Cara Makeup Biar Gak Terlihat Cakey

30 May 2022
Cara Makeup Biar Gak Terlihat Cakey

Siapa di sini yang senang karena bapak Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa kita sudah tidak diwajibkan untuk memakai masker di ruang terbuka? Yes! Siap dandan dan berkreasi sama makeup lagi deh. Tapi pastikan ketika lagi makeup, hasil makeup kamu gak kelihatan cakey ya. 

 

Makeup yang cakey adalah ketika hasil makeup yang membuat kulit terlihat patchy, lalu juga bertekstur, penampakan pori-pori dan garis halus kulit kadang terlihat makin jelas dari sebelumnya. 

 

Nah, gimana sih cara makeup biar gak kelihatan cakey? Simak beberapa tips-nya di bawah ini:

 

1. Skin Prep

Sebelum makeup, ada baiknya kalian mempersiapkan kulit terlebih dahulu dengan melakukan tahapan skincare. Salah satu cara makeup biar gak terlihat cakey adalah kulit yang super lembap. #BeautyHaulSquad bisa mulai dengan membersihkan wajah menggunakan face wash yang bersifat tidak hanya membersihkan tapi juga melembapkan, setelah itu bisa pakai toner, serum lalu diakhiri dengan memakai moisturizer agar mengunci kelembapan kulit.

 

2. Pakai Primer Makeup

Sebelum mulai makeup, kalian bisa aplikasikan primer makeup terlebih dahulu. Tujuan dari pemakaian primer adalah selain meminimalisir penampilan pori, tapi juga primer berguna sebagai 'bantalan' atau pembatas antara kulit dan makeup saat bersinggungan. Kalau kalian pengin makeup tahan lama juga disarankan pakai primer terlebih dahulu sebelum mulai makeup ya!

 

 

3. Tambahkan Face Oil Pada Foundation

Biasanya, complexion merupakan salah satu alasan kenapa makeup kita terlihat cakey. Sebab, complexion biasanya mengisi seluruh kulit wajah kita. Ada salah satu trik yang bisa diaplikasikan, yaitu menambahkan face oil saat hendak memakai foundation. Tujuannya adalah agar tekstur complexion sedikit lebih lightweight dibanding sebelumnya sehingga lebih cepat di-blend, dan juga membuat kulit jauh lebih lembap.

 

 

4. Ratakan Secara Perlahan

Cara makeup biar gak terlihat cakey selanjutnya adalah dengan nge-blend semua makeup secara perlahan dan terus menerus sampai merata ke kulit. Pastikan untuk tidak menggeser beauty blender atau kuas makeup kalian saat sedang nge-blend makeup, melainkan di-tap.

 

5. Pakai Setting Spray

Tahap terakhir saat makeup sudah nempel di wajah semua: aplikasikan setting spray. Biasanya kalau habis makeup, muka kelihatannya terlalu 'medok' atau berasa tebal banget. Nah, guna dari setting spray adalah membuat makeup lebih menyatu dengan kulit. Selain itu, juga menghindari tampilan makeup terlihat powdery, dan juga lembap tanpa kesan berminyak. Gak cuma itu, kadang beberapa setting spray juga memiliki kandungan yang dapat menutrisi wajah, misalnya setting spray dari Luxcrime yaitu Glow-Getter yang mengandung Glycerin yang bermanfaat dalam melembapkan serta menutrisi barrier kulit.

 

 

6. Pakai Sheet Mask

Salah satu trik yang bisa kalian coba juga adalah dengan menggunakan sheet mask sesaat sebelum makeup dimulai. Jadi setelah kalian selesai melakukan skin prep, bisa dilanjutkan dengan memakai sheet mask ini. Sebenarnya tujuan dari menggunakan sheet mask sebelum makeup adalah sebagai booster kelembapan bagi kulit, jadinya kulit makin lembap lagi dan siap untuk di-makeup. Gunakan sheet mask 10 sampai 15 menit sebelum makeup, lalu setelah pakai sheet mask kalian bisa gosok sisa ekstrak-nya yang masih ada di wajah menggunakan tangan atau alat bantu seperti face roller supaya kulit wajah tidak hanya lembap tapi juga dapat ternutrisi. Usahakan pilih sheet mask yang melembapkan dan punya beberapa kandungan vitamin tersebut. 



Semoga tips di atas bisa bantu makeup kalian biar gak terlihat cakey lagi ya #BeautyHaulSquad. Selamat mencoba di rumah!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping