Apa Betul Malas Pakai Sunscreen Bisa Jadi Penyebab Kanker Kulit?

03 Sep 2023
Apa Betul Malas Pakai Sunscreen Bisa Jadi Penyebab Kanker Kulit?

Manfaat utama sunscreen adalah melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar UVA UVB matahari. Maka dari itu memakai sunscreen wajib dilakukan setiap pagi atau siang hari, buat kamu yang akan berpergian ke luar rumah atau sekedar beraktifitas di dalam ruangan.

 

Seperti yang kita ketahui, UVA UVB memiliki banyak dampak buruk pada kulit kita, beberapa diantaranya adalah penuaan dini, flek hitam dan hiperpigmentasi. Namun ternyata sunscreen juga berperan penting untuk mencegah dampak UVA UVB yang lebih serius lagi, seperti sunburn atau kondisi kulit terbakar, peradangan kulit, kerusakan pembuluh darah pada area bawah kulit sampai kanker kulit.

 

Radiasi terus menerus dari UVA dan UVB pada kulit kita bisa menyebabkan mutasi atau kerusakan genetik pada jaringan sel kulit. Sel-sel kulit yang rusak tersebut akan berubah menjadi sel kanker jika kondisi ini terus dibiarkan terjadi.

 

Pencegahan kanker kulit yang paling mudah dan dapat kamu lakukan setiap hari adalah dengan rutin memakai sunscreen, setiap pagi atau siang hari. Dan wajib hukumnya untuk melakukan reapply setiap tiga jam sekali. 

 

Untuk BeautyHaul Squad yang belum mulai menggunakan sunscreen, berikut adalah rekomendasi sunscreen dengan harga affordable yang bisa bantu kamu terlindung dari kanker kulit.

 

1. Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF 46 PA+++

 

 

Sesuai namanya, salah satu sunscreen dari Somethinc ini cukup di shake (dikocok) lalu dispray ke seluruh bagian wajah, atau area tubuh lainnya yang kamu inginkan. Sunscreen ini diformulasi dengan teknologi Encapsulated UV Filter, terdiri dari 3 jenis UV Filter Organic, yaitu Avobenzone, OMC & OTC yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar UVA UVB tanpa menimbulkan iritasi.

Meskipun memiliki SPF 46, namun tekstur Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF 46 PA+++ ini nyaman, dan mudah menyerap. Ditambah aplikatornya yang membuat sunscreen ini langsung rata ketika disemprotkan pada wajah.

 

 

CEK HARGA TERMURAH SUNSCREEN MIST SOMETHINC DI SINI

 

2. Amaterasun UV Body Sunscreen SPF 40 PA++

 

 

Akhirnya ada sunscreen lokal khusus untuk badan! Amaterasun UV Body Sunscreen SPF 40 PA++ diformulasi dengan teknologi Intelligent DNA Guardian yang efektif melindungi kulitmu dari kerusakan DNA akibat paparan sinar UV sekaligus memperkuat skin barrier kulitmu. Dengan SPF 40 dan tekstur cream yang ringan, sunscreen ini termasuk nyaman dan mudah diserap oleh kulit. 

 

 

 

CEK HARGA TERMURAH BODY SUNSCREEN AMATERASUN DI SINI 

 

3. Npure Cica Beat The Sun Powder

 

 

Merasa malas pakai sunscreen karena malah membuat wajah jadi berminyak? Bedak tabur dengan kandungan SPF 30 ini jawabannya! 

Sunscreen powder dari Npure ini dapat melindungi sekaligus menyerap minyak berlebih pada wajah. Formula Npure Cica Beat The Sun Powder ini mengandung Rice Bran Oil dan Vitamin E yang mampu menghidrasi dan menutrisi kulit dengan maksimal.

Meskipun bentuknya powder, tapi jangan khawatir karena kombinasi dari Titanium Dioxide, Ethylhexyl Salicylate, dan Ethylhexyl Methoxycinnamate, mampu melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari

 

CEK HARGA TERMURAH SUNSCREEN POWDER NPURE DI SINI

 

Itu dia dampak buruk paparan sinar UVA UVB untuk kesehatan kulitmu, yuk makin rajin untuk rutin pakai sunscreen supaya meminimalisir potensi kanker kulit sekaligus membuat kulitmu maksimal glowingnya. 

Untuk kamu yang lagi cari sunscreen dengan pilihan super lengkap dengan harga terjangkau yuk ke BeautyHaul aja!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping