Nah, BeautyHaul Squad sekarang sudah tahu kan apa aja penyebab wajah breakout pas puasa. Hindari hal-hal tersebut demi kulit glowing pas bulan Ramadan ya!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping