Beauty In One Click

Kesalahan dalam Double Cleansing dan Layering Serum yang Bikin Gak Maksimal

06 Jun 2021
Kesalahan dalam Double Cleansing dan Layering Serum yang Bikin Gak Maksimal

Kalau kamu masih belum tahu soal metode double cleansing dan layering serums, dua teknik ini dipopulerkan oleh orang-orang korea. 

 

Sebenarnya seperti dengan namanya, double cleansing adalah teknik membersihkan muka sebanyak 2 kali dengan cleansing oil atau balm baru ditutup dengan water based cleanser.

 

Sementara layering serums adalah menggabungkan pemakaian 2 serum di saat bersamaan dengan memakai exfoliating toner dan ditutup dengan hydrating toner.

 

Untuk mendukung kulit mendapatkan hasil yang maksimal setelah mengaplikasikan 2 teknik di atas, pastikan kalau #BeautyHaulSquad menggunakan produk skincare dengan benar ya. 

 

Kira-kira, apa kesalahan yang umum dilakukan saat kita mengaplikasikan Double Cleanser atau Layering Serums ya? Berikut penjabarannya:

 

1. Hindari oil based cleanser 

Saat melakukan double cleansing usahakan untuk tidak memakai oil based cleanser atau cleansing balm lebih dari 60 detik. Jika terlalu lama, kulit akan memunculkan reaksi seperti kemerahan yang malah akan membuat kulit jadi sensitif.

 

2. Campur dengan air 

Saat menggunakan oil based cleanser, usahakan untuk mencampurnya dengan air untuk memudahkan kamu saat membilas dengan air. Hal yang ditakutkan adalah, oil tersebut menempel pada kulit sehingga menyebabkan pori tersumbat.

 

3. Gunakan air suhu ruang

Saat membilas wajah dengan air, jangan pakai air dengan suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin. Sebab hal tersebut dapat memicu kulit jadi kering, kemerahan hingga sensitif. Jadi, disarankan untuk membilas dengan air suhu normal.

 

4. Hindari Layering lebih dari 3 Ingredient 

Jangan me-layer produk skincare lebih dari 3 ingredient, khususnya serum yang mengandung active ingredients. Sebab, masing-masing active ingredients seperti Niacinamide, hyaluronic acid dan lainnya membutuhkan waktu untuk dapat bekerja dan menyerap pada kulit. 

 

Jika kita mengaplikasikan skincare terlalu banyak secara bersamaan, justru dapat memicu kulit iritasi serta efek yang dihasilkan tidak maksimal.

 

Baca Juga:Empat Ciri-Ciri Skin Barrier Rusak dan Cara Alami Memperbaikinya

 

Jadi, sudah tahu apa kesalahan yang diperbuat? Pastikan untuk tidak melakukan hal di atas agar skincare kalian bekerja maksimal ya #BeautyHaulSquad!

 

Sampai jumpa di artikel:

Expert Skincare: 10 Steps Skincare

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorials
Back
Skin Type
Back
Skin Concern
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping