Tak Hanya Mencerahkan, Berikut Manfaat Peeling Wajah yang Wajib Diketahui

26 Aug 2021
Manfaat Peeling Wajah

 

Sebagai rangkaian perawatan wajah, peeling banyak dipilih bagi sebagian orang untuk menghilangkan lapisan atas atau sel kulit mati. Prosedur kecantikan yang satu ini berguna untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru pada wajah.

 

Jadi, bagi yang bertanya-tanya apa itu peeling wajah? Peeling wajah adalah salah satu perawatan kulit dengan mengangkat lapisan sel kulit mati yang masih menempel pada bagian terluar kulit. Dengan begitu, wajah lebih cerah dan tampak halus.

 

1. Mengencangkan Kulit

Kulit yang mulai kendur karena faktor usia ataupun tingkat elastisitas yang menurun tentu membuat kondisi kulit tidak seperti dulu lagi. Dengan memanfaatkan peeling, kulit tubuh dan wajah bisa lebih kencang karena produksi kolagen jadi lebih sehat.

 

2. Mampu Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat yang muncul bisa disebabkan oleh banyak hal seperti pola makan, perubahan hormon, sampai masalah kebersihan kulit. Bila wajah sudah dipenuhi jerawat, tentu akan dapat mengganggu penampilan.

 

Salah satu fungsi peeling wajah yaitu dapat mengatasi bakteri propionibacterium acnes penyebab jerawat dan infeksi jamur malassezia folikulitis yang dapat menyebabkan fungal acne.

 

3. Mengurangi Kerutan Halus di Wajah

Kerutan halus merupakan salah satu tanda penuaan dini. Tentunya kalian tidak ingin terlihat tua bukan? Apalagi jika masih dalam usia produktif. Memanfaatkan peeling wajah dapat membantu merawat kesehatan kulit agar tampak awet muda.

 

Baca juga: Mengenal Perbedaan Peeling dan Facial Wajah Serta Efeknya

 

4. Dapat Mengecilkan Pori Kulit

Pori-pori kulit yang besar dapat mengganggu penampilan, terutama bagi kalian yang sangat memperhatikan penampilan fisik.

 

Penggunaan peeling mampu membantu mengecilkan pori-pori kulit agar kulit tetap terlihat sehat dan bersih.

 

5. Menghilangkan Bekas Luka dan Jerawat

Untuk menyamarkan jerawat ataupun luka yang meninggalkan bekas di area wajah, peeling wajah bisa menjadi salah satu solusi efektif untuk mengatasinya.

 

Bagaimana Cara Melakukan Peeling?

Cara paling mudah adalah dengan menggunakan produk peeling wajah yang dioleskan  secara langsung ke wajah. Setelah kering, baru bilas dengan air hangat dan segera keringkan wajah dengan handuk bersih.

 

Namun, perlu diingat bahwa peeling tidak bisa dilakukan sembarangan oleh semua orang. Bagi yang memiliki masalah alergi kulit, jerawat, ataupun riwayat penyakit kulit lainnya ada baiknya untuk tidak langsung menggunakannya.

 

Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui rekomendasi yang tepat. Cara alternatif lainnya, kalian tetap bisa melakukan peeling dengan bantuan expert.

 

Jadi, tidak dilakukan sendirian di rumah. Pastikan juga agar kalian memberitahu dokter mengenai ada atau tidaknya masalah kulit wajah agar proses peeling bisa dilakukan dengan lancar.

 

Kapan Waktu Tepat untuk Melakukan Peeling Wajah?

Untuk melakukan peeling di area muka, sebenarnya tidak ada waktu tertentu atau khusus. Namun, ada baiknya dilakukan di saat sore atau malam hari. Hal ini bertujuan agar wajah tidak terkena paparan sinar matahari.

 

Peeling atau eksfolian lebih cocok dilakukan pada musim dingin atau penghujan. Hal ini karena proses peeling membuat kulit mati terangkat dan lebih sensitif jika terkena panas atau sinar UV.

 

Oleh karena itu, melakukan prosedur peeling di musim dingin membuat kulit jauh lebih terlindungi selama tahap pemulihan. 

 

Baca juga: Bukan Rahasia Lagi! Begini Cara Membuat Wajah Glowing Ala Seleb Korea Secara Alami

 

Jenis Peeling Pada Umumnya

Sebelum melakukan prosedur peeling ini ada beberapa hal yang perlu diketahui. Salah satunya yaitu mengenali jenis-jenisnya beserta manfaat peeling wajah.

 

Berdasarkan jenisnya, peeling treatment diklasifikasikan menjadi tiga jenis, yaitu:

 

●  Deep Peeling

Peeling muka yang satu ini berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati dari epidermis sampai dengan lapisan bawah dermis. Bagi kalian yang memiliki kulit keriput, ada baiknya melakukan prosedur peeling jenis ini.

 

Selain itu, jangan lupa untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari agar kulit tidak mudah kering.

 

●  Medium Peeling

Jenis peeling ini mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dari epidermis dan lapisan kulit yang ada di bagian bawah epidermis, sehingga dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah, mulai dari bekas jerawat, keriput, dan warna kulit yang tidak merata.

 

Jangan lupa gunakan sunscreen untuk mengurangi efek paparan sinar matahari secara langsung.

 

●  Superficial Peeling

Kegunaan Peeling yang satu ini berguna untuk mengangkat lapisan luar atau kulit epidermis untuk mengobati beberapa masalah kulit wajah. Misalnya saja, mengobati jerawat, kulit kering, kerutan halus, dan jerawat.

 

Jika dibandingkan dengan jenis peeling yang lainnya, hasil peeling superficial mungkin tidak terlalu terlihat pada awalnya.

 

Maka dari itu, agar hasilnya lebih terlihat, maka perawatan rutin perlu dilakukan. Tujuannya, agar dapat mendapatkan hasil yang permanen.

 

Sama seperti jenis peeling yang lainnya, setelah melakukan prosedur kecantikan ini sebaiknya tidak terlalu lama berada terkena paparan sinar matahari. Kalian bisa menggunakan jaket untuk melindungi kulit ataupun menggunakan tabir surya.

 

Itulah berbagai jenis dan fungsi peeling wajah. Yuk, jaga kesehatan kulit secara rutin dengan pemakaian produk yang tepat.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping