Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Eye Cream, Eye Serum, dan Eye Gel

07 Oct 2022
Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Eye Cream, Eye Serum, dan Eye Gel

Selain muka, kulit di area mata juga perlu dijaga kesehatannya. Inilah kenapa menggunakan produk eye treatment menjadi bagian penting dari skincare routine kamu. Eye treatment adalah salah satu perawatan untuk mengurangi kerutan di area mata, kantung mata, serta lingkaran hitam di area sekitar kantung mata. Sekarang ini, sudah banyak variasi produk eye treatment yang mampu mencegah serta mengatasi permasalahan kulit di area mata, seperti eye cream, eye serum, dan eye gel. Meskipun sama-sama mampu merawat kulit area mata, namun ternyata ketiga produk eye treatment ini memiliki beberapa perbedaan , lho. Yuk, kenali masing-masing perbedaannya agar kamu tidak salah memilih.

 

Eye Cream

Buat kamu yang memiliki masalah kulit kering di sekitar area mata dan membutuhkan ekstra hidrasi, kamu bisa menggunakan eye cream. Eye cream bekerja pada permukaan kulit dan fokus memberikan kelembapan intens serta nutrisi. Eye cream juga mampu memperbaiki tekstur kulit, sehingga bisa mencegah mata bengkak dan kulit kering. Produk yang bisa kamu coba sebagai eye cream untuk kerutan di bawah mata, misalnya Joylab Eye On Diet Eye Cream yang bisa menjadi alternatif cara menghilangkan kerutan di bawah mata. 

 

Biasanya, eye cream memiliki tekstur krim yang tebal dan berat. Namun, banyak produsen yang sudah mengeluarkan tekstur eye cream yang ringan dan cepat menyerap, contohnyaeye cream Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream, eye treatment yang juga mampu mencegah tanda penuaan dini serta bisa menjadi solusi eye cream untuk mata panda. 

 

Melihat keunggulannya, eye cream lebih cocok dipakai untuk kamu yang berusia sekitar 20-an tahun dan untuk pemula yang ingin mencoba produk eye treatment. Sebagai rekomendasi, banyak produk eye cream terbaik yang bisa kamu coba seperti Avoskin Eye Cream Intensive Nourishing, Skintific 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream, Erha Age Corrector Peptides & Pro-Retinol Firming Eye Cream, hingga Kiehls Powerful Wrinkle Reducing Eye Cream, semuanya bisa kamu temukan di BeautyHaul.com!

 

Eye Serum

Berbeda dengan eye cream, eye serum memiliki tekstur yang lebih cair, ringan, dan lebih mudah menyerap ke kulit. Eye serum bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang hanya ingin melembabkan kulit di sekitar area mata untuk sekadar perawatan saja. 

 

Namun, beberapa produk eye serum yang mengandung bahan aktif lebih tinggi bisa mengatasi berbagai masalah khusus pada kulit bawah mata, seperti produk dari Breylee Serum Mata Roll On Vitamin C yang efektif mencegah pembentukan melanin, membantu mencerahkan warna kulit pada area mata, menyamarkan lingkaran hitam pada area mata, mengurangi kantong mata, dan melembutkan area kulit bawah mata. 

 

Bahan aktif pada eye serum juga mampu menembus jauh ke dalam kulit, lho. Maka dari itu, eye serum cocok digunakan untuk kamu yang mulai mengalami tanda penuaan di area mata dan ingin menyamarkannya. Kamu bisa coba Azarine C White Eyeluminate Firming Serum yang dilengkapi dengan anti aging actives dan memiliki kandungan Vit C tertinggi untuk antioksidan, memperkuat sel perlindungan & mencerahkan area bawah mata. 

 

Selain itu, eye serum yangmengandung bahan aktif seperti peptida dan retinol berfungsi untuk merangsang produksi kolagen & mempercepat pergantian sel kulit. Produk eye serum lainnya yang tidak kalah bagus dari brand lokal misalnya Lacoco Intensive Treatment Eye Serum, Npure Marigold Eyemazing Power Serum Concentrate, ElsheSkin Eyessential Night Serum, & eye treatment dari brand favorit lainnya yang tentunya bisa kamu beli di BeautyHaul!

 

Eye Gel

Selain eye cream dan eye serum, eye gel merupakan salah satu jenis eye treatment yang berperan merawat kulit bawah mata. Pada dasarnya, eye gel mempunyai fungsi yang sama dengan eye cream, namun tekstur eye gel lebih ringan jika dibandingkan eye cream karena eye gel berbahan dasar air sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit. Karena itu eye gel lebih nyaman digunakan saat kamu akan memakai makeup. 

 

Kamu bisa memakai eye gel jika masih di bawah 30 tahun dan mempunyai masalah dengan lingkaran hitam pada mata. Untuk rekomendasi, Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu, terlebih jika kamu ingin menghaluskan & memberikan kelembapan pada area kulit mata, meningkatkan elastisitas kulit, mencerahkan lingkaran hitam (dalam 3-4 minggu), & mencegah kerusakan akibat radikal bebas. 

 

Nah, untuk kamu pemilik kulit sensitif, kamu wajib pakai Innertrue Eye Feel Good Gel Crème yang mampu merawat area sensitif di sekitar mata, melembabkan & membuat kulit lebih tidak sensitif, melindungi dari agressor yang menyebabkan penuaan dini, dan yang pasti mampu menyamarkan garis halus, dark circles serta kantung mata.

 

Pada dasarnya, penggunaan ketiga produk tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Walaupun memiliki perbedaan, eye cream, eye serum, dan eye gel merupakan produk yang sama-sama bagus digunakan untuk merawat kulit di area mata. Semuanya bisa dipakai tergantung kebutuhan & masalah kulit masing-masing orang. Temukan juga produk eye treatment best seller lainnya di BeautyHaul mulai dari Somethinc, Skintific, Joylab, Jarte Beauty, Esqa, hingga brand terkenal lainnya.

 

Nah, kalau kamu sudah tau produk eye treatment apa yang sesuai dengan kebutuhanmu, sekarang saatnya checkout produknya di BeautyHaul biar lebih hemat. Jangan lewatkan kesempatan promo skincare hingga promo makeup dari BeautyHaul mulai dari gratis ongkir, diskon, cashback, flash sale, buy 1 get 1 free serta hadiah gratis. Nikmati pengalaman belanja online menyenangkan di BeautyHaul. Semua produk yang dijual di BeautyHaul merupakan produk 100% original dari brand-brand ternama yang terjamin kualitasnya. Yuk, belanja kebutuhan kecantikan di BeautyHaul sekarang!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping