3 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Wajib Kalian Tahu

08 Mar 2023
3 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Wajib Kalian Tahu

Sudahkah kalian mengeksfoliasi kulit wajah di minggu ini? Kalau belum, jadiin artikel ini reminder buat kalian supaya lebih rajin lagi mengeksfoliasi kulit. Apa itu eksfoliasi dan gimana cara ngelakuinnya? MinBHI bantu breakdown di bawah ini!

 

Sebenarnya, setiap 30 hari sekali, sel-sel kulit mati akan mengelupas dengan sendirinya dan memberikan ruang untuk sel-sel kulit yang baru agar bisa tumbuh. Namun terkadang, ada beberapa sel-sel kulit mati yang tidak bisa terkelupas secara sempurna sehingga hal seperti ini yang bikin kulit jadi muncul jerawat dan pori-pori kulit jadi tersumbat.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BeautyHaul.com (@beautyhaulindo)

 

 

 

Makanya, proses eksfoliasi wajah butuh untuk dilakukan setidaknya seminggu hingga 2 kali dalam seminggu. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati dari lapisan paling atas kulit. Hal ini bertujuan agar semua kotoran yang memenuhi dan menyumbat pori-pori kulit dapat hilang, sehingga kulit bisa bersih seutuhnya dan tampak cerah.

 

Mau tahu 3 manfaat eksfoliasi wajah lainnya? Jangan skip baca selengkapnya di bawah!

 

1. Mencegah jerawat

Jerawat terjadi akibat adanya penumpukan minyak & sel-sel kulit mati di kulit. Selain harus rajin membersihkan wajah dengan metode double cleansing, eksfoliasi juga harus dilakukan demi mempercepat pengangkatan sel-sel kulit mati yang bisa bikin jerawat muncul.

 


2. Mempercepat pertumbuhan sel kulit baru

Seperti yang sudah dibilang di atas, kalau sel-sel kulit mati terangkat, ruang tersebut bisa digunakan untuk sel-sel kulit yang baru. Dengan adanya sel-sel kulit yang baru yang penuh dengan nutrisi ini bisa bikin kulit bebas dari tanda-tanda penuaan lho!

 


3. Meratakan warna kulit & menghilangkan bruntusan

Kadang kulit berasa bruntusan & warnanya tidak sama. Eksfoliasi merupakan salah satu cara dalam mengatasi 2 hal ini. Cari produk skincare eksfoliasi berbentuk scrub dan gunakan 2 kali sehari. Cara ini ampuh dalam menghapus semua kotoran serta menghilangkan bruntusan di kulit. 

Sehabis menggunakan scrub, kalian bisa pakai moisturizer untuk menghindari kulit yang kering.




Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan eksfoliasi. Bisa di klinik dengan melakukan chemical peeling atau bisa juga eksfoliasi sendiri di rumah. Nah, kalau kalian tim eksfoliasi di rumah, ada beberapa skincare yang cocok untuk eksfoliasi wajah. Ini dia beberapa rekomendasinya!

 


1. Skintific Alaska Volcano Deep Pores Cleansing Clay Mask

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp109.900

Rp93.500

 

Isi: 55 g

Kandungan: Alaska Volcano Clay, Glycolic Acid, Probiotics

 

Hero ingredient dari Skintific yang bakal bantu eksfoliasi kamu sempurna adalah Alaska Volcano Clay. Kandungan ini mampu membersihkan kulit secara menyeluruh dari penyebab jerawat. Ada juga kandungan pendukung lainnya seperti Glycolic Acid yang membantu mempercepat produksi kolagen dan Probiotics yang membantu merawat skin barrier agar tetap terjaga kelembapannya.

 


2. Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Toner

 

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp119.000

 

Isi: 40 mL / 100 mL

Kandungan: AHA, BHA, PHA

 

Formula di dalam toner eksfoliasi dari Somethinc ini tergolong aman untuk digunakan sehari-hari, karena komposisi kandungan aktifnya yang tidak terlalu tinggi. AHA (Glycolic Acid) 3%, BHA (Salicylic Acid) 0,01% dan PHA 0,1%. Jadi buat para pemula dalam hal eksfoliasi, toner ini bisa kalian coba!



Note: lakukan eksfoliasi di malam hari untuk menghindari kontak dengan matahari. Di pagi harinya, jangan lupa pakai sunscreen karena biasanya sehabis eksfoliasi, kulit jadi rentan akan gangguan dari sinar matahari. Jadi, jangan lupa proteksi kulit ya!



Pantengin terus sosial media BeautyHaul buat dapetin info soal promo skincare, makeup dll. Gak cuma promo, jangan sampai ketinggalan giveaway yang hadiahnya bermacam-macam! Sering-sering ya belanja di www.BeautyHaul.com, karena makin sering kalian belanja, makin banyak loyalty points yang bisa kalian tukerin buat belanja di BeautyHaul.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping