Ampuh! Ini Cara Mengatasi Ketombe yang Membandel

20 Feb 2023
Ampuh! Ini Cara Mengatasi Ketombe yang Membandel

#BeautyHaulSquad, siapa di sini yang sering kali menemukan serpihan putih di pundak? Itu adalah pertanda kalau kamu mengalami masalah rambut berupa ketombe. Selain bikin kepala gatal, ketombe bisa mengganggu rasa percaya diri. Apalagi kalau kulit kepalamu berminyak.

 

Ada berbagai hal yang jadi penyebab munculnya ketombe, seperti kurang memerhatikan kebersihan rambut, infeksi jamur, kulit kepala kering, iritasi atau berminyak, hingga pemakaian sampo yang tidak sesuai dengan kebutuhan rambut. Biar ketombe gak mengganggu aktivitasmu, yuk simak cara mengatasi ketombe dan perawatan rambut berketombe yang wajib kamu tahu!



1. Rutin Keramas dengan Shampo Anti Ketombe

 

Buat #BeautyHaulSquad yang kulit kepalanya mudah berminyak, sebaiknya kamu rutin keramas untuk mengatasi ketombe. Dengan keramas dengan rutin, sel-sel kulit mati dan kotoran pada kulit kepala bisa terangkat. Tapi, perlu diingat kalau kamu tidak disarankan untuk keramas setiap hari, ya. Faktanya, keramas terlalu sering justru bisa menghilangkan minyak alami pada rambut dan kulit kepala, alhasil kulit kepala menjadi kering dan ketombe akan semakin parah. 

 

Kamu bisa pakai shampo anti ketombe yang mengandung aloe vera, jojoba seed oil, green tea extract,  zinc pyrithione. Selain membantu menghilangkan ketombe, shampo dengan kandungan tersebut juga bisa meredakan rasa gatal pada kulit kepala akibat ketombe. 

 

REKOMENDASI PRODUK:

Dove Shampo Anti Ketombe

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp26.050

Rp23.445

 

Ukuran: 135 mL

Kandungan utama: Jojoba Seed Oil



Grace And Glow Amethyst Anti Dandruff Shampoo

HARGA TERMURAH SHAMPO GRACE AND GLOW DI SINI

Rp60.000

Rp51.000

 

Ukuran: 400ml

Kandungan utama: Climbazole, Probiotic



2. Pakai Vitamin Rambut

 

Selain shampo anti ketombe, memakai vitamin rambut juga menjadi salah satu perawatan rambut berketombe. Dengan memakai vitamin rambut, akan mencegah munculnya ketombe. Kalau rambut kamu sudah terkena ketombe, kamu juga tetap bisa memakai vitamin rambut yang diformulasikan untuk atasi kulit kepala berminyak yang menjadi penyebab ketombe. 

 

REKOMENDASI PRODUK:

Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp165.000

Rp127.050

 

Ukuran: 20 mL



3. Gunakan Masker Rambut

 

Cara mengatasi ketombe selanjutnya adalah dengan menggunakan masker rambut. Kamu bisa pilih produk masker rambut yang memiliki kandungan zinc pyrithione sebagai anti dandruff care untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Selain berguna untuk atasi ketombe, masker rambut juga akan memberikan sensasi dingin yang menyegarkan pada kulit rambut dan menjaga hidrasi kulit kepala kering untuk mencegah munculnya ketombe.

 

REKOMENDASI PRODUK:

Erha Erhair Scalperfect Hydrating Mask

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp151.200

Rp128.520

 

Ukuran: 200 mL

Kandungan utama: Zinc Pyrithione



4. Eksfoliasi Kulit Kepala

 

Eksfoliasi kulit kepala bisa menjadi salah satu alternatif sebagai perawatan rambut berketombe. BeautyHaul Squad bisa memakai produk khusus seperti scalp exfoliating gel. Biasanya, gel eksfoliator ini menggunakan bahan-bahan aktif, misalnya salicylic acid (BHA) dan allantoin yang bisa mengangkat kerak di kulit kepala sekaligus meredakan rasa gatal.

 

Untuk cara menggunakannya, sebelum keramas, kamu cukup aplikasikan scalp exfoliating gel ke area kulit yang berketombe. Setelah itu, diamkan selama 5 menit. Lalu, bilas dan dilanjut keramas seperti biasa, deh!

 

REKOMENDASI PRODUK:

Erha Erhair Scalperfect Bha & Allantoin Scalp Exfoliating Gel

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp54.880

Rp46.648

 

Ukuran: 30 g

Kandungan utama: Salicylic Acid (BHA), Lavender Oil, Allantoin



5. Aplikasikan Serum Rambut

 

Untuk melengkapi perawatan rambut berketombe, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan serum ke rambutmu, BeautyHaul Squad! Serum rambut yang mengandung BHA, allantoin, dan hydrolyzed silk protein efektif untuk menghilangkan ketombe, melembapkan kulit kepala, dan tentunya mengurangi rasa gatal. Bukan hanya itu aja, serum rambut juga ampuh merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat karena dilengkapi sejumlah nutrisi yang diperlukan kulit kepala.

 

REKOMENDASI PRODUK:

Erha Erhair Scalperfect Allantoin & Silk Protein Scalp Soothing Serum

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp94.080

Rp79.968

 

Ukuran: 30 mL

Kandungan utama: Allantoin, Lavender Oil, Hydrolyzed Silk Protein, Menthol



Itulah beberapa cara mengatasi ketombe di rambut yang bisa kamu coba sendiri supaya kulit kepala kembali bersih dan sehat. Kalau kondisi ketombe kamu tidak kunjung membaik, segera periksa ke dokter supaya mendapat tindakan yang tepat, ya!

 

Semua produk yang disebutkan di atas bisa kamu beli di BeautyHaul dan pastinya dengan harga termurah! Ikuti terus media sosial BeautyHaul untuk dapatkan update terbaru mulai dari produk terlaris, promo, giveaway, dan penawaran menarik lainnya. Kumpulkan juga loyalty points dengan cara belanja sebanyak-banyaknya dan pakai point-mu di pembelian selanjutnya biar lebih hemat!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping