VIRAL: Ini Dia Cara Melakukan Metode Skin Cycling

27 Sep 2022
VIRAL: Ini Dia Cara Melakukan Metode Skin Cycling

Akhir-akhir ini lagi seliweran di FYP Tiktok soal Skin Cycling. Kalian pengen dapetin glass skin kaya orang-orang Korea gak #BeautyHaulSquad? Katanya, metode skin cycling ini bisa lho bantu kalian dapetin glass skin ala orang Korea tersebut. Sebenarnya, apa sih Skin Cycling dan bagaimana caranya kita bisa ngikutin tren kecantikan yang satu ini?



Skin Cycling adalah tren kecantikan yang viral berkat seorang dermatologist bernama Dr. Whitney Bowe. Metode ini memerlukan 4 prosedur yang diaplikasikan selama 4 hari di malam hari. Hari pertama berfokus pada eksfoliasi, hari kedua berfokus pada penggunaan produk yang mengandung retinoid, sisanya yaitu hari ketiga dan keempat berfokus untuk me-recover kulit kita dengan menggunakan skincare yang memiliki efek soothing dan hydration.

 

Mau tahu jadwalnya gimana? Nih minBHI kasih detailnya!




 

SOURCE: The Well Dressed Life



Hari Pertama

 

Dr. Bowe menyarankan kita untuk pakai produk skincare yang tergolong chemical exfoliants dibanding physical exfoliants. Kandungan yang biasanya ada di dalam chemical exfoliants adalah AHA seperti Glycolic Acid. Menurut Dr. Bowe, penggunaan chemical exfoliants dapat memberikan efek glowing pada kulit secara langsung.

 

Harga Terbaik Chemical Exfoliant Somethinc



Hari Kedua

 

Hari kedua, berfokus pada penggunaan skincare yang mengandung Retinol. Karena kandungan ini cukup keras efeknya pada sebagian jenis kulit, sehingga Dr. Bowe juga mengatakan bahwa kandungan ini perlu digunakan secara bergantian dengan kandungan lain. Hal ini dilakukan untuk menghindari kulit dari inflamasi.

 

Harga Terbaik Produk Retinol Skintific



Hari Ketiga & Keempat

 

2 hari terakhir ini disebut sebagai recovery nights. Disebut demikian karena 2 hari sebelumnya, produk skincare yang dipakai mengandung ingredients yang berat seperti Glycolic Acid hingga Retinol. Seperti yang dibilang sebelumnya, jika kita menggunakan ingredients yang tergolong keras, maka pemakaiannya harus bergantian demi menghindari terjadinya inflamasi pada kulit. Sehingga pada hari ketiga dan keempat ini, skincare yang dipakai yang berfokus untuk menutrisi serta memperbaiki skin barrier kita (yaitu menghidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit). 

 

 

Harga Terbaik Produk Avoskin YSB



Kalau kita lihat, dari jadwal di atas, pasti dimulai dengan cleanser atau membersihkan wajah. Ini penting banget ya #BeautyHaulSquad, kalian harus pastikan kalau kulit wajah kalian bersih sebelum memakai skincare apapun!

 

Karena jadwal di atas hanya untuk malam hari, Dr. Bowe menyarankan untuk pagi harinya jika kita sedang melakukan skin cycling, kita harus menggunakan skincare seperti gentle cleanser, serum vitamin c, moisturizer dan yang paling penting: SPF.



My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping