5 Tren Makeup yang Bakal Booming di Tahun 2023

23 Dec 2022
5 Tren Makeup yang Bakal Booming di Tahun 2023

Beberapa hari lagi menuju tahun 2023! Bagi sebagian orang, makeup merupakan sebuah identitas diri yang pastinya akan selalu digunakan setiap hari. Bahkan makeup juga terkadang jadi ciri khas dari diri kita.

 

Kita bisa ambil contoh misalnya Raisa, penyanyi Indonesia yang punya ciri khas makeup berupa ‘clean makeup look’ dan juga sangat suka pakai maskara. Atau misalnya Tasya Farasya, seorang content creator yang juga punya ciri khas makeup yang ‘bold’ pada setiap penampilannya.

 

Kalau kalian #BeautyHaulSquad, apa ciri khas makeup kalian akhir-akhir ini? Kira-kira nanti di tahun 2023 tren makeup seperti apa yang bakal booming ya?

 

Kita lihat beberapa tren makeupnya di bawah ini.

 


1. Glazed Lips

COURTESY: TIKTOK.COM/CLAUDIANEACSU

 

Gak cuma glazed donut skin, ada juga lho tren glazed lips yang sepertinya akan nge-tren di tahun 2023. Selain lipstik dengan finish matte, ternyata look lipstik dengan finish glossy juga akan diminati di awal tahun 2023 menurut pantauan MinBHI.

 

Untuk mengikuti tren glazed lips, hal pertama yang perlu dilakukan adalah aplikasikan lip balm supaya bibir lembap. Setelah itu, bingkai bibir dengan menggunakan lip liner, lalu sapukan produk lip liner ke seluruh bibir. 

 

HARGA TERBAIK LIP LINER LUXCRIME DI SINI

Rp89.000

Rp77.430

 

Setelah bibir sudah terbingkai dan penuh dengan warna, hal terakhir adalah aplikasikan lip gloss berwarna bening ke seluruh bagian bibir secara merata. Et voila!

 


2. Glass Skin

COURTESY: TIKTOK.COM/CLAUDIANEACSU

 

Siapa yang tahun 2022 kali ini suka banget sama look glass skin? Look makeup seperti ini sebenarnya hits karena terinspirasi dari Korean Glass Skin, yang memperlihatkan makeup yang flawless dengan kulit yang kelihatan sangat glowing. Nah, sepertinya look seperti ini juga akan booming lagi lho di tahun 2023.

 

Kunci dari makeup dengan glossy skin ini ada pada skin prep. Jangan lupa skincare-an dengan toner, serum, moisturizer hingga sunscreen sebelum mulai makeup. Trik lainnya agar kulit makin kelihatan glowing adalah dengan menambahkan face oil di moisturizer sesaat sebelum makeup.

 

HARGA TERBAIK FACE OIL DI SINI

Rp320.000

Rp272.000

 


3. Blush On



Sekarang, gak cuma dipakai di bagian tengah pipi tapi banyak orang yang bereksperimen menggunakan blush on di area wajah lainnya lho! Dan sepertinya tren tersebut menurut MinBHI bakal booming juga di tahun 2023.

 

Selain di area tengah pipi, blush on juga dipakai dengan cara yang berbeda. Misalnya digunakan di tulang pipi sebagai contour, atau dipakai di seluruh area pipi hingga menyentuh bagian hidung. 

 

TIPS: Supaya tahan lama, kalian bisa aplikasikan blush berbentuk cream terlebih dahulu baru setelahnya aplikasikan blush on dengan bentuk powder.



HARGA TERBAIK CREAM BLUSH DI SINI

Rp69.000

 

HARGA TERBAIK POWDER BLUSH DI SINI

Rp135.000

Rp94.500

 


4. Extreme Cat Eyeliner

 

 

Mungkin kalau pakai eyeliner dengan model cat eyeliner udah biasa, tapi yang gak biasa kalau versi yang panjangnya kaya foto di atas ini. Yup! Sepertinya tahun 2023 cat eyeliner dengan versi yang lebih panjang akan sangat diminati.

 

Coba cari eyeliner yang ujungnya sangat tipis. Atau kalau kalian newbie dan pengen bikin look kaya gini, kalian bisa juga gunakan angle brush dan buat shape eyeliner yang diinginkan dengan bantuan eyeshadow dan brush tersebut. Setelah terbentuk shapenya, baru isi dengan liquid eyeliner supaya lebih terang warna hitamnya.

 

HARGA TERBAIK EYELINER DENGAN UJUNG TIPIS

Rp82.000

Rp73.800

 

5. Neutral Coloured Eyes

 

 

Prediksi MinBHI di tahun 2023 juga bilang kalau makeup bagian mata yang bakal nge-hits adalah yang natural-natural aja!

 

Warna-warna yang mendominasi adalah coklat, nude, pink. Cara mengaplikasikan eyeshadow adalah dengan menggunakan primer eyeshadow terlebih dahulu atau bisa juga menggunakan concealer di bagian kelopak mata, sebagai basenya. Baru setelah itu kalian gunakan eyeshadow, seperti liquid eyeshadow atau powder eyeshadow. Mana yang lebih kalian suka?

 

 

HARGA EYESHADOW PEN TERBAIK DI SINI

Rp139.000

Rp125.100

 

HARGA TERBAIK EYESHADOW POWDER DI SINI

Rp45.900



Itu dia rekomendasi makeup 2023 dari MinBHI yang bisa kalian beli di website BeautyHaul. Yuk belanja sekarang juga!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping