Gak Kalah Kualitasnya dengan Brand Kekinian, Ini Dia 'Sesepuh' Brand Kecantikan yang Legendaris di Indonesia

06 Jan 2023
Gak Kalah Kualitasnya dengan Brand Kekinian, Ini Dia 'Sesepuh' Brand Kecantikan yang Legendaris di Indonesia

Semakin maraknya brand lokal yang bermunculan di Indonesia, semakin gampang kita cari keperluan kecantikan buat sehari-hari! Kualitasnya pun sudah tidak diragukan lagi.

 

Tapi sebelum brand-brand ini bermunculan, sebenarnya Indonesia juga sudah punya brand kecantikan yang jadi pioneer dari zaman dahulu dan juga salah satu pelopor berkembangnya industri kecantikan di Indonesia. Mau tahu apa saja brand kecantikan yang legendaris di negara kita sejak dahulu kala? 

 


1. VIVA

 

SOURCE: TOKOPEDIA

 

Sudah berdiri dari tahun 1962, awalnya Viva Cosmetics diproduksi oleh sebuah perusahaan farmasi yang bernama PT. General Indonesian Producing Centre yang akhirnya berganti nama menjadi PT. Pabrik Pharmasi Vita pada tahun 1964.

 

Produk yang menjadi incaran banyak orang dari Viva adalah line skincarenya. Viva memiliki banyak pilihan cleanser berbentuk krim atau milk cleanser dengan beberapa wangi. Gak cuma skincare, tapi ada satu produk makeup yang jadi kuncian banyak MUA, yaitu pensil alis Viva! Sudah pernah coba belum #BeautyHaulSquad?

 


2. SARIAYU

 

SOURCE: WEBSITE SARIAYU

 

Usaha bisa dimulai dari mana aja! Kayanya ungkapan tersebut pantas banget buat Sariayu. Bermula dari garasi rumah, kini Sariayu sudah bertahan menjadi salah satu brand kecantikan pelopor di Indonesia. 

 

Hingga saat ini, Sariayu terus berinovasi dalam mengeluarkan produk-produk terbaru yang mengikuti zaman seperti eye cream. Brand yang diprakarsai oleh Dr. Martha Tilaar ini mengambil intisari seputar tata cara perempuan Jawa dalam merawat kecantikan. Menurutnya dalam tradisi leluhur, konsep kecantikan tersebut dimiliki oleh Dewi Saraswati yang melakukan perawatan kecantikan dari dalam dan luar.

 


3. Purbasari

SOURCE: PURBASARI

 

Brand yang didirikan di era 90-an, yaitu 1993, masuk jadi salah satu brand kecantikan yang jadi pelopor brand kecantikan Indonesia. Bahkan, Purbasari sempat ramai karena para Beauty Enthusiast kecanduan sama salah satu produk lip matte mereka yang warnanya super cantik!

 

Gak cuma makeup, Purbasari juga punya banyak pilihan produk lainnya mulai dari body care seperti lulur mandi, body scrub, sabun dan aromaterapi. Ada juga pilihan skincare seperti moisturizer! 

 


4. WARDAH

SOURCE: WARDAH

 

Berdiri sejak tahun 1995, brand di bawah PT. Paragon Technology & Innovation ini memiliki berbagai macam produk, mulai dari skincare dan makeup. Untungnya, kalian bisa cari produk-produk Wardah di BeautyHaul!

 

Wardah juga merupakan salah satu pelopor kosmetik Halal karena mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI.

 

Semakin besarnya brand ini, tahun 2021 Wardah melakukan ekspansi dengan meluncurkan campaign ‘Beauty Moves You’ dan bekerja sama dengan berbagai pihak dari USA, Australia, Thailand dan lainnya.



Itu dia 4 brand lokal yang masih legendaris di industri kecantikan Indonesia! Dari beberapa brand di atas, ada gak yang jadi favorit kamu?

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping