Mengulik Jenis Perawatan Wajah dan Rekomendasi Produk Terbaiknya

08 Dec 2021
produk perawatan wajah

Dalam menggunakan skincare, tentu tidak bisa sembarangan. Setidaknya dalam proses penggunaannya saja ada beberapa urutan yang harus diperhatikan dan macam-macam perawatan yang bisa dilakukan.  

 

Yuk simak bahasan tentang jenis produk perawatan wajah apa saja dan rekomendasi produk perawatan wajah yang bagus dan bisa kamu coba.   

 

1. Pembersih 

Produk pembersih umumnya digunakan dua kali sehari guna menghilangkan kotoran, debu, minyak dan polusi yang menempel di permukaan kulit. 

 

Jenisnya pun beragam karena disesuaikan dengan jenis kulit, seperti contohnya cream untuk kulit kering atau gel untuk kulit normal. Macam jenis tersebut mencakup cream, foam, gel, micellar water, balm, dll. 

 

2. Eksfoliasi

Produk perawatan wajah ini memiliki fungsi utama untuk mengupas kulit terluar dari sel kulit mati yang menutupi wajah. Tidak seperti face wash, eksfoliasi menjangkau lapisan kulit lebih dalam sehingga kulit bebas dari kotoran dan lebih segar.  

 

3. Pelembap

Beragam produk pelembap yang beredar umumnya memiliki fungsi untuk membuat kulit terlihat lebih kenyal.

 

Kandungan yang sering ditemukan di moisturizer adalah hyaluronic acid dan glycerin, yang dapat membuat kulit terlihat lebih terhidrasi dan segar. 

 

4. Toner 

Toner merupakan salah satu produk skincare yang umumnya berbentuk cair karena berbahan dasar air. Kegunaan utamanya adalah untuk menyeimbangkan pH kulit sehabis menggunakan facial cleanser.

 

Selain itu, produk ini juga digunakan untuk mengangkat kotoran yang masih tersisa setelah menggunakan cleanser. Biasanya pada toner juga ditambahkan berbagai kandungan lain. Ada yang memiliki kandungan untuk melembapkan, bahkan ada juga kandungan untuk mengeksfoliasi.

 

5. Serum 

Serum biasanya memiliki konsentrasi ingredients yang lebih banyak sehingga biasanya digunakan untuk kalian yang punya skin concern tertentu. Kalian bisa cari serum dengan ingredients yang cocok untuk mengatasi persoalan kulit kalian, misalnya serum dengan kandungan Retinol untuk menyamarkan garis halus, atau Bakuchiol untuk versi yang lebih gentle bagi kulit sensitif.

 

6. Face Mask 

Masker wajah memiliki banyak sekali model dan bentuk. Mulai dari yang kering, basah, lembaran, krim, dll. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk menenangkan kulit yang iritasi, membersihkan, bahkan mengeksfoliasi kulit.

 

7. Face Treatment

Treatment skincare umumnya diformulasi untuk mengobati masalah tertentu. Seperti kulit berjerawat, hiperpigmentasi, iritasi, inflamasi, bintik hitam, bahkan keriput. Karena itu, jenis skin care ini sangat beragam dengan kandungan yang berbeda-beda pula.  

 

8. Sunscreen

Diformulasikan untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat UV, itulah fungsi utamanya. Karena itu, kadar SPF dan kandungannya disesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit. 

 

Rekomendasi Produk Perawatan Wajah

Setelah mengetahui apa saja jenis produk perawatan wajah yang ada. Saat ini kita mulai mencari tahu rekomendasi produk perawatan wajah apa yang mungkin cocok dengan #BeautyHaulSquad. 

 

1. For Skin’s Sake Gentle Cleansing Foam 

Pembersih ini memiliki kandungan daun pegagan di dalamnya, sehingga memiliki fungsi sebagai anti inflamasi dan juga ada kandungan antioksidan. 

 

2. Kiehl's Blue Herbal Blemish Cleanser 

Diformulasikan untuk kulit yang mudah berjerawat, produk ini punya kandungan glycerin dan propylene glycol. Kedua kandungan ini mampu membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih menjadi lembut.

 

3. Klairs Youthful Glow Sugar Mask 

Produk masker sekaligus eksfoliator dari Klairs ini punya kandungan glycerin di dalamnya yang sudah jelas mampu membantu mengurangi sel kulit mati dan membuat kulit tetap lembap.

 

4. Haum Face On 

Sebagai salah satu produk moisturizer, kandungan senyawa aktif di Haum cukup lengkap mulai dari Glycerin untuk membersihkan kulit, jelly petrolatum untuk melembapkan, dan juga ada kandungan UV protection. 

 

5. L’essential First Toner

Toner dengan low pH ini adalah toner yang juga dilengkapi dengan fungsi eksfoliator. Terutama karena kandungan glycerin yang mampu mengangkat sebum berlebih pada wajah. 

 

6. First Lab Probiotic Serum 

Diproduksi dengan menggunakan teknologi korea, produk first lab yang satu ini cukup terkemuka di beberapa negara asia. 

 

Kandungan utama yang menjadi perhatian adalah kandungan probiotic baik yang ada di dalamnya. Keberadaan probiotic ini berguna untuk mencegah perkembangan bakteri yang dapat mengganggu keseimbangan kulit. 

 

7. Jelly’s 7 in 1 Pure Face Mask 

Kandungan citrus limon fruit extract, honey extract, dan glycerin membuatnya menjadi salah satu dari macam-macam perawatan wajah terbaik. Kandungan ini memiliki antioksidan dan juga menjaga kulit agar tetap bersih.

 

8. Bio Beauty Lab Acne Treatment Face Oil

Masuk ke dalam kategori perawatan, skincare yang satu ini diformulasikan untuk membantu menyembuhkan kulit jerawat dan bruntusan. Tidak hanya itu, produk ini bisa juga untuk mengurangi bintik hitam yang ada pada wajah kamu lho.

 

Baca juga: 12 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah

 

9. Somethinc Dark Spot Ampoule

Ampoule sebenarnya mirip dengan serum. Yang membedakan hanyalah konsentrasi ingredients di dalamya, yang jauh lebih concentrated dibandingkan dengan serum. 

 

Produk ini diformulasikan khusus sebagai treatment untuk masalah flek, jerawat menghitam, dan hiperpigmentasi. Karena itu, didalamnya terkandung senyawa sodium hyaluronate. 

 

10. Avoskin Tinted Sunscreen

Tabir surya Avoskin yang satu ini memiliki fungsi hybrid yang mana juga bisa menjadi base makeup. Hal tersebut karena warna dasarnya seperti kulit, dan memiliki SPF 50/PA++++. 

 

11. First Lab Probiotic Eye Cream

Produk yang satu ini masih memiliki formulasi maju dari Korea. Namun, fungsinya lebih difokuskan untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit di sekitar kulit area mata. 

 

12. Novexpert Peeling Night Lotion

Produk yang satu ini masuk ke dalam kategori perawatan, yang mana diformulasikan untuk mencegah munculnya kerutan wajah. 

 

13. Purito 94 Boosting Essence

Terdapat kandungan niacinamide, glycerin, dll yang baik untuk menyamakan warna kulit dan mengencangkan kulit. 

 

Itulah beberapa macam produk perawatan wajah yang beredar dan bisa kamu dapatkan. Setiap jenis produk memiliki fungsi dan kegunaan tersendiri sesuai jenis kulit. 

 

Oleh karena itu, untuk mendapat produk perawatan wajah terbaik dan aman. Sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis kulit dan masalah yang kamu miliki agar lebih tepat.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping