12 Rekomendasi Skincare yang Cocok untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

10 Nov 2021
skincare untuk muka berjerawat

Jerawat menjadi salah satu permasalahan kulit wajah yang paling sering dialami oleh banyak orang. Biasanya, mereka yang memiliki masalah jerawat bisa membuat seseorang tampil kurang percaya diri. 

 

Penyebab jerawat biasanya terjadi karena faktor pertumbuhan hormon saat masa pubertas, mengalami stres, ketidakcocokan dengan suatu produk, hingga yang paling sering adalah produksi minyak berlebih atau sebum di wajah. 

 

Hal ini bisa memicu pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes, Staphylococcus aureus, dan Staphylococcus epidermidis yang dapat menyebabkan jerawat.

 

Untuk mengatasinya, berikut beberapa rekomendasi produk skincare yang bisa menghilangkan jerawat membandel pada kulit wajah.

 

1. Skin Game Acne Warrior

Skin Game Acne Warrior merupakan salah satu pilihan tepat sebagai pilihan produk skincare untuk wajah berjerawat karena di dalamnya mengandung zinc oxide, bentonite, sulfur, calamine, dan salicylic yang mampu mengatasi jerawat di wajah secara efektif. Produk ini bisa digunakan untuk mereka yang memiliki kulit kering, berminyak dan juga kulit sensitif. 

 

2. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Masker wajah satu dari Luxcrime ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah yang berjerawat, mengurangi penampakan pori-pori, black/white head, hingga breakout. 

 

Tidak hanya itu saja, Charcoal Mint Mud Mask juga bisa membantu melembutkan kulit serta mencerahkannya berkat kemampuannya dalam mendetoksifikasi kulit.

 

3. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Produk skincare untuk kulit berjerawat berikutnya yang bisa anda aplikasikan yaitu serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil. 

 

Kandungan bakuchiol sendiri memang tengah populer digunakan sebagai formula ampuh untuk mengatasi jerawat. Di mana 100% kandungan bakuchiol pada serum Somethinc ini terbuat dari bahan alami, sehingga aman digunakan.

 

4. Bio Beauty Lab Acne Treatment Face Oil

Ada cukup banyak masalah kulit wajah yang bisa diatasi dengan menggunakan Acne Treatment Face Oil dari Bio Beauty Lab

 

Mulai dari menyembuhkan jerawat dan beruntusan yang meradang dalam waktu cepat, memudarkan flek hitam dan bekas jerawat, hingga mengontrol kadar minyak berlebih.

 

Menariknya lagi, kalian bisa menggunakannya sebagai base makeup atau di-mix dengan foundation.

 

5. Benton Snail Bee High Content Mask

Dengan kandungan niacinamide, adenosine, snail secretion filtrate, sh-oligopeptide-1, dan bee venom, membuat Benton Snail Bee dapat dijadikan rekomendasi produk skincare untuk muka berjerawat yang mampu bekerja meregenerasi sel kulit yang lebih sehat. 

 

Tidak hanya jerawat saja yang akan hilang, namun masker muka tersebut akan membantu melembutkan dan mencerahkan kulit wajah. 

 

6. Acnes Foaming Wash

Produk Acnes Foaming Wash ini pun termasuk salah satu rekomendasi produk skincare untuk mengurangi masalah jerawat di kulit.

 

Kandungan vitamin C-nya yang kaya akan membantu melawan bakteri akibat jerawat dan menghilangkan minyak berlebih, sehingga kulit wajah lebih sehat dan terawat.

 

Baca juga: Cocok Atasi Jerawat! Ini 5 Manfaat Salicylic Acid & Efek Sampingnya

 

7. Erha Acneact Acne Spot Gel

Erha Acne Spot Gel merupakan obat jerawat yang secara khusus diformulasikan untuk mempercepat penyembuhan jerawat yang meradang di kulit.

 

Skincare ini juga sudah terbukti secara efektif untuk menghilangkan jerawat sekaligus noda bekas jerawat, yang mana produk Erha tersebut dapat digunakan pada pagi atau siang hari.

 

8. Studio Tropik Balance Priming Water

Mengandung zinc dan niacinamide, primer Studio Tropik bisa membantu mengembalikan keseimbangan kulit berjerawat. 

 

Anda bisa menggunakannya sebagai dasar makeup untuk memberikan kesan wajah yang halus dan tampak matte, sekaligus mengontrol minyak berlebih untuk mencegah munculnya jerawat kembali.

 

9. Garnier Micellar Cleansing Water

Micellar water biasanya dimanfaatkan untuk melakukan double cleansing. Micellar water dari Garnier ini bisa dijadikan pilihan sebagai salah satu produk skincare yang cocok untuk kulit berjerawat. 

 

Sebab skincare lokal tersebut telah diformulasikan secara khusus untuk mengatasi jerawat. Dengan konsep 3T (tuang, tekan, tarik), #BeautyHaulSquad dapat membersihkan wajah secara maksimal.

 

10. Emina Sun Protection

Penggunaan sunscreen tidak boleh dilewatkan dalam rangkaian skincare untuk kulit berjerawat. Salah satu brand lokal Emina menghadirkan Sun Protection dengan SPF 30 P+++ yang mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. 

 

Dengan mengaplikasikan sunscreen secara rutin, maka anda pun akan terhindar dari kulit wajah yang terbakar maupun munculnya bercak merah.

 

Baca juga: 5 Cara Memilih Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

 

11. Npure Cica Face Wash

Sabun cuci muka merupakan salah satu senjata rahasia untuk mengatasi jerawat. Di mana face wash dari Npure ini memiliki kandungan utama centella asiatica yang dapat membantu kulit terbebas dari kotoran, serta menjadikannya tampak lebih cerah dan segar.

 

12. Dermaluz Acne Spot Treatment

Produk skincare untuk kulit berjerawat selanjutnya yang dapat anda pertimbangkan yaitu Dermaluz Acne Spot Treatment. Produk ini berupa krim yang bisa aplikasikan secara langsung pada area wajah yang berjerawat. 

 

Fungsinya yaitu untuk mengurangi jerawat dan mencegahnya muncul kembali. Selain itu, produk dari Dermaluz tersebut juga dapat membantu mengontrol minyak berlebih.

 

Itulah beberapa produk skincare yang cocok direkomendasikan untuk mengurangi masalah jerawat pada kulit wajah. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah dan menggunakan produk perawatan kulit secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping