Dari Makan Nasi Porang Hingga Diet Ketat Selama 2 Bulan, Ini Dia Transformasi yang Dilakukan Song Hye Kyo Demi Shooting The Glory

24 Jan 2023
Dari Makan Nasi Porang Hingga Diet Ketat Selama 2 Bulan, Ini Dia Transformasi yang Dilakukan Song Hye Kyo Demi Shooting The Glory

Sudah nonton The Glory belum, #BeautyHaulSquad? Series asal Korea Selatan yang terdiri dari 8 episode ini berkisah mengenai kejadian bullying yang dialami oleh seorang anak SMA bernama Moon Dong Eun. Karakter ini dimainkan oleh aktris Song Hye Kyo. 

 

Cerita bullying yang diangkat pada series The Glory ini ternyata merupakan kisah nyata yang terjadi pada sebagian anak-anak sekolah di negeri Ginseng tersebut. Diceritakan juga bahwa Moon Dong Eun datang dari keluarga yang serba kekurangan, sehingga untuk memerankan peran yang tertindas, serba kekurangan dan dilanda malapetaka, Song Hye Kyo melakukan berbagai macam transformasi demi memantaskan diri agar kesan tersebut tersampaikan di dalam series.




SPOILER ALERT: SCENE DI SERIES THE GLORY ⬇️

 

Yang bikin tercengang, di salah satu episode The Glory ada bagian di mana Moon Dong Eun memperlihatkan seluruh tubuhnya yang penuh akan bekas luka akibat terkena setrika dan catokan. Dalam scene ini, terlihat juga Moon Dong Eun sangat kurus lengkap dengan luka-luka yang dimiliki. Kesan ngeri dan kasihan 100% didapatkan saat nonton scene ini (MinBHI juga ngeri banget).



TRANSFORMASI SONG HYE KYO DEMI PERAN DI THE GLORY

 

Menurut sebuah artikel yang dipublikasikan oleh sebuah website Korea, saat menerima tawaran bermain di dalam series ini, Song Hye Kyo meminta kepada penulis The Glory, Kim Eun-Sook untuk memberikan dirinya waktu selama 2 bulan untuk membentuk tubuhnya agar lebih kurus dari sebelumnya.

 

Selain diet ketat, Song Hye Kyo juga mengkonsumsi beras porang. Akhir-akhir ini beras porang lagi digandrungi banget buat yang lagi menjalani diet, karena rendah kalori. Beras ini terbuat dari jenis umbi-umbian yang juga bernama porang dan memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Per gramnya, beras porang hanya memiliki total kalori sebesar 3kkal.




BERDASARKAN KISAH NYATA

 

Saking tragisnya kisah The Glory ini, banyak orang yang bertanya-tanya, apakah cerita ini fiksional atau cerita nyata?

 

Sedihnya, ini merupakan cerita nyata, #BeautyHaulSquad. Sebenarnya kasus bullying banyak terjadi di berbagai negara, tapi untuk kasus yang diambil sebagai latar belakang dari cerita The Glory ini mengambil salah satu kasus bullying yang pernah terjadi di Korea Selatan. Pada tahun 2020, seorang anak muda Korea Selatan berusia 22 tahun yang jadi korban prank, di mana saat hari itu anak tersebut ditelfon oleh temannya dan dipaksa untuk duduk di sebuah bangku dan diikat. Habis itu, anak tersebut dibakar hidup-hidup oleh teman-temannya. 40% tubuhnya mendapat luka bakar, dan pelaku tidak dikenakan hukuman berat, hanya diberi sangsi.




AWET MUDA KAYA SONG HYE KYO

 

Saat memerankan karakter Moon Dong Eun, aktris berzodiak Sagitarius ini memerankan karakter Dong Eun saat sudah dewasa. Meskipun demikian, MinBHI masih salah fokus sama betapa awet mudanya aktris berusia 41 tahun ini. Sudah kepala 4, tapi kerutan seperti tidak tampak sama sekali!

 

Pasti kalian bisa kok #BeautyHaulSquad bikin kulit awet muda. Kuncinya: mulai dari sekarang dan harus konsisten pakai skincare. Ada beberapa kandungan di dalam skincare anti aging yang bisa kalian coba saat ini juga, mulai dari Bakuchiol, Retinol, Peptides, Vitamin C dan lain-lain.

 

Berikut MinBHI kasih rekomendasi skincare anti aging yang bisa kalian beli di BeautyHaul!

HARGA TERBAIK SERUM VITAMIN C KLEVERU

 

 

HARGA TERBAIK SERUM RETINOL SOMETHINC




HARGA TERBAIK SERUM PEPTIDES DEAR ME BEAUTY




My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping