Patut Dicoba! Ini 13 Cara Melembapkan Kulit Wajah yang Kering Secara Alami

03 Jan 2022
cara melembapkan kulit wajah

Kulit wajah yang ternutrisi dengan baik biasanya akan memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah terlihat lebih awet muda. Namun, terkadang masih ada beberapa orang yang mengalami masalah dengan wajah mereka dan tidak melakukan perawatan yang tepat.

 

Salah satunya adalah membiarkan kulit wajah kering, sehingga membuatnya terlihat lebih kusam. Kali ini, kita akan membahas bagaimana caranya melembapkan kulit wajah secara alami. 

 

 

1. Kenali Tipe Kulit Wajah Terlebih Dulu

Mengetahui jenis kulit wajah sendiri sangat penting dalam melakukan perawatan. Karena, hal ini akan menjadi informasi yang paling utama untuk melihat apakah jenis kulit kita memiliki alergi dengan kandungan tertentu atau tidak.

 

2. Pakai Pelembap Secara Rutin

Mengoleskan pelembap secara rutin dalam rangkaian skincare setiap pagi adalah hal wajib yang tidak boleh dilewatkan. 

 

Cara ini akan membantu kulit wajah terhidrasi dengan baik dan membuat terhindar dari kondisi kulit kering. #BeautyHaulSquad bisa memilih pelembap dengan kandungan hyaluronic acid, glycerin, atau lanolin yang terkenal bagus untuk mengunci kelembapan kulit.

 

 

3. Jangan Lupakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen pada rangkaian skincare harian berfungsi untuk menjaga kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB yang memicu penuaan dini dan berbagai penyakit kulit lainnya seperti kanker kulit.

 

 

4. Rutin Menggunakan Sheet Mask

Cara melembapkan kulit wajah selanjutnya bisa dilakukan dengan rutin menggunakan sheet maskMasker berbentuk lembaran ini memang terkenal begitu praktis dengan hasil yang langsung terlihat. Di mana kulit wajah akan terasa begitu lembap dan elastis, serta mengatasi kulit kering dengan cepat.

 

 

5. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Tidak hanya rutin menggunakan sheet mask, tapi #BeautyHaulSquad juga perlu rutin membersihkan wajah apabila ingin kulit wajah kembali sehat dan lembap. 

 

Bisa dibilang membersihkan wajah ini adalah langkah awal untuk menjaga kesehatan kulit. Sebaiknya pilih sabun yang berbahan lembut agar tidak membuat kulit iritasi.

 

Baca juga: Ingin Tahu Skincare untuk Kulit Kering? Yuk Simak Ulasannya Berikut Ini!

 

6. Lakukan Eksfoliasi Wajah

Kulit kering dan kusam serta tidak terhidrasi dengan baik biasanya terjadi karena penumpukan sel kulit mati di wajah. 

 

Oleh karena itu, #BeautyHaulSquad dapat melakukan eksfoliasi wajah untuk merangsang pembentukan sel kulit baru. Cara ini akan membantu memudahkan pelembap meresap ke dalam kulit.

 

 

7. Menjaga Kebersihan Tangan

Meskipun terlihat sepele, nyatanya cara melembapkan kulit wajah bisa ditunjang dengan menjaga kebersihan tangan. 

 

Sebab, tangan yang kotor ketika digunakan untuk menyentuh dan mengaplikasikan skincare di wajah, justru dapat membuat bakteri dan kotoran berpindah dan menimbulkan berbagai permasalahan kulit.

 

 

8. Banyak Konsumsi Air Putih

Tahukah #BeautyHaulSquad bahwa air putih mempunyai banyak sekali manfaat dan salah satunya yaitu menghidrasi kulit? 

 

Dengan mengonsumsi air putih yang banyak, kulit akan terasa lebih lembap dan tidak mudah kering karena lapisan kulit menyimpan cadangan air yang cukup. 

 

 

9. Perhatikan Asupan Nutrisi Tubuh

Memperhatikan asupan nutrisi juga menjadi hal penting yang perlu dilakukan. Karena nutrisi yang tepat sangat diperlukan untuk kesehatan kulit, termasuk dalam menjaga kelembapannya. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan kulit yaitu vitamin dan juga antioksidan.

 

 

10. Lidah Buaya

Menggunakan masker alami dari kandungan lidah buaya bisa menjadi salah satu cara melembapkan kulit wajah yang ampuh. Apalagi lidah buaya sendiri bisa meresap dengan mudah ke kulit wajah, sehingga dapat memberikan kelembapan dengan baik dan cepat.

 

Baca juga: 5 Kegunaan Baby Oil yang Ternyata Memiliki Manfaat Bagi Kulit Wajah

 

 

11. Madu

Gunakan masker madu untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati agar kulit bisa lebih efektif menyerap berbagai kandungan bahan aktif dari skincare ke lapisan terdalam kulit. 

 

 

12. Alpukat

Selain lezat untuk dikonsumsi, alpukat punya kandungan yang bagus untuk dijadikan sebagai masker alami dan dapat membantu membuat kulit menjadi lebih lembap karena mengandung vitamin C dan vitamin E yang bersifat antioksidan dan bisa menangkal radikal bebas. 

 

Bila tidak ingin repot, #BeautyHaulSquad bisa membeli produk masker wajah yang mengandung bahan-bahan alami seperti alpukat lalu tempelkan di wajah selama beberapa menit. Setelah selesai, masker wajah bisa dilepas dan segera bersihkan wajah dengan air bersih.

 

 

13. Minyak Almond

Minyak almond juga bisa mengembalikan kelembapan kulit yang hilang. Caranya sangat mudah, oleskan minyak almond pada wajah dan pijat secara perlahan. Setelah selesai, bilas wajah hingga bersih.

 

Itulah beberapa cara dan bahan alami yang bisa digunakan untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah. Dengan perawatan yang tepat, kulit #BeautyHaulSquad akan lebih sehat dan tidak mudah kering. 

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping