Optimal Cerahkan Kulit, Simak Cara Menggunakan Body Scrub

13 Dec 2022
Optimal Cerahkan Kulit, Simak Cara Menggunakan Body Scrub

#BeautyHaulSquad, apakah selama ini kamu sudah menggunakan body scrub dengan benar? Meski terkesan praktis, memakai body scrub tidak bisa asal gosok, lho! Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu perlu melakukan langkah-langkah khusus.

 

Body scrub adalah salah satu produk perawatan tubuh yang tak kalah penting karena berfungsi mengangkat sisa kotoran, debu, dan minyak. Selain sebagai eksfoliasi, body scrub juga memiliki beberapa manfaat lainnya, seperti mencerahkan sekaligus menghaluskan kulit. Agar body scrub bisa bekerja secara optimal, kamu harus tahu beberapa hal tentang cara menggunakan body scrub dengan benar.

 

1. Mandi Air Hangat

Mandi dengan air hangat bisa mempermudah kotoran dan minyak dalam tubuh terangkat karena air hangat bisa membantu membuka pori-pori kulit. Dengan begitu, proses eksfoliasi bisa berjalan lebih optimal.

 

2. Pastikan Tangan Harus Bersih

Sebelum mengoleskan body scrub, pastikan tangan sudah bersih. Langkah ini harus kamu lakukan agar kotoran di tangan tidak ikut menempel ke kulit.

 

3. Lakukan Scrubbing dengan Gerakan Memutar

Oleskan body scrub secara merata pada area leher, lengan, dada, punggung hingga kaki. Lakukan dengan gerakan memutar dan memijat selama kurang lebih 5 menit. Lalu, gosok secara perlahan sampai kotoran terangkat.

 

Hindari melakukan scrubbing di area kulit sensitif seperti luka terbuka ataupun area yang baru dilakukan waxing agar tidak membuat iritasi semakin parah.

 

4. Bilas hingga Bersih

Langkah selanjutnya adalah membilasnya sampai bersih. Gosok perlahan di seluruh area sampai benar-benar bersih dan tidak terasa licin. Setelah itu, keringkan dengan handuk berbahan lembut.

 

5. Pakai Pelembap

Setelah kering, sebaiknya kamu oleskan pelembap. Meskipun pada umumnya body scrub sudah mengandung pelembab, namun tetap saja bisa membuat kulit kering karena efek dari proses  eksfoliasi. Oleskan produk pelembap ke seluruh tubuh maksimal 5 menit setelah melakukan scrubbing agar kulit dapat terhidrasi secara maksimal.

 

Rekomendasi Produk Body Scrub untuk Mencerahkan Kulit

 

Nah, kalau #BeautyHaulSquad sudah tahu bagaimana cara menggunakan body scrub dengan benar, sekarang saatnya BeautyHaul kasih tau produk body scrub terbaik agar kulit cerah merona.

 

1. Scarlett Whitening Body Scrub

 

HARGA TERMURAH BODY SCRUB SCARLETT DI SINI

Rp82.500

Rp74.250

 

Body scrub Scarlett ini dibuat khusus untuk #BeautyHaulSquad yang ingin mencerahkan kulit tubuh secara maksimal. Mengandung Glutathione yang merupakan antioksidan pencerah kulit paling cepat di dunia, dan butiran Vitamin E. Terdapat juga bulir scrub yang menghidrasi kulit serta mengangkat sel kulit mati dan kotoran.

 

Ukuran: 300ml

Kandungan: Glutathione, Vitamin E

Jenis kulit: Kulit kering



2. Grace and Glow Rouge 540 Brightening Clay Body Scrub

HARGA TERMURAH BODY SCRUB GRACE AND GLOW DI SINI

Rp87.000

Rp73.080

 

Menjadi favorit banyak orang karena body scrub Grace & Glow ini memiliki wangi manis dan segar. Produk yang memiliki fungsi body scrub sekaligus body mask ini berfungsi untuk mengangkat kulit dari sel kulit mati, mencerahkan, memperbaiki elastisitas kulit, hingga mengurangi bekas luka.

 

Ukuran: 220gr

Kandungan: Kaolin Clay, Niacinamide



3. Somethinc Coffeeinc Body Scrub

HARGA TERMURAH BODY SCRUB SOMETHINC DI SINI

Rp89.000

Rp78.320

 

Body scrub Somethinc ini terbuat dari bahan natural biji kopi pilihan, Cacao, dan Walnut Seed yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, mencerahkan. Dilengkapi dengan kandungan anti oksidan alami yang berfungsi menghaluskan dan melembapkan seluruh kulit badan termasuk bagian siku, ketiak, hingga lutut.

 

Ukuran: 100ml

Kandungan: Coffea Arabica Seed Powder, Theobroma Cacao Fruit, Juglans Regia (Walnut) Shell, Simmondsia Chinensis Seed Oil (Jojoba Oil)

Jenis kulit: Kulit kering, kulit berminyak



4. Sensatia Botanicals Relaxation Sea Salt Scrub

HARGA TERMURAH BODY SCRUB SENSATIA BOTANICALS DI SINI

Rp240.000

Rp180.000

 

Selain dapat menenangkan, body scrub Sensatia Botanicals ini membuat kulit terasa lembut dan kencang. Produk ini menggunakan bahan-bahan alami, yaitu garam laut Bali organik untuk eksfoliasi, shea butter untuk melembapkan dan minyak esensial lavender untuk menenangkan kulit yang iritasi. Aroma bunga dari body scrub ini juga membantu menenangkan pikiran untuk relaksasi.

 

Ukuran: 100ml

Kandungan: Sea Salt, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil

Jenis kulit: Semua jenis kulit



Nah, itu dia cara menggunakan body scrub dengan benar dan rekomendasi body scrub terbaik yang bisa kamu beli di BeautyHaul. Perlu diingat sebaiknya jangan terlalu sering melakukan scrubbing atau eksfoliasi supaya kulit tidak menjadi tipis dan sensitif. Kamu bisa melakukannya secara rutin setidaknya 2-3 kali seminggu.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping