Rekomendasi Kandungan Alternatif Retinol yang Wajib Ada di Jejeran Skincare Kalian

13 Jan 2023
Rekomendasi Kandungan Alternatif Retinol yang Wajib Ada di Jejeran Skincare Kalian

Kabar baik buat kalian pecinta Retinol atau kalau kalian baru mau mulai pakai Retinol, merapat ke sini dulu yuk! 

 

Gak dipungkiri, Retinol adalah salah satu kandungan yang punya khasiat yang juara dalam perawatan anti-aging. Retinol termasuk dalam turunan vitamin A yang berfungsi dalam mengurangi garis halus dan keriput. Cara kerja dari Retinol adalah dengan menstimulasi produksi kolagen dan elastin dan mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit baru sehingga kulit jadi lebih cerah. 

 

Namun bagi sebagian orang, bahan aktif skincare Retinol yang satu ini datang dengan berbagai plus dan minusnya. Walaupun khasiatnya super, tapi untuk sebagian kulit, kandungan Retinol mampu memberikan efek samping seperti kulit kemerahan, kulit kering hingga iritasi. 

 

Good news: ada kandungan yang kerjanya sama dengan Retinol, tapi jauh lebih gentle di kulit dibanding Retinol. Ini dia rekomendasi kandungan alternatif Retinol dan rekomendasi produk-produknya!

 


Bakuchiol

Kandungan Bakuchiol sudah sangat terkenal sebagai salah satu kandungan alternatif buat kalian yang kulitnya gak kuat pakai Retinol. Bakuchiol berasal dari tanaman Babchi serta kaya akan antioksidan dan punya efek anti-inflamasi.

 

Kelebihan utama dari Bakuchiol selain manfaatnya yang mirip akan Retinol, tapi juga benefitnya yang baik untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Bahkan, menurut sebuah artikel di website Byrdie, Bakuchiol terbukti secara klinis dapat membantu mengatasi kerutan, garis halus dan juga elastisitas kulit - sama seperti Retinol.

 

Karena Bakuchiol juga bukan turunan dari vitamin A, maka Bakuchiol dinilai aman untuk dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Salah satu serum Bakuchiol yang bisa kalian coba ada dari Bakuchiol Skinpair Oil Serum dari Somethinc.



 



Sea Buckthorn Oil

Sea Buckthorn Oil sering digunakan di dalam produk skincare karena penuh akan antioksidan, seperti Carotenes yang baik dalam menstimulasi kolagen dan elastin pada kulit, Vitamin E yang dapat membantu melindungi kulit dari free radicals, serta Vitamin C yang dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi pada kulit.

 

Kamu bisa menemukan kandungan Sea Buckthorn Oil ini di dalam beberapa produk Kleveru, seperti Sea Buckthorn Night Cream, Sea Buckthorn Day Cream serta Rose and Sea Buckthorn Pink Mask.

 


Azelaic Acid

Walaupun tidak ada riset yang mengatakan bahwa Azelaic Acid merupakan kandungan alternatif Retinol, tapi jika dilihat dari manfaat yang diberikan, Azelaic Acid memberikan benefit yang hampir mirip dengan kandungan Retinol. Azelaic Acid membunuh bakteri yang ada di pori-pori, mengeksfoliasi kulit serta mengurangi produksi keratin. Keratin adalah sebuah substansi natural yang biasanya membuat pori-pori tersumbat.

 

Kalian bisa coba Your Skin Bae Series Azeclair 10% + Kombucha 3% + Niacinamide 2,5% yang memiliki kandungan Azelaic Acid yang lebih gentle, yaitu Azeclair. Diikuti dengan kandungan lainnya seperti Kombucha dan Niacinamide, serum ini juga bisa membantu mencerahkan kulit!

 

 


Carrot Seed Oil

Carrot Seed Oil masuk sebagai salah satu vitamin A yang dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit. Carrot seed oil juga kaya akan antioksidan seperti Vitamin C dan Vitamin E, yang juga efektif dalam membantu skin rejuvenation.

 

Kandungan wortel bisa ditemui di skincare Bhumi, yaitu produk Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil. Face oil ini dapat membantu melembapkan kulit karena ada kandungan dari Rosehip Oil juga, dan Tea Tree yang membantu merawat kulit yang berjerawat!

 

 

Beberapa pilihan rekomendasi produk retinol di atas, hanya di website BeautyHaul. Yuk, cobain dan checkout secepatnya!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping