9 Kandungan Skincare yang Dapat Mencerahkan Wajah

25 Aug 2021
9 Kandungan Skincare yang Dapat Mencerahkan Wajah

Melihat banyaknya produk skincare yang dijual di pasaran, tentu sudah tidak asing lagi dengan label produk yang dapat mencerahkan kulit.

 

Sebenarnya, apa rahasianya? Hal ini biasanya dipengaruhi oleh kandungan yang ada dalam produk tersebut. Ada berbagai kandungan alami yang memang dapat mencerahkan kulit.

 

Berikut kandungan skincare yang dapat mencerahkan kulit wajah.

 

1. Vitamin C

Vitamin C memiliki fungsi sebagai antioksidan untuk mencegah efek buruk dari sinar UV. Di dalam produk skincare yang mengandung vit C, efek yang diberikan mencakup penurunan produksi melanin di dalam kulit.

 

Alhasil, kulit pun terhindar dari kondisi hiperpigmentasi, bercak coklat, warna tidak merata, dan meningkatkan kecerahan kulit.

 

Biasanya, skincare dengan bahan ini berupa sunscreen atau pelembap. Namun, kamu juga bisa menggunakan produk berupa serum.

 

2. Alpha Arbutin

Kandungan alpha arbutin mampu memberi perlindungan dari radikal bebas dan sinar UV yang lebih baik.

 

Ada banyak produk yang bisa digunakan, dan yang sering ditemukan adalah dalam bentuk serum, beberapa rekomendasi produk skincare yang mengandung alpha arbutin adalah AVOSKIN YOUR SKIN BAE SERIES Alpha Arbutin 3% + Grapeseed dan THE ORDINARY Alpha Arbutin 2% + HA 30ml.

 

3. Niacinamide

Kandungan niacinamide sudah seringkali ditemukan dalam berbagai produk kecantikan. Salah satu alasannya karena mengandung vitamin B3 yang baik untuk melembapkan dan mencerahkan kulit.

 

Niacinamide akan masuk ke dalam permukaan kulit dalam untuk memperlambat perpindahan melanosom. Saat melanosit tidak sampai ke creationist, maka kulit akan tampak lebih cerah.

 

Bagi kalian yang ingin mencoba produk skincare yang mengandung niacinamide, ada beberapa rekomendasi produk yang bisa dicoba, seperti:

 

  • SOMETHINC Niacinamide + Moisture Beet Serum (20 ml)
  • AIZEN Niacinamide Ascorbate 15% Ultra Ampoule
  • EVERWHITE Everwhite Niacinamide Brightening Serum

 

4. Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Salah satu kandungan yang juga sudah banyak ditemukan adalah AHA. Kandungan asam ini bekerja sebagai bahan eksfoliasi. Sel kulit mati akan dihancurkan untuk memproduksi sel kulit baru yang lebih sehat.

 

Saat digunakan bersama dengan glycolic acid atau citric acid, maka kamu bisa mendapat hasil kulit yang lebih cerah. Beberapa rekomendasi produk skincare yang mengandung AHA, yaitu:

 

  • SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution (20 ml)
  • COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid 100 ml
  • THE ORDINARY AHA 30 % + BHA 2 % Peeling Solution
  • NACIFIC Pink AHA BHA Toner 150ml

 

Baca juga: Jangan Salah! Ini 9 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Digunakan Bersamaan

 

5. Retinol

Salah satu cara untuk mendapat kulit cerah bersinar dan tampak sehat adalah mengecilkan pori-pori. Retinol yang terbuat dari turunan vitamin A bisa menjadi solusi terbaik.

 

Fungsi utama retinol sendiri untuk memproduksi kolagen. Yang mana cocok untuk menyamarkan tanda penuaan diri, menyamarkan noda hitam, dan mencerahkan kulit. Beberapa rekomendasi skincare yang mengandung retinol, yaitu:

 

  • BREYLEE Serum Retinol Lifting - Anti-aging
  • VOTRE PEAU Retinol Barrier Cream
  • AVOSKIN Miraculous Retinol Toner

 

6. Mulberry Extract

Efek antioksidan dalam kulit bisa didapatkan dari ekstrak buah mulberry. Ekstrak ini kaya akan vitamin A, C, E, dan juga riboflavin yang membuatnya cocok sebagai kandungan skincare untuk mencerahkan wajah.

 

Bahkan, ekstrak ini juga menyamarkan bintik hitam dan pigmentasi. Untuk kamu yang berkulit sensitif, kandungan ini bisa jadi alternatif yang paling aman. Rekomendasi produk skincare yang bisa digunakan adalah KALEY SKINCARE Pineapple-c Brightening Essense Serum.

 

7. Azelaic Acid

Salah satu asam alami yang baik untuk mencerahkan kulit adalah azelaic acid. Kandungan ini sendiri didapat dari ekstrak biji gandum dan barley. Kandungan antioksidan dan pH yang seimbang juga baik untuk perawatan kulit. 

 

Cara kerja azelaic acid sebenarnya lebih mengarah sebagai bahan eksfoliasi untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat kotoran. Rekomendasi produk skincare yang mengandung Azelaic Acid adalah THE ORDINARY Azelaic Acid Suspension 10%.

 

Baca juga: 5 Kandungan yang Sebaiknya Dihindari Saat Membeli Face Wash

 

8. Kojic Acid

Kojic acid juga merupakan asam alami yang terbuat dari ekstrak jamur. Sebenarnya, kandungan ini sudah terkenal sebagai pencerah wajah.

 

Hal ini karena enzim tirosin yang dikandungnya akan mengontrol produksi melanin pada kulit, sehingga kulit akan tampak lebih bersih. Kalian bisa memilih AVOSKIN Silkyluz The Bohemian Soap 90g sebagai salah satu produk skincare yang mengandung kojic acid.

 

9. Licorice

Ekstrak licorice menjadi alternatif bahan natural untuk kebutuhan mencerahkan kulit. Hal ini karena cara kerja kandungan ini sama dengan niacinamide ataupun kojic acid. Semua asam tersebut bertugas menahan produksi enzim untuk produksi pigmen.

 

Sehingga, kandungan skincare untuk mencerahkan wajah ini akan mengurai sisa melanin dan memberi efek anti inflamasi. Untuk mendapatkan manfaatnya, kalian bisa memilih produk HAPLE Licorice Water dan ACWELL Acne Clearing Deep Cleansing Foam yang mengandung licorice.

 

Itulah berbagai kandungan skincare untuk mencerahkan wajah. Dari sekian banyak bahan yang sering ditemukan di dalam skincare, memang hanya beberapa yang memiliki fungsi utama untuk mencerahkan kulit.

 

Agar hasil lebih maksimal dan tidak merasa kecewa, pastikan untuk selalu cek label produk untuk  mengetahui komposisi bahan yang digunakan.

THE ORDINARY Azelaic Acid Suspension 10%

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping