Bolehkah Kita Pakai Retinol Setiap Hari?

21 Aug 2023
Bolehkah Kita Pakai Retinol Setiap Hari?

Retinol dikenal sebagai salah satu kandungan aktif yang bisa mengatasi tanda-tanda penuaan, tak heran kandungan satu ini menjadi idola para beauty enthusiast yang sedang obsessed dengan perawatan anti-aging.

 

Meski begitu, Retinol tidak bisa dipakai asal-asalan. Agar hasilnya maksimal dan tidak menimbulkan iritasi pada kulitmu, perlu diperhatikan kadar dan cara pemakaiannya. Karena beda brand (produsen), beda juga formula dan cara pemakaiannya. Yuk kita kepoin detailnya berikut ini!

 

Apakah Retinol bisa digunakan setiap hari?

 

BeautyHaul Squad, perlu diketahui bahwa penggunaan retinol pada dasarnya akan membuat sensitivitas kulit terhadap sinar matahari semakin meningkat, maka dari itu, lebih baik pakai skincare retinol di malam hari supaya tidak ada sun exposure.

Selain itu, sertai dengan penggunaan sunscreen di pagi hari sebagai proteksi kulit dari sinar UV. 

 

Di tengah banyaknya pilihan produk lokal dan multinasional yang mengandung retinol, berikut MinBHI beberkan rekomendasi skincare yang punya kandungan retinol yang aman dipakai oleh pemula! Namun, jika setelah beberapa saat pemakaian kulit kalian aman-aman saja, maka intensitas pemakaian Retinol bisa ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan.

 

Rekomendasi pemakaian skincare yang mengandung Retinol dan dapat digunakan oleh pemula

 

Somethinc 1% Pure Retinol + Squalane

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp296.000

Rp233.840

 

Salah satu serum Retinol dari Somethinc yang paling potent karena adanya 10x Advanced Retinol. Retinol yang ada di dalam serum ini merupakan jenis yang paling stabil sehingga tidak mudah teroksidasi. Tidak hanya Retinol, ada juga kandungan Boswellia Serrata Gum yang juga membantu kulit agar tetap elastis. Kombinasi Retinol dan Boswellia benar-benar bekerja sama dalam menjaga kulit agar tetap terlihat awet muda.

 

Jangan takut kulit kalian tiba-tiba kering saat memakai Somethinc 1% Pure Retinol + Squalane, karena seusai dengan namanya, serum ini mengandung Natural Moisturizing Factors yang berasal dari kandungan Squalane. Ini membuat kulit kita jadi tetap lembap dan tidak terasa ketarik. 

 

Karena Retinol di dalam serum Somethinc 1% Pure Retinol + Squalane ini 10 kali lipat lebih kuat dari kandungan Retinol biasa, sebaiknya untuk pemula yang ingin pakai serum ini, gunakan satu kali dalam satu minggu saja ya.



Avoskin Retinol Ampoule

 

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp259.000

Rp233.100

 

Sebenarnya, ampoule dan serum sama-sama memiliki kandungan aktif di dalamnya. Namun biasanya ampoule punya persentase kandungan aktif yang jauh lebih besar dibandingkan serum. Sama juga dengan produk Miraculous Retinol Ampoule dari Avoskin ini yang punya kandungan aktif berupa Actosome Retinol sebesar 3%. 

 

Kandungan Actosome Retinol ini merupakan versi retinol yang lebih mild jika dibandingkan dengan jenis retinol lainnya. Tidak hanya retinol, ampoule ini juga punya formulasi kandungan seperti vitamin e, peptide, ekstrak pomegranate, dan ekstrak green tea. Beberapa kandungan pendukung tersebut memiliki fungsi seperti memberikan asupan antioksidan ke kulit, menjaga kulit supaya tetap kencang, menyamarkan noda hitam yang ada di wajah.

 

Walaupun jenis retinol yang dipakai di dalam ampoule ini tergolong mild, namun buat pemula, MinBHI sarankan untuk gunakan ampoule ini satu kali dalam seminggu terlebih dahulu ya. Kalau sudah cocok, baru naikkan intensitas pemakaian!



Bio Beauty Lab Gentle Retinol & Peptide

 

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp235.000

Rp211.500

 

Sebagai brand yang terkenal dengan produk face oilnya, ternyata Bio Beauty Lab juga terkenal dengan serum retinolnya loh! Gentle Retinol & Peptide dari Bio Beauty Lab mengandung Revisome Retinol Moist yang berfungsi dalam mencegah tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk dari paparan sinar matahari. Ada juga tambahan kandungan Triple Ceramide yang membuat kulit tetap lembap sehingga tidak akan kering saat lagi pakai serum retinol. Gentle Retinol & Peptide ini juga membantu meredakan inflamasi pada kulit karena adanya kandungan Hexapeptide-8. 

 

Sama dengan dua produk retinol di atas, jika kalian hendak menggunakan serum retinol yang satu ini, gunakan di malam hari dan jangan lupa untuk pakai sunscreen di pagi harinya. Nah, supaya kulit semakin glowing, kalian bisa mix penggunaan serum retinol ini dengan Luxurious Face Oil dari Bio Beauty Lab. Di dalamnya terdapat kandungan Squalane Oil yang bikin wajah semakin lembap dan bikin kulit glow, glow, glow!

 

Jika cara pakai retinol kamu tepat maka hasilnya juga akan terasa, dan yang paling penting adalah tidak menimbulkan iritasi atau breakout. Untuk rekomendasi produk dengan kandungan retinol lainnya, kamu bisa check di website BeautyHaul ya!



My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping