9 Urutan Make Up untuk Kulit Berminyak agar Tahan Lama

10 Aug 2022
9 Urutan Make Up untuk Kulit Berminyak agar Tahan Lama

Menggunakan make up untuk kulit berminyak bisa dibilang gampang-gampang-susah. Dengan pemilihan produk dan cara penggunaan yang tepat, kamu bisa mendapatkan look make up yang flawless dan tahan lama. Namun, jika penggunaannya kurang sesuai, riasanmu justru bisa tampak ‘becek’.

Nah, supaya hasilnya maksimal, #BeautyHaulSquad bisa intip rekomendasi dan urutan make up untuk kulit berminyak berikut ini!

 

Urutan Make Up untuk Kulit Berminyak 

 

 

1. Skin preparation

Apa pun jenis kulitmu, penting untuk melakukan skin preparation atau mempersiapkan kondisi kulit sebelum mengaplikasikan make up. Selain untuk menjaga kesehatan kulit, skin preparation berfungsi untuk membuat make up tahan lama.

Bagi pemilik kulit berminyak, kamu bisa menggunakan basic skincare seperti hydrating toner, serum, moisturizer, dan sunscreen.

 

 

2. Primer

Salah satu permasalahan yang kerap dialami pemilik kulit berminyak adalah pori-pori wajah yang tampak besar. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa memulai urutan make up untuk kulit berminyak dengan mengaplikasikan primer.

Pada dasarnya, primer berfungsi untuk meratakan warna kulit. Selain itu, jenis make up yang satu ini juga dapat menyamarkan pori-pori dan menahan sebum berlebih pada wajah. Rekomendasi primer untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba adalah Esqa Seal Primer Serum Mattifying

 

 

3. Concealer

Selain memiliki pori-pori yang tampak besar, orang dengan kulit berminyak juga kerap memiliki jerawat dan bekas jerawat membandel. Oleh karenanya, kamu bisa menggunakan concealer.

Concealer berguna untuk menyamarkan kekurangan pada kulit wajah, seperti bekas jerawat, noda hitam, dan kantung mata hitam. #BeautyHaulSquad bisa memilih Mad For Makeup Spotless Second Skin Serum Concealer yang ringan dan tahan lama.

 

 

4. Foundation

Jika perlu heavy make up, seperti datang ke acara pernikahan, kamu perlu menggunakan foundation. Namun, pastikan kamu memilih foundation yang dibuat khusus untuk kulit berminyak, ya.

Salah satu contohnya adalah Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation. Foundation dengan medium-to-full coverage ini dapat membuat tekstur kulitmu tampak lebih halus dan membantu menyerap minyak berlebih.

 

 

5. Loose powder

Satu urutan make up untuk kulit berminyak yang juga tidak boleh dilewatkan adalah bedak. Jenis bedak yang paling cocok untuk kulit berminyak adalah loose powder karena formulanya dapat menahan sebum berlebih.

Luxcrime Second Skin Loose Powder bisa menjadi salah satu pilihan untukmu. Loose powder yang satu ini dapat mengeset make up dengan baik, menyerap minyak pada wajah, dan memberikan hasil yang flawless!

 

 

6. Eye make up

Selanjutnya, lengkapi riasanmu dengan eye make up, seperti pensil alis, eyeliner, dan maskara. Tak lupa, gunakan juga eyeshadow. Untuk pemilik kulit berminyak, sebaiknya kamu memilih eyeshadow compact atau palette dibandingkan liquid eyeshadow.

Eyeshadow palette terbaik yang layak kamu coba adalah Somethinc The Nobles Pro Pocket Eyeshadow Pallette. Produk ini diklaim tahan lama seharian dan memiliki pigmentasi yang intens.

 

 

7. Blush on

Sama halnya dengan eye make up, kamu juga perlu memilih blush onyang powdery, seperti BLP Beauty Face Glow. Pasalnya, blush on seperti ini bisa lebih tahan lama pada wajah yang berminyak.

Nah, BLP Beauty Face Glow ini pun buildable, memiliki pigmentasi yang baik, dan bisa membuat wajahmu tampak glowing, #BeautyHaulSquad. Wajib coba!

 

 

8. Lipstick

Sejatinya, tidak ada aturan khusus terkait penggunaan lipstik dalam make up untuk kulit berminyak. Kamu bisa memilih lip product yang sesuai dengan kondisi bibirmu, baik itu lipstik, lip cream, lip tint, maupun lip gloss.

 

 

9. Setting spray

Urutan make up untuk kulit berminyak yang terakhir adalah setting spray. Tahapan yang satu ini sangat penting untuk mengunci seluruh produk make up yang kamu gunakan. Jadi, hasilnya tidak geser dan lebih tahan lama. 

Rekomendasi setting spray terbaik untuk kulit berminyak adalah Make Over Powerstay Fix & Matte Make Up Setting Spray. Setting spray ini ringan, cepat meresap, dan tidak lengket. Hasil akhirnya instant matte tetapi tetap terasa moist di wajah.

 

 

Itulah tips dan urutan make up untuk kulit berminyak yang bisa kamu ikuti. Kamu juga bisa mencoba rekomendasi produk di atas, ya.

Tak perlu bingung, semua produk tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di BeautyHaul! Menariknya lagi, ada banyak promo make up yang bisa kamu nikmati, mulai dari Diskon, Cashback, hingga Gratis Ongkir!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping