6 Manfaat Menggunakan Skin Care yang Wajib Diketahui

21 Apr 2021
manfaat skin care

Mungkin masih ada #BeautyHaulSquad yang masih bingung atau awam dalam hal pemilihan skin care. Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan skin care? Skincare adalah produk perawatan kulit, khususnya pada bagian wajah.

 

Perawatan skincare secara rutin bisa membantu #BeautyHaulSquad merawat kulit agar tetap sehat dan tampak awet muda. Itulah mengapa banyak orang yang merekomendasikan pentingnya penggunaan skin care di pagi dan malam hari sebelum tidur.

 

Karena itu, kita perlu tahu berbagai kegunaan skin care untuk kulit.

 

 

Manfaat menggunakan skin care

 

 

 

1. Menutrisi Kulit

Bagi #BeautyHaulSquad yang lebih senang berada di luar ruangan dan menghabiskan waktunya bersama teman-temannya. Selama berada di luar ruangan, tentu saja kulit wajahnya dua kali lebih mudah terpapar oleh kotoran akibat polusi udara atau bahkan sinar matahari berlebih.

 

Oleh karenanya, setelah selesai beraktivitas kalian harus membersihkan kulit tubuh dan wajah secara menyeluruh.

 

#BeautyHaulSquad bisa menggunakan skin care yang sesuai dengan jenis kulit dan telah mendapatkan izin edar dari BPOM.

 

Hal ini untuk menghindari penggunaan produk ilegal ataupun produk palsu yang beredar di pasaran dan dapat berbahaya bagi kesehatan. Untuk terhindar dari produk skin care palsu, #BeautyHaulSquad bisa mengecek secara online langsung di website BPOM dengan mengetik nama produk lengkap ataupun kode registrasi yang ada dalam kemasan.

 

Bila muncul informasinya, maka bisa dipastikan itu adalah produk asli. Namun, jika tidak, perlu diwaspadai dan perlu ditanyakan kembali mengenai keaslian produk tersebut. Untuk cara selengkapnya bisa melihat ulasan mengenai Awas Produk Abal-Abal! Berikut Cara Mengecek BPOM Kosmetik Asli atau Palsu

 

Jangan lupa menggunakan tabir surya dan pelembab sebelum beraktivitas di luar ruangan agar kulit tetap terlindungi selama berjam-jam lamanya.

 

Dengan menerapkan rangkaian penggunaan skin care rutin, maka tidak butuh waktu lama agar kulit terlihat cerah dan berseri.

 

2. Terhindari dari Berbagai Masalah Kulit

Salah satu fungsi penting dari perawatan skin care secara rutin adalah untuk mencegah munculnya jerawat, komedo, breakout, noda hitam, kulit kering, dan berminyak.

 

Tentu saja beberapa permasalahan kulit tersebut tidak akan menghilang ketika menggunakan make up saja.

 

Sebab, penggunaan make up sendiri berfungsi untuk menutupi area wajah saja, bukan mengobati dan membuat kulit lebih sehat.

 

Oleh karenanya, dibutuhkan perawatan khusus dengan menggunakan beberapa produk skin care sesuai dengan kebutuhan untuk menyelesaikan permasalahan kulit yang dihadapi.

 

Baca juga: Yuk, Intip Jenis-Jenis Skincare dan Apa Saja Fungsinya

 

3. Mencerahkan Kulit

Munculnya kulit kusam umumnya menjadi pertanda bahwa tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Selain minum air putih yang cukup, menggunakan skin care dapat membantu menghidrasi kulit agar tetap sehat.

 

Hal ini dikarenakan kolagen yang ada dalam kulit akan beregenerasi menghasilkan sel-sel kulit baru yang lebih sehat dan mampu mengangkat sel kulit mati dengan lebih cepat.

 

Dengan begitu, #BeautyHaulSquad bisa merasakan dampak positif dari penggunaan skin care yang dilakukan secara rutin.

 

4. Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Penggunaan skin care dianggap sebagai salah satu hal efektif untuk menjaga kelembutan kulit. #BeautyHaulSquad bisa memiliki kulit lembut dan sehat dengan menggunakan skin care yang mengandung kolagen.

 

Kandungan dalam kolagen membantu menjaga kulit tetap elastis yang membantumu tampil lebih cantik dan sehat.

 

5. Mencegah Penuaan Dini

Kulit keriput menandakan bahwa kulit mulai menua dan kehilangan elastisitas seiring berjalannya waktu. Munculnya keriput halus di beberapa area wajah menandakan bahwa #BeautyHaulSquad harus segera memberikan perawatan sesuai kebutuhan.

 

Hal ini tentu tidak boleh dianggap remeh. Sebab, kolagen yang diproduksi secara alami akan terus menurun kualitasnya bila tidak diberikan nutrisi yang tepat.

 

Jangan tunggu keriput mulai datang kemudian berniat menggunakan skin care. Justru, dari sekaranglah waktu yang tepat untuk menggunakan skin care agar bisa merasakan manfaatnya.

 

Baca juga: Biar Kandungan Terjaga, Begini Cara Menyimapn Skincare yang Benar

 

6. Membuat Hasil Make Up Lebih Sempurna

Kulit bersih dan sehat membantu mengaplikasikan make up agar merata dengan baik. Sebab kulit yang bersih dan sehat, dapat membuat riasan wajah lebih natural.

 

Bila wajah berjerawat, tentu hasil make up akan tampak kurang maksimal. Bahkan pada beberapa kasus, kandungan pada produk make up justru dapat menambah permasalahan kulit.

 

Oleh karenanya, penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah agar dapat tampil cantik dan awet muda. Tentunya hasil perawatan kulit akan lebih sempurna jika menggunakan produk skin care yang tepat.

 

Beauty Haul dapat membantu kamu menemukan berbagai produk perawatan wajah mulai dari face wash, make up remover, serum wajah, cleansing oil, dan masih banyak lainnya yang bisa ditemui. 

Bila masih bingung harus menggunakan produk apa dan dari mana urutannya, ada baiknya #BeautyHaulSquad berkonsultasi dengan dokter kecantikan untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

 

 

6 Manfaat Menggunakan Skincare

 

 

Itulah berbagai manfaat penggunaan skin care untuk wajah. Dengan memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih, #BeautyHaulSquad bisa tampil lebih percaya diri.

 

Artikel terkait lainnya:

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping