Jangan Bingung, Ini Perbedaan Scarlett Whitening dan Brightening

26 Aug 2021
perbedaan scarlett whitening dan brightening

Brand lokal satu ini belakangan memang sedang naik daun. Hal ini karena produk Scarlett Whitening dan Brightening hadir dengan banyak varian, ada produk face care, body care, dan hair care.

 

Dari semua produk ini mungkin ada yang bingung perbedaan Scarlett Whitening dan Brightening. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak ulasan berikut.

 

Perbedaan Whitening dan Brightening

Sebelum membahas produk dari Scarlett, ada baiknya kalian mengenal terlebih dahulu apa perbedaan whitening dan brightening secara umum yang biasa ada pada produk.

 

Bahkan jika pembahasan dilebarkan sedikit, mungkin kalian juga familiar dengan kata lightening. Lalu apa sebenarnya beda whitening dan brightening serta lightening?

 

Pasalnya ketiga istilah ini sering kali menjadi claim dari beberapa merk produk skincare maupun body care, sehingga bisa membantu kalian memilih produk yang tepat.

 

Pertama adalah whitening. Mengutip dari beberapa situs, whitening adalah proses bleaching kulit. Dimana kandungannya banyak ditemukan pada lotion atau krim pemutih.

 

Jadi menggunakan skincare whitening biasanya akan menjanjikan kulit 2 hingga 3 tingkat lebih cerah. Kandungan bahan di dalamnya aman namun biasanya memiliki efek samping untuk pemilik kulit sensitif.

 

Sementara brightening memang bisa membuat kulit lebih cerah, namun dalam tingkat yang masih sama. Intinya produk dengan claim “brightening” ini berfungsi untuk menghilangkan kekusaman pada kulit.

 

Beberapa produk skincare brightening lebih memilih menggunakan bahan alami. Sehingga efeknya tidak sehebat whitening namun lebih aman terhadap banyak orang.

 

Sedangkan untuk lightening sendiri biasanya digunakan pada produk sunscreen atau serum. Di mana manfaat dari lightening ini yaitu untuk membantu menyamarkan serta memudarkan noda hitam yang ada di kulit wajah, seperti bekas jerawat, lingkar hitam pada mata, hingga bekas paparan sinar matahari.

 

Baca Juga: Somethinc Ceramic Skin Saviour, Moisturizer Tahan Hingga 18 Jam

 

Bagaimana dengan Scarlett Whitening dan Brightening?

Jika melihat dari website Scarlett sendiri, brand satu ini menggunakan klaim whitening untuk produk face care mereka seperti Whitening Facial Wash.

 

Sementara brightening digunakan pada produk body care seperti Scarlett Brightening Body Lotion. Jadi ini letak perbedaan Scarlett Whitening dan Brightening.

 

Scarlett Whitening Facial Wash

Dilansir dari situs beautynesia, Scarlett Whitening Facial Wash mempunyai kandungan glutathione. Di mana bahan satu ini memang sudah terkenal dan banyak digunakan oleh produk skincare pemutih dari Korea Selatan.

 

Selain glutathione, ada juga kandungan vitamin E, aloe vera, dan rose petals di dalamnya yang membantu merawat kulit.

 

Jadi mencuci wajah menggunakan scarlett whitening facial wash tentu tidak hanya sekadar memutihkan wajah saja, namun banyak manfaat lain di baliknya.

 

Seperti mencerahkan kulit wajah dalam jangka waktu yang cepat, menutrisi kulit wajah, mengecilkan pori pori, membantu menghilangkan jerawat, mengontrol kadar minyak, hingga membuat kulit lebih kencang.

 

Tentunya perbedaan Scarlett Whitening dan Brightening juga berada pada cara pemakaiannya. Karena Scarlett Whitening Facial Wash merupakan produk face care, yang digunakan pada kulit wajah.

 

Cara menggunakannya sangat mudah, cukup mencuci muka dengan Scarlett Whitening Facial Wash dua kali sehari pada pagi dan malam.

 

Scarlett Brightening Body Lotion

Untuk Scarlett Brightening Body Lotion, merupakan produk pertama yang dikeluarkan oleh brand perawatan kecantikan lokal satu ini.

 

Dilansir dari beautynesia, Scarlett Body Lotion mempunyai kandungan bahan seperti glutathione, water, beads A2, millicapsules, propane-1-2-diol, triisopropanolamin, propane-1,2,3-triol, cetearyl alcohol, dan dmdm hydantoin.

 

Di mana produk body care ini ditawarkan dalam tiga varian yaitu Fantasia, Charming, dan Romansa. Masing-masing varian ini mempunyai aroma serta warna label yang berbeda, sehingga bisa disesuaikan dengan selera.

 

Setiap produk dikemas dalam botol transparan yang bisa dengan mudah dilihat isinya. Varian fantasia mempunyai label warna kuning, varian charming dengan label warna ungu, dan varian romansa memiliki label warna pink.

 

Aplikatornya sendiri menggunakan pump, jadi praktis saat digunakan. Untuk teksturnya, Scarlett Brightening Body Lotion cenderung kental sehingga penggunaan yang sedikit saja sudah dapat digunakan merata pada tubuh. Di sini, perbedaan Scarlett Whitening dan Brightening juga bisa dilihat.

 

Sebab Scarlett Brightening ini dikhususkan untuk pemakaian pada tubuh, yang gunanya adalah mencerahkan badan.

 

Karena digunakan pada badan, ditambah pula fragrance sehingga pengguna bisa merasa lebih segar dan wangi sepanjang hari. Khususnya untuk varian charming, karena memiliki aroma yang semerbak.

 

Dari ulasan di atas, tentu sudah terlihat apa perbedaan antara Scarlett Whitening dan Brightening maupun perbedaan antara dua istilah ini secara umum.

Masing-masing bisa kamu gunakan pada wajah dan tubuh, untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Yang penting, selalu lihat komposisi bahannya terlebih dahulu sebelum penggunaan.

 

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Yuk Kenali Perbedaan Serum Scarlett yang asli dan Palsu

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping