Anti Kering-Kering Club Selama Puasa, Pakai Kandungan Ini Aja

22 Apr 2022
Anti Kering-Kering Club Selama Puasa, Pakai Kandungan Ini Aja

Selama 12 jam lebih kita berpuasa, siapa yang sering ngerasa tenggorokannya kering? Eits! Sabar ya, namanya juga ujian.

 

Selain tenggorokan yang kering, kulit juga dipastikan bakal kering. Maka dari itu, selain asupan air putih yang harus cukup, salah satu hal yang bisa dilakukan demi menjaga asupan kelembapan pada kulit adalah menggunakan skincare dengan kandungan yang melembapkan dan juga menutrisi. 

 

Ini dia 7 kandungan skincare yang dijamin bikin kulit kamu anti kering-kering club selama puasa:

 

 

1. Ceramide

Ceramide merupakan kandungan yang masuk ke dalam kategori asam lemak, yang disebut lipids. Sebenarnya, kandungan ceramide ini sudah ada secara alami pada sel-sel kulit kita, letaknya ada di sel kulit terluar (epidermis) dan membentuk lebih dari 50% komposisi kulit. Tapi seiring berjalannya waktu, produksi ceramide makin lama makin berkurang. Makanya perlu dibantu asupannya lewat skincare yang mengandung ceramide, seperti Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer.

 

 

2. Niacinamide

Niacinamide adalah salah satu bentuk dari vitamin B3. Umumnya, Niacinamide bekerja dengan membentuk protein di dalam sel kulit serta mengunci kandungan moisture pada kulit agar tidak mudah menguap. 

Selain berfungsi melembapkan, ini fungsi lain yang dimiliki kandungan Niacinamide:



  • Mengurangi kemerahan pada kulit

  • Membantu mengurangi garis halus dan keriput

  • Mengatasi jerawat & skin barrier rusak

 

 

3. Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid adalah komponen utama yang membentuk struktur kulitmu, dan juga yang bertanggung jawab atas kekenyalan dan kelembapan kulitmu.

Fungsi utama Hyaluronic Acid adalah menahan kadar air di dalam kulit. 

Seperti halnya Ceramide, produksi Hyaluronic Acid akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Maka dari itu, supaya kulit tetap terjaga kelembapannya, kamu butuh booster HA lewat skincare yang punya kandungan Hyaluronic Acid seperti Avoskin YSB Series Hyacross 3% + Green Tea.

 

 

4. Centella Asiatica

Centella Asiatica adalah tanaman yang juga dikenal dengan nama Daun Pegagan. Beberapa manfaat Centella Asiatica selain melembapkan kulit namun juga bisa meredakan kemerahan pada kulit, sebagai antioksidan, dan mempercepat penyembuhan luka.

 

 

5.Aloe Vera

Mengutip dari medicalnewstoday.com, gel Aloe Vera yang didapatkan dari daun tanamannya sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu untuk banyak kegunaan. Mulai dari mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan elastisitas kulit, hingga melembapkan kulit.

Aloe Vera juga memiliki sifat antiseptic yang cukup kuat. Vitamin E yang terkandung dalam Aloe Vera berkontribusi dalam menenangkan kulit yang kemerahan. 

 

 


6. Squalane

Kandungan ini sebenarnya terbentuk melalui proses saturasi dari kandungan squalene yang adalah natural oil yang ada di lapisan kulit terluar kamu (epidermis). Tapi karena produksinya semakin lama semakin berkurang, makanya kamu butuh booster pemakaian Squalane (squalene yang sudah di proses) lewat skincare. Selain dinilai super efektif sebagai kandungan moisturizer, Squalane juga memiliki anti aging properties. 

Selain kegunaannya di atas, Squalane juga mempunyai kegunaan lainnya seperti mengurangi garis halus, membantu memperbaiki tekstur wajah, mengurangi produksi minyak berlebih serta tidak akan menyumbat pori-pori karena kandungan ini non comedogenic. Kamu bisa coba produk Somethinc NEW Ceramic Skin Saviour atau Skintific Barrier Gel

 

 


7. Glycerin

Kandungan ini termasuk ke dalam golongan Humektan, yaitu zat yang berfungsi untuk menarik air dari lapisan dermis ke lapisan kulit yang berada di atasnya. Hal tersebut dilakukan agar kulit jadi semakin lembap.

Sebagai salah satu kandungan yang dinilai sangat gentle untuk semua jenis kulit, hingga kulit sensitif. Bahkan menurut Food and Drug Administration (FDA), saking amannya Glycerin, kandungan ini bahkan digunakan di lebih dari 10.000 produk bayi. Jadi udah pasti banget gentle to the skin ya!

Apalagi Glycerin ini juga bermanfaat buat kalian yang sering terpapar udara dingin, misalnya AC. Glycerin mengunci kelembapan kulit lebih lama, sehingga kelembapannya tidak mudah hilang.




Nah, kalau kalian pengin kulit tetap lembap selama puasa, ada baiknya mencari produk-produk kecantikan yang punya kandungan di atas. Kunjungi Beauty Haul buat cari produk yang bakal bikin kulit jadi anti kering-kering club selama puasa!

 

Fact check by Vindy Andri Putri, B.Sc.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping