Tahapan Basic Skincare yang Jangan Sampai Terlewat

30 Apr 2021
Tahapan Basic Skincare yang Jangan Sampai Terlewat

#BeautyHaulSquad, gak pernah ada kata terlambat untuk memulai journey di dunia per-skincare-an. Apalagi kebanyakan dari kalian sedang WFH, saat ini merupakan kesempatan emas buat kalian untuk lebih perhatian terhadap kulit. Karena WFH masalah kulit yang kerap bermunculan adalah kering, jerawat karena stress hingga kurang tidur yang menyebabkan kulit kusam. Nah, cara yang pas untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mulai rajin melakukan skincare.

Ada 5 step skincare yang gak boleh ketinggalan kalau kamu tetap pengin kulit glowing selama di rumah saja. Simak beberapa tahapan skincare yang WAJIB dilakukan demi menggapai kulit impian.

 

1. Facial Wash

Ini merupakan hal basic pada rutinitas skincare yang perlu dilakukan mengingat setiap harinya kita terekspos oleh partikel luar seperti debu. Facial wash merupakan step awal yang dapat menghapus seluruh kotoran di wajah agar tidak menumpuk. Cari facial wash yang tidak hanya membersihkan tapi juga dapat melembapkan kulit.

 

 

Tahapan skincare yang jangan sampai terlewat

 

 

2. Toner

Setelah membersihkan wajah dengan produk skincare face wash, gunakan toner untuk mengembalikan pH kulit. Biasanya beberapa produk face wash membuat kulit kehilangan pH-nya sehingga kamu perlu mengembalikan keseimbangan pH dengan pakai toner.

 

3. Serum

Jika kalian ingin sedikit ekstra dalam skincare-an, boleh banget menambahkan serum setelah menggunakan toner. Kalau kamu punya skin concern tertentu, pemakaian serum dapat mengatasi permasalahan skin concern seperti kering, kusam, jerawat dan lainnya karena serum biasanya lebih menargetkan pada kondisi kulit tertentu.

 

Tahapan skincare yang jangan sampai terlewat

 

 

4. Moisturizer

Part ter-penting dalam skincare dan juga harus kalian gunakan mau kulit kalian berminyak sekali pun, yaitu Moisturizer. Banyak orang yang mengira bahwa moisturizer hanya diperuntukkan bagi orang berkulit kering, padahal tidak. Fungsi moisturizer adalah memberi kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit dan juga mengunci kelembapannya. Untuk kulit berminyak, pemakaian moisturizer baik untuk mengontrol produksi minyak pada kulit sehingga tidak berlebih.   

 

5. Sunscreen

Step terakhir dalam skincare yang juga harus kalian gunakan, apalagi kalau kalian bekerja di luar dan ter-ekspos matahari. SUNSCREEN! Pakai sunscreen berguna untuk menjaga kulit dari efek radikal bebas seperti bintik hitam akibat sinar UV, mencegah kulit terbakar, menjaga kulit agar warnanya tetap sama dan yang utama adalah mencegah kanker kulit.

 

 

Baca juga: 6 Manfaat Menggunakan Skin Care yang Wajib Diketahui

 

Dengan mengetahui basic step skincare, semoga #BeautyHaulSquad tidak lagi kebingungan tentang skincare yang wajib digunakan ketika seseorang hendak memulai skincare journey mereka. 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping