Tutorial Simple Perawatan Rambut yang Bisa Dilakukan di Rumah

07 Oct 2022
Tutorial Simple Perawatan Rambut yang Bisa Dilakukan di Rumah

Ladies, kalimat bad hair day tuh sepertinya merupakan suatu hal yang gak mau kita alami. Siapa yang gak pengen rambut terlihat kece badai setiap saat? Banyak hal yang dapat dilakukan supaya rambut kita tetap terlihat bagus dan rapi seharian. Misalnya nge-styling rambut dengan catok, curly, smoothing, dll. 

 

Tapi dengan nge-styling rambut, berarti kalian harus siap untuk ekstra perhatian terhadap rambut kalian. Terlalu sering nge-styling rambut bikin rambut kering, mudah rontok dll jika tidak terawat. Biar rambut tetap sehat walaupun kena panas catokan tiap hari, berikut tutorial simple perawatan rambut yang bisa dilakukan di rumah.



Urutan Hair Care

 

1. Shampoo

Usahakan agar rambut kalian tetap terhidrasi dan jagakulit kepala bebas dari minyak. Kalian bisa coba Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo yang mengandung ekstrak horsetail, lavender dan bunga kenanga. Perpaduan ini yang bikin rambut tetap lembap dan terhindar dari ketombe. Formulasi kandungan tersebut bikin produk ini menjadi shampoo yang cocok untuk rambut kering.

 


2. Conditioner Rambut

Conditioner sering kali disepelekan, padahal conditioner sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut kita. Ketika rambut terasa kasar, kering, pecah-pecah hingga rapuh, ini saatnya mulai pakai conditioner. 

 

Selain itu, conditioner juga merupakan penyempurna kerja dari shampoo. Conditioner berfungsi untuk menjaga kilau alami rambut tanpa diberi asupan yang lain. Selain itu, rambut juga lebih mudah diatur karena tidak lagi kusut!

 

Ada beberapa brand conditioner yang bisa kalian temui di pasaran, seperti conditioner Tresemme Keratin Smooth yang mengandung Vitamin E, Argan Oil, Shea Butter hingga Jojoba Oil yang bersinergi dalam memberikan manfaat baik bagi rambut:membuat rambut lebih lembut, memberi kelembapan, dan mengatasi rambut kusam.

 

Banyak juga brand conditioner lain yang bisa kalian temui di pasaran seperti conditioner Pantene, conditioner Sunsilk, dll.

 


3. Vitamin

Biar rambut semakin sehat dan ternutrisi, step simple terakhir dalam urutan hair care #BeautyHaulSquad adalah vitamin rambut. Nih vitamin rambut yang bagus versi MinBHI yang bisa kalian cari di www.BeautyHaul.com!

 

Yang pertama ada Loreal Paris Extraordinary Oil seharga Rp145.000, yang dapat membuat rambut berkilau dan memberikan kelembapan ekstra sehingga rambut juga semakin lembut. 

 

Ada juga O’Sweet Singapore Essence Hair & Scalp Tonic, perpaduan tonic dan essence spesial untuk rambut! Dengan bahan-bahan alami seperti Ekstrak Ginseng yang dapat menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok, Akar Jahe yang dapat menunjang pertumbuhan rambut agar semakin cepat, Ekstrak Akar Anemarrhena Asphodeloides yang memiliki sifat anti inflamasi, Polygonum Multiflorum yang membuat rambut terlihat berkilau, serta Peppermint yang membantu menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri.



That’s all #BeautyHaulSquad, 3 step di atas merupakan produk-produk hair care yang bisa membantu rambut kalian supaya tetap sehat dan berkilau meskipun sering di-styling. Yuk mulai rawat rambut kamu sekarang juga!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping