Ini Dia Pentingnya Eksfoliasi Wajah Biar Kulit Kinclong!

03 Oct 2022
Ini Dia Pentingnya Eksfoliasi Wajah Biar Kulit Kinclong!

 

Sudahkah kalian eksfoliasi wajah, #BeautyHaulSquad? Kalau kalian pengen kulit bersih, bebas dari kotoran seperti komedo dll, eksfoliasi wajah merupakan salah satu ritual skincare yang wajib kalian lakukan setidaknya 1 - 2 kali dalam satu minggu. Sebenarnya, apa sih eksfoliasi wajah? Seberapa penting melakukan eksfoliasi wajah? Gimana caranya eksfoliasi wajah? Cari jawaban seputar eksfoliasi wajah di bawah ini.



Penjelasan Soal Eksfoliasi

 

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati yang letaknya terdapat pada lapisan terluar kulit (epidermis). Eksfoliasi biasanya dapat dilakukan dengan 2 cara, pertama melalui facial (yang biasanya dilakukan oleh beauty expert) atau yang kedua juga bisa dilakukan secara mandiri, dengan menggunakan skincare yang memiliki ingredients seperti AHA BHA PHA dll.



Cara Eksfoliasi Wajah

 

Kalau kalian pengen eksfoliasi wajah di rumah, ada beberapa produk yang bisa kalian pakai supaya mempermudah proses eksfoliasi wajah. Berikut beberapa rekomendasi produk untuk eksfoliasi wajah.

 

HARGA TERBAIK CLEANSING PADS BREYLEE

 

Selain kandungan AHA BHA PHA yang disebutkan di atas, ada kandungan lain yang dapat membantu eksfoliasi wajah, yaitu Salicylic Acid. Nah, cleansing pads dari Breylee mengandung kandungan Salicylic Acid lho! Dikemas dalam bentuk lembaran, cleansing pads dari Breylee ini mempermudah kita buat eksfoliasi wajah lho! Cara pakainya kalian hanya tinggal mengusapkan sisi yang kasar di awal pada bagian wajah yang memiliki sel kulit mati, lalu setelahnya usapkan sisi sebaliknya di bagian wajah itu lagi untuk membersihkan.



HARGA TERBAIK SERUM AHA BHA PHA HUMPHREY

 

Setelah membersihkan wajah dan memakai toner, kalian bisa gunakan serum di atas untuk eksfoliasi wajah. Kandungan AHA BHA dan PHA memang terkenal baik dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Ditambah lagi ada kandungan Centella Asiatica di dalam serum Humphrey ini, yang dapat menstabilkan kondisi kulit setelah terkena kandungan aktif AHA BHA dan PHA, karena Centella Asiatica berfungsi dapat menenangkan kulit yang kemerahan hingga iritasi.



HARGA TERBAIK FACE SCRUB KAHF

 

Nah #BeautyHaulSquad, ini khusus buat para cowok yang pengen eksfoliasi wajah tapi males ribet-ribet. Ada nih brand skincare khusus laki-laki, Kahf, yang punya produk face scrub spesial buat cowok yang bisa bantu eksfoliasi wajah para lelaki nih. Di dalam scrub ini ada kandungan kopi serta Ginseng Korea yang katanya bagus lho buat membantu menyamarkan pori yang membesar serta membuat wajah tampak lebih cerah. Bye-bye komedo!



Ingat ya #BeautyHaulSquad, eksfoliasi itu penting, tapi jangan sampai over exfoliating ya. Eksfoliasi yang berlebihan bisa bikin kulit iritasi seperti kemerahan. Sebelum mengeskfoliasi wajah, pastiin kalian tahu jenis kulit kalian itu apa sehingga kalian bisa cari skincare yang punya kandungan eksfoliasi yang pas sama kulit. 

Selain itu, eksfoliasi wajah lebih baik dilakukan di malam hari demi menghindari kontak dengan matahari, karena biasanya beberapa kandungan untuk eksfoliasi wajah sangat aktif sehingga lebih baik menghindar dari sinar matahari agar kulit tidak iritasi. Jangan lupa untuk pakai sunscreen di pagi harinya, supaya tidak terkena efek sinar UV.

 

Yuk cari 3 produk di atas di BeautyHaul!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping