Bukan Rahasia Lagi! Begini Cara Membuat Wajah Glowing Ala Seleb Korea Secara Alami

03 Jan 2022
rahasia glowing orang korea

Harus diakui jika tren kecantikan ala Korea menjadi salah satu yang diidamkan oleh banyak wanita. Kira–kira apa rahasia glowing orang Korea? Tentu saja dengan melakukan perawatan yang maksimal, baik itu menggunakan produk skincare maupun bahan alami. 

Lantas, bagaimana tips melakukannya? Berikut ini cara alami membuat wajah glowing ala Korea yang bisa dilakukan dengan mudah dari rumah.

 

 

1. Rutin Memijat Wajah

Salah satu rahasia kenapa wajah wanita Korea bisa glowing bercahaya adalah berkat metode perawatan pijatan pada wajah. Ini dapat memperlancar sirkulasi darah di area wajah dan menciptakan kulit lebih kenyal. 

#BeautyHaulSquad bisa mencoba memijat wajah dengan gerakan memutar dari dahi, lalu tulang pipi, dan turun ke tulang rahang. Agar hasil maksimal, gunakan pembersih minyak untuk menghidrasi kulit wajah.

 

 

2. Lakukan Eksfoliasi Wajah 

Tak ketinggalan, eksfoliasi menjadi salah satu cara yang bisa anda terapkan jika ingin wajah tetap glowing. Selain memijat, #BeautyHaulSquad juga bisa sambil menggosok wajah secara perlahan dengan menggunakan produk eksfoliasi. 

 

 

3. Gunakan Masker Wajah 

Sebelum membeli masker wajah, sebaiknya pahami dulu berbagai jenis masker wajah yang ada di pasaran agar sesuai dengan kebutuhan. Masker wajah berfungsi untuk membersihkan permukaan kulit dari kotoran dan sisa sel kulit mati.

Untuk membuat kulit wajah lebih cerah berkilau, #BeautyHaulSquad bisa memilih bahan alami seperti madu, bengkoang, lidah buaya, alpukat, dan lemon. 

Bila ingin cara yang lebih praktis, #BeautyHaulSquad bisa langsung membeli produk masker wajah yang sudah tersedia di Beautyhaul.com.

 

 

4. Pakai Essence

Agar tampilan wajah lebih bercahaya, #BeautyHaulSquad juga bisa memanfaatkan essence sebagai larutan ringan yang mengandung nutrisi kulit agar bisa tampil lebih glow-up. 

Dilansir dari situs anndermatol.org, penggunaan essence menempati urutan ke-3 dari berbagai rangkaian skincare lainnya yang dilakukan oleh perempuan di Korea. Yang pertama adalah toner dan kedua adalah produk sunscreen. 

 

Baca juga: 5 Kegunaan Baby Oil yang Ternyata Memiliki Manfaat Bagi Kulit Wajah

 

 

5. Mencoba Teknik Double Cleansing

Double cleansing menjadi salah satu cara alami untuk menghasilkan kulit yang lebih glowing seperti orang Korea secara alami.

Cara ini bertujuan untuk membersihkan wajah dengan menerapkan dua kali proses menggunakan cleansing oil dan facial wash. 

 

 

6. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kolagen sangat berguna untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan mencegah timbulnya kerutan pada kulit. 

Agar kulit tetap glowing dan sehat, maka perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen, seperti sayuran hijau, putih telur, buah jeruk, daging ayam, dan juga tomat. 

 

 

7. Banyak Mengonsumsi Makanan Tinggi Antioksidan

Antioksidan mampu membuat wajah awet muda dan lebih glowing karena mampu menangkal radikal bebas dan menghambat penuaan dini. 

Beberapa rekomendasi buah dan makanan yang tinggi antioksidan untuk kesehatan kulit adalah blueberry, stroberi, bayam, buah delima, kubis merah, dan juga kacang pecan.

 

 

8. Melindungi Kulit Wajah dengan Sunscreen

Jangan lupa selalu menggunakan tabir surya setiap pagi hari saat beraktivitas di luar rumah. SPF yang ada di sunscreen mampu melindungi wajah dari paparan sinar matahari dan membuat wajah tetap lembab sepanjang hari. 

Efek perlindungannya mampu mencegah penuaan dini, membuat wajah lebih glowing, dan mengurangi resiko terkena kanker kulit. 

Dilansir dari situs American Academy of Dermatology, gunakan produk sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 agar bisa memberikan perlindungan yang maksimal.

 

 

9. Rutin Berolahraga 

Selain tidur yang berkualitas, olahraga juga diperlukan untuk menunjang sirkulasi oksigen ke wajah agar makin lancar. 

Beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan mulai dari lari pagi, kardio, yoga, dan bersepeda. 

Cobalah untuk melakukannya minimal 30 menit setiap hari. Tujuannya agar tubuh bisa lebih banyak mengeluarkan keringat. 

 

Baca juga: 17 Rekomendasi Serum Terbaik untuk Mencerahkan Wajah Secara Efektif

 

 

10. Tidur yang Cukup 

Membuat wajah tetap bercahaya tidak hanya dilakukan dengan menggunakan produk perawatan saja tapi juga harus memperhatikan kualitas tidur agar proses regenerasi kulit jadi lebih cepat. 

Direkomendasikan untuk tidur 7 sampai dengan 8 jam sehari agar proses metabolisme tubuh berjalan dengan baik. 

 

Bagaimana, mudah bukan? Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan bila ingin tampil cantik glowing layaknya artis Korea. Dengan menggunakan metode yang tepat dan produk perawatan yang cocok di kulit, maka #BeautyHaulSquad bisa tampil cantik natural.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping