Serupa Tapi Tak Sama! Ini Perbedaan Sunscreen Physical, Chemical, & Hybrid

03 May 2024
Serupa Tapi Tak Sama! Ini Perbedaan Sunscreen Physical, Chemical, & Hybrid

BeautyHaul Squad selalu rajin pakai sunscreen kan? Kamu wajib pakai sunscreen tidak hanya saat akan beraktivitas di luar rumah saja, karena faktanya, UVA UVB bisa juga masuk ke dalam ruangan melalui jendela. Ada tiga jenis sunscreen yang bisa kamu gunakan, yaitu physical, chemical, dan hybridsunscreen. Tapi setiap jenis sunscreen ini memiliki cara kerja, juga pro dan kontranya masing-masing. Supaya tahu lebih dalam, bahas bareng MinBHI yuk!

 

Physical Sunscreen

Physical sunscreen dikenal juga sebagai mineral sunscreen, yang bekerja seperti perisai atau tameng yang menghalangi sinar UV menembus ke dalam kulit. Bahan utama dari physical sunscreen biasanya mengandung zinc oxide dan titanium oxide. Beberapa kelebihan yang dimiliki physical sunscreen adalah aman digunakan oleh segala usia, aman digunakan untuk tipe kulit sensitif dan kering, dan tidak menyumbat pori-pori. Sedangkan kekurangan physical sunscreen adalah teksturnya tebal, terkadang meninggalkan white cast, Mudah hilang ketika kulit berkeringat.

Rekomendasi Produk Physical Sunscreen:

Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50+ PA++++

DAPATKAN DI SINI

Rp99.000

 

Chemical Sunscreen

Chemical Sunscreen merupakan tipe sunscreen yang bekerja dengan tidak memantulkan sinar UV. Melainkan, bekerja di bawah permukaan kulit dengan menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi panas agar tidak masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam. Formula yang terkandung di dalamnya adalah oxybenzone, avobenzone, octinoxate, octocrylene, octisalate, dan ecamsule. Kelebihan dariChemical Sunscreen adalah teksturnya ringan, tidak menimbulkan white cast, tahan air dan keringat. Sedangkan Kekurangan chemical sunscreen adalah tidak direkomendasikan untuk tipe kulit sensitif, perlu waktu untuk sunscreen meresap ke kulit, tidak boleh digunakan saat berenang di laut karena dapat merusak terumbu karang.

Rekomendasi Produk Chemical Sunscreen:

NPURE Cica Beat The Sun Matte

DAPATKAN DI SINI

Rp71.100

 

Hybrid Sunscreen

Untuk jenis sunscreen yang satu ini merupakan gabungan dari physical dan chemical sunscreen. Cara kerjanya adalah dengan menggabungkan fungsi yang memantulkan sinar UV dari physical sunscreen dan fungsi menyerap sinar UV dari chemical sunscreen. Kelebihan yang dimiliki dari hybrid sunscreen adalah memiliki tekstur yang ringan, cepat menyerap ke dalam kulit, tidak meninggalkan whitecast, dan aman digunakan untuk tipe kulit sensitif. Sedangkan kekurangannya adalah memiliki harga yang lebih mahal, dan beberapa hybrid sunscreen yang mengandung mineral dapat memberikan efek pucat pada kulit.

Rekomendasi Produk Hybrid Sunscreen:

 

Studio Tropik SPF 50+ PA++ Skin Pretty Filter 50gr

DAPATKAN DI SINI

Rp126.800




Well, sekarang BeautyHaul Squad sudah tahu kan perbedaan physical, chemical, dan hybrid sunsncreen. Kamu bisa pilih sunscreen yang cocok dengan kebutuhanmu. Untuk produk rekomendasinya kamu bisa langsung beli di #BeautyHaulAja ya!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping