Berapa Lama Kandungan Skincare Biasanya Bekerja? Part 1

06 Jun 2021
Berapa Lama Kandungan Skincare Biasanya Bekerja? Part 1

Jadi, kalian sudah beli skincare yang diinginkan, terus sudah mulai pakai tapi penasaran kira-kira kapan ya efeknya akan terlihat? Berapa lama kira-kira waktu yang dibutuhkan untuk sebuah produk bekerja di kulit?

 

Jawabannya: tergantung masing-masing ingredients!

 

Sebenarnya setiap ingredient memiliki waktu yang berbeda-beda dalam mengatasi berbagai permasalahan. Intinya adalah setiap pemakaian skincare tidak ada yang instan hasilnya. Kuncinya kamu harus konsisten dengan terus memakainya setiap hari. Di bawah merupakan beberapa kandungan aktif serta lamanya mereka bekerja:

 

1. Hyaluronic Acid

Kandungan hyaluronic acid bekerja dengan menarik kadar dan menambah hidrasi ke dalam kulit sehingga efek lembapnya bisa langsung terasa. Sedangkan untuk hasil yang signifikan dalam memperbaiki kerutan atau garis halus, serta tekstur kulit yang membaik terlihat dalam waktu 8 minggu.

 

2. Vitamin C 

Kalau target kalian untuk mencerahkan maka hasilnya mulai terlihat dalam 4 minggu. Tapi kalau target kalian adalah untuk mengatasi kerutan dan hiperpigmentasi, maka hasil yang signifikan akan terlihat dalam 12 minggu.

 

3. AHA/BHA

Hasilnya akan terlihat segera setelah pemakaian. Namun, untuk hasil yang signifikan akan terlihat setelah 7-12 minggu pemakaian. Misalnya kalau kamu punya komedo atau jerawat yang membandel, maka penggunaan AHA/BHA akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk memberikan hasilnya.

 

4. Retinoid

Senyawa sintetis buatan manusia yang disintesis untuk meniru vitamin A. Retinoid adalah produk topikal atau oral, yang membantu mengatasi jerawat, anti-penuaan dan hiperpigmentasi. Untuk mendapatkan hasilnya, gunakan selama 4-12 minggu.

 

5. Niacinamide

Manfaat Niacinamide untuk mengatasi hiperpigmentasi, memberi hidrasi, mengurangi sebum, berlebih, mengatasi jerawat hingga garis halus. Umumnya, kandungan ini akan memberikan hasil pada kulitmu dengan rentan pemakaian dari 2 hingga 12 minggu.

 

Secara keseluruhan, sepertinya beberapa ingredient membutuhkan waktu setidaknya hingga 12 minggu untuk melihat hasilnya. Ada juga ingredient yang memberikan efek langsung namun biasanya efek yang terlihat yaitu melembapkan.

 

 

Temukan di artikel selanjutnya:

Double Cleanse or lavering Serum Mistakes

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping