Seberapa Sering Kita Harus Eksfoliasi Wajah?

21 Oct 2022
Seberapa Sering Kita Harus Eksfoliasi Wajah?

Sebelum memulai pembahasan, MinBHI cuma mau ingetin kalau: EKSFOLIASI WAJAH itu WAJIB. 



MANFAAT EKSFOLIASI WAJAH

 

Seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk meregenerasi sel-sel kulit semakin menurun, ditambah aktivitas kita sehari-hari yang dapat membuat kulit terus menerus terkena paparan radikal bebas sehingga ini yang menyebabkan sel-sel kulit mati menumpuk. 2 hal ini yang menyebabkan kulit jadi terlihat kusam.

 

Nah, dengan rutin melakukan eksfoliasi wajah, bukan hanya kulit jadi bersih tapi juga kalian bisa glowing secara maksimal. Eksfoliasi wajah ini juga yang bakal bikin skincare kalian makin menyerap dengan sempurna lho! Karena dengan mengeksfoliasi wajah, regenerasi kulit akan terjadi dan skincare kalian gak akan stuck di layer teratas kulit, tapi menyerap sampai ke dalam.

 

Makin banyak produk skincare untuk eksfoliasi wajah yang bermunculan, pasti bikin kamu makin bingung nentuinnya. Biar #BeautyHaulSquad gak bingung  cara-cara eksfoliasi wajah, mulai dari urutan eksfoliasi wajah dan yang paling penting, produk eksfoliasi wajah yang harus dipakai, minBHI kasih contekannya di bawah ini!



CARA EKSFOLIASI WAJAH, URUTAN EKSFOLIASI WAJAH & PRODUK EKSFOLIASI WAJAH YANG SESUAI

 

Sebelum mengeksfoliasi wajah, kalian perlu menentukan tergantung dari jenis kulit yang dimiliki. 

 

Yuk kita breakdown satu-persatu:

 

1. KULIT SENSITIF  

 

Karena jenis kulit ini lebih rentan akan kemerahan, iritasi, hingga kering maka produk eksfoliasi wajah yang perlu dicari adalah yang memiliki kandungan Lactic Acid. Karena kandungan Lactic Acid tidak hanya gentle dalam mengeksfoliasi namun juga dapat sekaligus memberikan kandungan hidrasi yang dibutuhkan oleh kulitmu.

 

Hindari gerakan seperti menggosok yang terlalu keras atau menggunakan alat cleansing brush, karena hal-hal seperti ini sangat keras bagi kulit sensitif. 




HARGA SERUM EKSFOLIASI TERBAIK YANG MENGANDUNG LACTIC ACID

 


2. KULIT KERING

 

Kulit kering tentunya butuh eksfoliasi! Mau tahu gak kenapa?

Kalau kalian gak rutin eksfoliasi, susah buat skincare kalian buat bekerja. Karena sel-sel kulit mati biasanya menumpuk. Kalau kalian gak rutin eksfoliasi juga, bisa menyebabkan kulit jadi flaky dan kusam.

 

Coba cari produk eksfoliasi yang ringan dan gak mengandung scrub, supaya tidak terlalu harsh untuk kulit. Kalian bisa cari serum yang ada kandungan melembapkannya juga, seperti Avoskin YSB Lactic Acid.

 

HARGA SERUM EKSFOLIASI WAJAH TERBAIK DARI AVOSKIN

 

Serum ini tergolong mild sehingga cocok buat kulit kering hingga sensitif. Ada kandungan Lactic Acid yang gak hanya mengeksfoliasi tapi juga bisa melembapkan!

Ada juga perpaduan kandungan Niacinamide + Ekstrak Kiwi yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

 


3. KULIT NORMAL / OILY

 

Kulit normal biasanya memiliki beberapa area yang kering dan berminyak. Paling sering terjadi biasanya area T-Zone yang berminyak, sedangkan area jidat, pipi dan dagu biasanya tergolong kering.

 

Jenis kulit ini biasanya lebih tahan dengan berbagai macam kandungan di dalam skincare. MinBHI punya rekomendasi serum eksfoliasi wajah dari Somethinc yang pas buat kulit normal / oily.

 

HARGA SERUM EKSFOLIASI WAJAH TERBAIK DARI SOMETHINC

 

Mengandung AHA 3% BHA 1% dan PHA 2% yang merupakan perpaduan pas buat eksfoliasi wajah untuk jenis kulit normal berminyak. Kalian juga bisa membersihkan pori-pori secara menyeluruh karena produk eksfoliasi ini mampu membersihkan pori-pori sampai lebih mendalam. 



Sudah tau belum kira-kira mana produk eksfoliasi yang cocok dengan kamu? Langsung masukin Wishlist yaa, dan jangan lupa eksfoliasi wajah setiap 1 - 2 kali dalam seminggu ya #BeautyHaulSquad!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping