Review Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Romansa dan Charming

13 Oct 2021
Review Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Romansa dan Charming

Kalian tentu sudah tidak asing mendengar nama Scarlett Whitening bukan? Salah satu varian produk yang cukup diminati adalah body lotion

 

Dari banyaknya produk yang dipasarkan, Scarlett Whitening Body Lotion Romansa dan Scarlett Whitening Body Lotion Charmingcukup diminati pelanggan.

 

Karena beragam jenisnya inilah yang mungkin membuat banyak orang bertanya-tanya, apa bedanya Scarlett Whitening Body Lotion Romansa dan Charming. 

 

Meski memiliki tampilan yang serupa, namun ternyata keduanya berbeda. Berikut perbedaan yang paling mendasar dari Scarlett Whitening Body Lotion Charming dan Romansa.

 

1. Manfaatnya 

Manfaat Scarlett Whitening Body Lotion Charming yaitu untuk melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit jadi lebih sehat. 

 

Sementara itu, manfaat Body Lotion Scarlett Romansa adalah untuk menjaga kelembapan kulit, melawan penuaan dini, melindungi kulit dari sinar UV, dan mampu mencerahkan kulit yang kusam.

 

Dengan begitu, kulit badan tidak akan mudah bersisik, pecah-pecah, dan mengelupas. Terutama karena paparan sinar matahari. Disarankan juga untuk menggunakan sunscreen untuk menjaga kulit agar tidak terbakar sinar matahari, selain itu sunscreen juga bisa  berguna untuk melembapkan kulit.

 

Bila memiliki aktivitas yang padat, jangan lupa untuk menggunakan jaket tebal dan topi agar paparan sinar matahari tidak langsung mengenai kulit tubuh, sehingga kondisi kulit tetap sehat.

 

Untuk kandungan, keduanya memiliki bahan yang serupa mulai dari, antioxidant (glutathione), vitamin E, niacinamide, dan kojic acid. 

 

Vitamin E memiliki beragam manfaat bagi kesehatan kulit seperti meningkatkan produksi kolagen, memperbaiki sel kulit yang rusak, dapat diserap lebih cepat ke dalam kulit, dan menjaga elastisitas kulit. 

 

Kandungan niacinamide juga aman untuk ibu hamil atau menyusui. Sedangkan, kojic acid dipercaya dapat menyamarkan noda hitam dan mencegah melanin. 

 

Jadi, kalian tidak perlu khawatir, karena kedua produk ini aman digunakan dan memiliki beragam manfaat yang baik bagi kesehatan kulit.

 

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Yuk Kenali Perbedaan Serum Scarlett yang Asli dan Palsu

 

2. Aroma

Meski memiliki kandungan dan fungsi yang nyaris sama, tapi perbedaan utama yang bisa dikenali adalah aromanya. Untuk Scarlett Whitening Body Lotion Charming memiliki aroma yang seperti parfum Baccarat Rouge 540 yang lebih kuat.

 

Sedangkan, untuk Scarlett Whitening Body Lotion Romansa cenderung memiliki aroma karamel yang lebih lembut dan tahan lama. 

 

Kalian bisa menyesuaikan mana produk yang paling tepat sesuai kebutuhannya. Dengan begitu, perawatan kulit yang dilakukan bisa maksimal.

 

3. Tekstur Produk

 

Selain aroma, tekstur bisa menjadi pembeda yang cukup signifikan. Produk Scarlett Whitening Body Lotion Charming memiliki tekstur lebih cair (water base) sehingga mudah diserap hingga ke lapisan dalam kulit. 

 

Mengandung vitamin E dan gluthatione yang mampu membantu menutrisi kulit dengan baik, sehingga sangat aman digunakan. Untuk cara penggunaannya, ada baiknya agar kalian menggunakannya setelah habis mandi dengan mengoleskannya secaramerata di seluruh permukaan kulit tubuh.

 

Karena kulit yang masih basah akan membantu menyerap dan meratakan kandungan aktifnya hingga ke seluruh permukaan kulit. Setelah itu, tunggu hingga mengering dan baru tambahkan body lotion agar menjaga kelembapan kulit.

 

Sedangkan, untuk Scarlett Whitening Body Lotion Romansa memiliki tekstur yang menyerupai scrub dan sedikit lebih kental dari produk Scarlett Whitening Body Lotion Charming, namun tidak membuat iritasi dan rasa sakit pada kulit. 

 

Dengan aroma yang menenangkan, varian ini juga menjadi pilihan yang banyak diminati. Agar mendapatkan manfaatnya, disarankan untuk secara rutin menggunakan body lotion ini di pagi dan malam hari setelah mandi.

 

Karena itu, bila ingin menggunakan produk Scarlett dengan varian Romansa bisa digunakan dengan semua jenis kulit, sedangkan varian Charming sebaiknya dicampur dengan body lotion agar kulit tidak cepat kering. 

 

Baca juga: Cocok Atasi Jerawat! Ini 5 Manfaat Salicylic Acid & Efek Sampingnya

 

4. Tampilan Kemasan 

 

Varian Scarlett Whitening Body Lotion Romansa memiliki warna label pink muda dan bentuk kemasan yang tinggi, sedangkan Scarlett Whitening Body Lotion Charming memiliki warna violet pada kemasan produknya.

 

Itulah beberapa perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Romansa dan Charming. Kamu bisa mendapatkan berbagai produk lainnya dari Brand Scarlett Whitening di website Beautyhaul.com.

 

Semua produk yang dijual merupakan produk asli dan sudah memiliki sertifikat BPOM, sehingga tidak perlu khawatir dengan kualitasnya. 

 

Bagi kalian yang masih belum tahu bagaimana cara memastikan suatu produk ilegal atau legal, silahkan ikuti panduan Cara Mengecek Kosmetik Asli atau Palsu agar bisa membedakan dengan cermat.

Jadi, jangan sampai salah pilih ya!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping