Cocok Dipakai Sehari-Hari, Ini Dia 7 Langkah Make Up Natural yang Tahan Lama

18 Oct 2022
Cocok Dipakai Sehari-Hari, Ini Dia 7 Langkah Make Up Natural yang Tahan Lama

Siapa, sih, yang gak mau tampil menawan setiap saat? Kamu pasti ingin selalu menampilkan versi terbaik dirimu, apalagi saat menggunakan makeup. Namun, kita kadang malah takut dikatakan terlalu menor atau berlebihan pada makeup-nya… Nah, cara mengakalinya adalah dengan menggunakan make up natural agar tetap terlihat cantik dan segar alami.

 

Make up natural dianggap sebagai jawaban bagi mereka yang ingin keliatan flawless tapi tetap effortless dan tidak terlalu mencolok. Untuk itu, BeautyHaul dengan senang hati mau kasih tahu kamu gimana sih cara tampil menawan namun tetap natural serta produk make up natural yang bisa kamu coba. Psst, tutorial make up natural ini juga bisa kamu contek buat make up natural untuk remaja, lho. Yuk, disimak!

 

1. Pastikan Wajah Sudah Bersih

Membersihkan wajah menjadi hal pertama yang harus diperhatikan sebelum menggunakan make up. Pastikan wajah bebas debu, kotoran, atau sisa sel kulit mati yang masih menempel. Pertama-tama, bersihkan wajah menggunakan first cleanser favoritmu. Selanjutnya, agar sisa kotoran terangkat sempurna, bersihkan dengan menggunakan pembersih wajah atau sabun cuci muka.

 

Kamu bisa coba Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit, menenangkan kulit kembali, membersihkan kotoran & sebum yang berlebih. Kemudian lanjutkan dengan penggunaan toner, seperti Npure Cica Series Face Toner yang bisa membersihkan wajah dari sisa kotoran, mencerahkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat serta membuat kulit terasa segar, lembut dan lembab.  

 

2. Aplikasikan Moisturizer

Langkah selanjutnya adalah menggunakan moisturizer agar kelembapan alami pada wajah tidak hilang. Moisturizer berguna untuk menghidrasi dan merangsang produksi minyak alami yang menjaga tekstur kulit agar tetap kenyal. Pakai moisturizer secukupnya aja ya, agar tidak menimbulkan minyak berlebih. 

 

Tunggu beberapa menit hingga moisturizer meresap ke dalam pori-pori kulit sebelum mengaplikasikan ke langkah selanjutnya. Sebagai rekomendasi, Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel wajib kamu coba! Pelembab gel-krim super lengkap dengan 10 Advanced Skin-Loving Ingredients ini teruji mengunci kelembaban hingga 24 jam serta berfungsi memperkuat barrier kulit, mencerahkan, anti-aging, & menyamarkan noda hitam. 

 

3. Pakai Foundation atau Cushion

Setelah moisturizer meresap dengan baik ke dalam kulit, kamu bisa mulai menggunakan foundation yangmembuat make up natural lebih tahan lama sekaligus untuk menutupi noda-noda pada wajah. Untuk menyempurnakan tampilan make up natural kamu, pilihlah foundation / cushion sesuai warna kulit. 

 

Buat kamu yang merasa pakai foundation terlalu berat untuk pemakaian make up natural sehari-hari, kamu bisa pakai cushion. BeautyHaul punya banyak pilihan produk cushion yang super bagus yang wajib kamu coba. Cushion Somethinc Copy Paste dan Hooman adalah cushion viral dan best seller dan banyak digemari makeup enthusiast, lho! 

 

Cushion Somethinc memiliki coverage dengan level medium to high yang bisa menyamarkan pori-pori dan garis halus hanya dalam satu kali tap saja! Kamu bisa pilih cushion Somethinc Hooman yang memberikan hasil akhir matte sehingga varian ini bisa menjadi pilihan sebagai cushion untuk kulit berminyak, sedangkan varian cushion Somethinc Copy Paste cocok digunakan sabagai cushion untuk kulit kering karena memberikan hasil akhir dewy atau bercahaya. 

 

4. Gunakan Bedak Sesuai Jenis Kulit

Kamu butuh mengaplikasikan bedak untuk mengunci make up. Kalau kulitmu cenderung berminyak, kamu bisa pakai bedak tabur atau loose powder karena dapat menempel lebih baik dan mengikat minyak berlebih. Selain itu, dedak tabur juga cocok digunakan untuk tipe kulit berjerawat dan berkomedo. 

 

Nah, buat kamu yang memiliki jenis kulit normal atau kering, bedak padat atau compact powder lebih cocok diaplikasikan, karena untuk memastikan make up lebih awet menempel di wajah. Berbagai produk loose powder maupun compact powder terbaik sudah banyak dijual oleh brand kecantikan ternama, seperti Somethinc, Looke, Make Over, Luxcrime, Pixy, YOU Beauty, Wardah, dan lainnya.

 

5. Pakai Eyeshadow dengan Warna Natural

Sekarang saatnya fokus ke area mata. Memilih eyeshadow dengan warna dominan beige atau cokelat membuat wajah terkesan natural. Make up natural juga akan memberikan kesan yang tepat ketika kamu memilih eyeshadow natural yang tepat. Untuk hasil makeup yang lebih cantik, kamu bisa aplikasikan eyeshadow dengan teknik gradasi supaya warna pada kelopak mata terlihat lebih alami. Kamu juga boleh bermain-main dengan eyeshadow dengan warna lebih cerah seperti pink, ungu, atau warna lainnya asal jangan dipoleskan terlalu tebal. Produk eyeshadow natural dari Somethinc The Nobles Pro Pocket Eyeshadow Palette bisa jadi pilihan yang tepat untuk tampil make up natural karena memberikan 12 shades of natural classy look everyday!

 

6. Tambahkan Blush On pada Pipi

Agar wajah terlihat segar namun tetap natural, kamu perlu tambahkan blush on peach atau pink muda. Cukup usapkan blush on mengikuti bentuk tulang pipi lalu ratakan menggunakan kuas. Kalau kamu ingin hasil merona yang lebih alami, kamu bisa meratakan blush on dengan jari tangan. Untuk produk rekomendasi, blush on lokal seperti Emina, Somethinc, Luxcrime, hingga brand lokal lainnya menjadi pilihan yang tepat untuk membuat pipi merona dan on fleek!

 

7. Pilih Lipstik Warna Natural

Langkah terakhir beralih ke bibir. Saat memilih lisptik dengan warna nude, jangan sampai warnanya terlalu muda dan menimbulkan kesan pucat pada wajah. Buat kamu yang memiliki kulit cenderung putih, pilihlah lipstik berwarna nude brown yang bisa menjadi pilihan sempurna. Namun, buat kamu si pemilik kulit lebih gelap, lipstik nude pink atau nude peach bisa kamu pilih agar memberikan kesan lebih fresh untuk make up natural. Memilih lipstik warna natural harus disesuaikan dengan warna bibir hingga warna kulitmu, ladies.

 

Bagaimana? Sudah siap untuk tampil menawan namun tetap terlihat natural? Jangan lupa untuk cek produk rekomendasi produk make up natural di BeautyHaul, ya! Ada berbagai produk kecantikan dari brand ternama dan yang lebih spesialnya lagi, banyak promo menantimu di BeautyHaul. Yuk, cek sekarang!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping