Kulit Sunburn? Jangan Panik! Ini Cara Cepat Mengatasinya

22 Jan 2024
Kulit Sunburn? Jangan Panik! Ini Cara Cepat Mengatasinya

Kulit terbakar sinar matahari atau sunburn adalah hal yang biasa dialami oleh banyak orang karena kurang terlindungi dari sinar matahari. Kondisi kulit sunburn akan memicu banyak permasalahan kulit lainnya, seperti kanker kulit. Untuk mencegahnya, MinBHI bakal spill perawatan sederhana atasi sunburn yang bisa kamu lakukan di rumah. Pastikan untuk baca sampai akhir ya!

 

1. Hindari Sinar Matahari Langsung

 

Jika kulit sudah menunjukkan tanda-tanda sunburn, seperti kemerahan, perih, dan gatal, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghindari paparan sinar matahari langsung. Kamu bisa pakai pakaian tertutup dan penutup kepala untuk menghindari permasalahan kulit lebih lanjut.

 

2. Kompres dengan Air Dingin

 

 

Perawatan pertama yang bisa kamu lakukan adalah kompres bagian kulit yang terbakar dengan air dingin. Siapkan handuk dan air dingin di sebuah wadah. Lalu, kompres kulit sunburn selama beberapa menit. Lakukanlah cara ini sampai rasa perih sunburn berkurang ya!

 

3. Oleskan Lidah Buaya atau Gel Aloe Vera

 

Kalau kamu ada tumbuhan lidah buaya di rumah, manfaatkanlah kandungannya. Enzim, mineral, Vitamin C, Vitamin E, dan antioksidan di dalamnya dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit. Alhasil, kulit sunburn akan cepat mereda. 

 

Caranya juga mudah banget, BeautyHaul Squad. Ambillah 1 batang lidah buaya, oleskan ke bagian kulit yang terbakar, diamkan sekitar 10-15 menit, dan bilas jika sudah. Namun, kalau kamu nggak punya tanaman lidah buaya, kamu bisa pakai gel aloe vera yang ready to use.



Rekomendasi Produk:

Banana Boat Aloe Vera Gel








CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp133.000

Rp99.800

 



4. Memakai Pelembap

 

Pelembap adalah salah satu jalan ninja mengatasi sunburn. Pakailah moisturizer dengan tekstur gentle supaya hidrasi terkunci dan kulit kering sunburn mereda. Pakai moisturizer dengan kandungan yang bisa menenangkan peradangan pada kulitmu seperti  Calm Down! Skinpair R-Cover Cream dari Somethinc. Diklaim dapat menghidrasi dan menenangkan kulit secara maksimal dan instan dengan kandungan Madagascar Centella Asiatica & Encapsulated Ceramide. Dilengkapi dengan Muru-Muru Butter & Natural Moisture Magnet. Moisturizer ini dijamin bisa merawat kulit sunburn!



Rekomendasi Produk:

Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream









CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp142.000

Rp113.600

 

5. Sunscreen adalah Kunci!

 

Untuk menghindari sunburn dan masalah kulit lainnya, kamu wajib pakai sunscreen atau tabir surya! Setiap 4 jam sekali, kamu juga wajib re-apply sunscreen ya, BeautyHaul Squad. FYI, matahari UVA UVB itu bahaya banget, loh. Oleh karena itu, lindungilah kulit kamu secara maksimal dari paparan sinar matahari langsung. 

 

Rekomendasi Produk:

FSS Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++






CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp195.000



Rekomendasi Produk:

Amaterasun UV Body Sunscreen SPF 40 PA++






CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp132.000

Rp99.000


Itu dia penyebab dan cara ampuh mengatasi kulit terbakar atau sunburn. Mudah diikuti dan harga ekonomis, kan? Langsung check produk-produk rekomendasinya sekarang juga di BeautyHaul aja ya!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping