Tiga Kandungan Skincare yang Bikin Kulit Siap Tempur Lawan Polusi!

23 Aug 2023
Tiga Kandungan Skincare yang Bikin Kulit Siap Tempur Lawan Polusi!

Kondisi udara di wilayah Jabodetabek akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan. Bahkan, ibukota Indonesia yaitu Jakarta, sudah dinobatkan menjadi kota paling berpolusi sedunia di tahun 2023 menurut lembaga IQAir.

Kondisi ini gak cuma berdampak pada warna langit yang jadi abu-abu, tapi juga pada kualitas udara yang menyebabkan kulit jadi lebih gampang breakout!

 

Yes, polusi udara punya efek buruk untuk kesehatan skin barrier kalian. Demi mencegah hal itu terjadi pada kulit kita, kencangkan skincare kalian ya! Berikut rekomendasi kandungan skincare yang bantu kulit tetap sehat walaupun terkena polusi atau radikal bebas:



1. Vitamin C

Polusi udara bikin kulit jadi cenderung kusam, karena debu dan polusi memiliki partikel yang kecil sehingga dengan mudahnya mereka masuk hingga lapisan terdalam kulit. Jika tidak rajin dibersihkan, partikel tersebut akan menumpuk dan menyebabkan kulit kusam. Kalau sudah begini, vitamin c merupakan jalan ninja kamu!

Vitamin c merupakan salah satu kandungan skincare yang dapat mencerahkan kulit. Cara kerja dari vitamin c yaitu dengan menghambat pembentukan melanin, yaitu sebuah pigmen yang bertugas dalam memberi warna gelap pada kulit kita. Dengan terhambatnya pigmen melanin, kulit bisa lebih cerah. 

 

Rekomendasi skincare dengan kandungan Vitamin C

 

Skintific 10% Vitamin C Brightening Glow Serum

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp169.000

Rp152.100

 

Selain kandungan vitamin c sebesar 10%, serum ini juga dilengkapi dengan triple antioxidant yang berfungsi sebagai booster dalam menangkal radikal bebas yang bikin kulit kusam! Kandungan lainnya yang ada di dalam serum ini adalah Ferulic Acid, yang fungsinya memproteksi kulit agar tidak mengalami perubahan warna   akibat paparan sinar matahari.

 

Karena serum Skintific 10% Vitamin C Brightening Glowini punya beberapa kandungan aktif yang sifatnya bikin kulit reaktif terhadap sinar matahari, sebaiknya gunakan serum yang teksturnya watery ini di malam hari. Selain menghindari efek paparan sinar matahari, waktu penyerapan skincare yang paling maksimal terjadi saat kita hendak tidur. Jangan lupa gunakan pelembap setelahnya ya, agar semua manfaat serum dapat terkunci di kulit secara maksimal.

 


2. Pollustop

Mungkin kandungan yang satu ini agak asing di telinga kamu jika dibandingkan dengan kandungan populer lainnya, namun ternyata manfaatnya dalam menjaga kulit dari efek buruk polusi gak main-main.

Menurut jurnal Special Chem, Pollustop melindungi kulit dari efek buruk polusi udara dengan membentuk lapisan kedua pada kulit yang digunakan untuk menghalangi partikel debu agar tidak masuk ke dalam kulit.

 

Rekomendasi skincare dengan kandungan Pollustop®

 

Base Daily Radiance & Multi Protection Serum

 

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp159.000

Rp119.250

 

Salah satu merek skincare lokal, Base, memiliki produk dengan kandungan pollustop di dalamnya. Skincare yang bebas SLS, phthalates, paraben dan pewangi ini cocok untuk kalian yang mau cari skincare yang aman untuk semua jenis kulit ditambah formulanya juga vegan, loh!
Seperti yang sudah dibahas di atas, kandungan pollustop ini sangat ampuh dalam menjaga kulit agar kondisinya tetap prima walaupun diterpa polusi setiap saat.

Serum Base Daily Radiance & Multi Protection ini selain kaya akan vitamin c dan pollustop®, juga kaya akan kandungan Camu Camu, sebuah superplant yang kadar vitamin c-nya 30-60 kali lipat lebih tinggi dibanding sebuah jeruk. 

Serum yang berisi 30 mL ini punya tekstur creamy watery yang membuatnya jadi mudah menyerap dan tidak lengket di kulit. Kalau kalian punya bekas jerawat PIE dan PIH, boleh juga coba serum yang satu ini supaya kulit kalian glowing kembali.

 


3. Tea Tree

Salah satu efek buruk polusi di kulit kita adalah munculnya jerawat. Ini pasti terjadi kalau kalian malas membersihkan wajah, atau kurang deep cleanse. Kalau sudah begini, harus gimana?

Tenang aja, tidak usah panik mau ke dokter, karena kalian bisa tangani dengan menggunakan skincare yang ada kandungan tea tree di dalamnya.

Tea tree selain berfungsi merawat kulit berjerawat juga berfungsi untuk menangani skin problems lainnya, seperti kemerahan, kulit kering, kulit yang gatal-gatal karena iritasi hingga menyembuhkan kulit yang luka. 

 

Rekomendasi skincare dengan kandungan Tea Tree

 

Avoskin Your Skin Bae Tea Tree + Witch Hazel + Glycolic Acid + Rosemary

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp129.000

Rp109.650

 

Serum ini tidak hanya mengandung tea tree tapi juga ada kandungan ekstrak rosemary. Perpaduan keduanya mampu membantu kulit dalam melawan jerawat dan juga mencegah bakteri penyebab jerawat sirna, selain itu juga membantu merawat elastisitas kulit, menjaga kelembapannya dan menenangkan kulit yang iritasi.

Serum Avoskin Your Skin Bae Tea Tree + Witch Hazel + Glycolic Acid + Rosemary ini punya tekstur gel yang super watery, sehingga nyaman dipakai di pagi hari. Salah satu serum dari series Your Skin Bae ini juga mengandung glycolic acid yang punya manfaat dalam mengeksfoliasi kulit. Namun tenang saja, sifatnya super mild kok, jadi kalian gak perlu khawatir kulit tiba-tiba iritasi ya!



Jadi, itu dia BeautyHaul Squad tiga kandungan serta rekomendasi produk yang mudah ditemukan. Dan bisa bantu kulit tetap glowing di saat kondisi udara lagi tidak baik-baik saja alias digempur polusi. Selamat mencoba, dan selamat berbelanja di BeautyHaul ya.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping