Viral! Ini 7 Kandungan Skincare untuk Mencerahkan Wajah!

21 Feb 2023
Viral! Ini 7 Kandungan Skincare untuk Mencerahkan Wajah!

#BeautyHaulSquad, memakai produk skincare dengan klaim pencerah bisa menjadi salah satu cara untuk memiliki kulit wajah sehat, glowing, dan bersinar. Pasalnya, produk-produk tersebut memiliki berbagai kandungan aktif skincare yang bekerja untuk membantu permasalahan kulit, seperti kulit kusam, penuaan dini, hingga bekas jerawat.

 

Tapi, sebelum memutuskan untuk menggunakannya, penting banget untuk mengetahui kandungan skincare untuk mencerahkan wajah biar kamu gak asal pilih. Apa saja sih jenis kandungan skincare untuk mencerahkan wajah dan mengatasi kulit kusam? Temukan jawabannya di artikel ini!

 

1. Niacinamide

 

Kandungan yang satu ini sudah tidak asing lagi di dunia skincare. Niacinamide merupakan vitamin B3 versi topikal atau oles dan vitamin larut air yang bekerja sama dengan zat alami di kulit. Untuk fungsinya. jangan ditanyakan lagi!

 

Selain bisa mencerahkan wajah, Niacinamide punya banyak manfaat untuk kulit wajah, mulai dari mengatasi hiperpigmentasi, mengobati jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, mempertahankan kelembapan kulit, hingga melindungi kulit dari polusi udara dan sinar ultraviolet. Niacinamide juga diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

 

REKOMENDASI SKINCARE YANG MENGANDUNG NIACINAMIDE

Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

HARGA TERMURAH SKINCARE SOMETHINC DI SINI

Rp89.000

 

Ukuran: 20 mL

Kandungan utama: Niacinamide, Centella Asiatica Water, SabiWhite

Jenis kulit: Semua jenis kulit

Skin concern: Anti-aging, brightening, pore care



2. Alpha Arbutin

 

#BeautyHaulSquad tahu gak sih, ternyata produksi melanin atau pigmen pemberi warna kulit itu merupakan aspek yang menentukan tingkat kecerahan kulit seseorang, lho! Nah, kalau produksi melanin terlalu banyak, maka warna kulit akan terlihat jadi lebih gelap. Begitu sebaliknya, semakin sedikit melanin yang dimiliki, maka warna kulit jadi semakin cerah. 

 

Untuk memperhambat produksi melanin, #BeautyHaulSquad bisa memilih skincare yang mengandung Alpha Arbutin untuk mencerahkan wajah. Kandungan aktif skincare ini bekerja dengan cara menghambat produksi enzim yang bertugas untuk memproduksi melanin kulit. Dengan begitu, permasalahan kulit seperti kulit kusam, hiperpigmentasi, dan bintik hitam bisa teratasi dengan baik.

 

REKOMENDASI SKINCARE YANG MENGANDUNG ALPHA ARBUTIN

Avoskin Your Skin Bae Series Alpha Arbutin 3% + Grapeseed

HARGA TERMURAH SKINCARE AVOSKIN DI SINI

Rp139.000

Rp125.100

 

Ukuran: 30 mL

Kandungan utama: Alpha Arbutin, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract

Jenis kulit: Kulit kering

Skin concern: Brightening



3. Marine Collagen

 

Marine Collagen adalah jenis kolagen yang terdapat pada kulit ikan maupun sisik. Selain ikan, sebenarnya Marine Collagen juga bisa didapat dari tumbuhan laut seperti algae. Kandungan ini punya banyak manfaat untuk kulit lho, salah satunya tentu saja mencerahkan kulit. Bukan hanya itu, Marine Collagen juga bisa meningkatkan elastisitas kulit agar kulit tetap kenyal halus, dan terhindar dari penuaan dini.

 

REKOMENDASI SKINCARE YANG MENGANDUNG MARINE COLLAGEN

Sensatia Botanicals Seastem Marine Hydrating Toner

HARGA TERMURAH SKINCARE SENSATIA BOTANICALS DI SINI

Rp250.000

Rp225.000

 

Ukuran: 150 mL

Jenis kulit: Semua jenis kulit



4. Vitamin C

 

Bahan aktif ini sudah tidak diragukan lagi untuk mencerahkan wajah. Vitamin C menjadi salah satu kandungan aktif skincare yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Bagaimana tidak, Vitamin C sering kali menjadi komponen utama karena terbukti bekerja maksimal untuk mengatasi beberapa masalah kulit.

 

Dikenal sebagai kandungan skincare untuk mencerahkan kulit, Vitamin C pada skincare juga punya manfaat penting lainnya seperti mencegah penuaan dini serta mencegah terjadinya reaksi negatif pada kulit akibat radikal bebas, polusi, hingga kerusakan kulit wajah akibar paparan sinar matahari.

 

REKOMENDASI SKINCARE YANG MENGANDUNG VITAMIN C

Bhumi C+ Brightening Booster

HARGA TERMURAH SKINCARE BHUMI DI SINI

Rp217.500

Rp195.750

 

Ukuran: 150 mL

Kandungan utama: Vitamin C, Alpha Arbutin

Jenis kulit: Semua jenis kulit

Skin concern: Brightening



5. Kojic Acid

 

Kandungan skincare untuk mencerahkan wajah selanjutnya adalah Kojic Acid. Bahan aktif yang pertama kali diperkenalkan oleh Jepang ini menjadi rahasia kulit cerah wanita Asia. Terbuat dari kristal kecil yang dapat ditemukan pada jamur tertentu, Kojic Acid bekerja dengan cara mencegah pembentukan tirosin (asam amino yang dibutuhkan untuk memproduksi pigmen melanin). Dengan kata lain, kandungan ini efektif mencerahkan kulit, memudarkan noda hitam, serta cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

 

REKOMENDASI SKINCARE YANG MENGANDUNG KOJIC ACID

Purivera Botanicals Fermented Red Serum Oil - Whitening - Glowing - Vitamin C & Kojic Acid Natural Alternative

HARGA TERMURAH SKINCARE PURIVERA BOTANICALS DI SINI

Rp256.000

Rp179.200

 

Ukuran: 20 mL

Jenis kulit: Semua jenis kulit

Skin concern: Brightening, anti-aging



6. Retinol

 

Belakangan ini, kandungan Retinol pada skincare mulai dikenal banyak orang. Bukan tanpa alasan, bahan aktif yang merupakan turunan Vitamin A ini punya banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah, lho.

 

Selain bekerja maksimal untuk mencerahkan wajah, Retinol bisa merangsang regenerasi sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit terasa lebih ternutirisi dan sehat. Selain itu, Retinol juga membantu menjaga elastisitas, mengecilkan pori-pori, hingga mengatasi jerawat.

 

REKOMENDASI SKINCARE YANG MENGANDUNG RETINOL

Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol

HARGA TERMURAH SKINCARE SOMETHINC DI SINI

Rp155.000

 

Ukuran: 20 mL

Kandungan utama: Retinol, 4-t-Butylcyclohexanol

Jenis kulit: Semua jenis kulit

Skin concern: Brightening, anti-aging, acne free, pore care, UV protection



7. SymWhite 377

 

Beberapa dari kalian mungkin tidak terlalu familiar dengan kandungan yang satu ini. SymWhite 377 adalah sebutan untuk Phenylethyl Resorcinol yang merupakan kandungan aktif skincare untuk mencerahkan kulit. Kandungan ini memang masih terdengar asing dan belum sepopuler Niacinamide, Alpha Arbutin, dan kandungan lainnya, namun diklaim mampu mencerahkan kulit dengan efektif dengan membentuk melanin pada kulit wajah.

 

REKOMENDASI SKINCARE YANG MENGANDUNG SYMWHITE 377

YOU Beauty SymWhite 377 Radiance Up! Brightening Serum

HARGA TERMURAH SKINCARE YOU BEAUTY DI SINI

Rp219.000

Rp139.000

 

Ukuran: 20 mL

Kandungan utama: SymWhite 377, Niacinamide (B3), Vitamin C



Sekarang ini, sudah banyak skincare pencerah kulit yang dijual bebas. Nah, untuk menghindari masalah kulit dan reaksi alergi, pastikan #BeautyHaulSquad memerhatikan kandungan di dalamnya terlebih dahulu dan ingat untuk lebih cermat dalam memilih skincare original seperti di BeautyHaul, yang menjual berbagai skincare terbaik dan terjamin keasliannya!

 

Bukan cuma itu, ada berbagai promo, giveaway, diskon, dan penawaran menarik lainnya di BeautyHaul, dengan mengikuti terus media sosial BeautyHaul biar kamu tetap ter-update! Belanja juga sebanyak-banyaknya dan kumpulkan loyalty points agar kamu bisa menggunakannya kembali di pembelian selanjutnya supaya kamu bisa lebih hemat!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping