Ingin Terlihat Awet Muda, 12 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Ini Bisa Dicoba

06 Dec 2021
tips mengencangkan kulit wajah

Siapa saja tentu selalu mendambakan kulit wajah yang tetap kencang dan bebas kerutan. Memiliki wajah yang bebas kerutan, secara tidak langsung membuat wajah menjadi terlihat awet muda. 

 

Oleh karena itu, ada berbagai cara yang biasa ditempuh untuk mendapatkan kulit yang kencang, baik yang dilakukan secara alami maupun dengan melalui tindakan medis. Lalu bagaimana cara mengencangkan kulit wajah yang aman dan bisa dicoba? Yuk cari tahu ulasan lengkapnya berikut!

 

1. Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi 

Tips mengencangkan kulit wajah yang pertama adalah dengan memastikan kulit tetap terhidrasi dengan baik.

 

Cara termudah membuat kulit terhidrasi adalah dengan mengkonsumsi air putih secara teratur. Saat konsumsi air terpenuhi, kelembapan kulit akan terjaga sehingga membuat kulit tampak kencang dan terbebas dari keriput. 

 

2. Memijat Wajah 

Melakukan pemijatan di area wajah bisa membantu melancarkan peredaran darah serta sekaligus merangsang pertumbuhan sel. 

 

Sehingga, memijat wajah secara menyeluruh dan lembut selama 5 – 6 menit setiap harinya bisa dibilang sebagai salah satu cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda.

 

3. Senam Wajah 

Pada wajah manusia terdapat 50 otot yang berbeda dan hal tersebut dapat berpengaruh terhadap bentuk wajah. Sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Future Science mengatakan jika gerakan senam wajah bisa memperlancar oksigen pada kulit.

 

Melakukan senam wajah secara teratur bisa menjadi sebuah cara membuat kulit wajah menjadi kencang yang bisa kamu coba di rumah.

 

4. Menggunakan Krim Anti-Aging

Selain menjaga dari dalam, kamu juga perlu memberi nutrisi dari luar untuk kulit wajah. Untuk itu, kamu perlu menggunakan krim atau lotion anti-aging yang dapat menutrisi kulit dan menyamarkan garis halus. 

 

Adapun beberapa kandungan skincare yang bisa membantu kamu terlihat awet muda adalah retinol, Vitamin C, collagen, Hyaluronic acid, Lactic acid dan glycolic acid. 

 

Baca juga: Mengenal Cara Kerja & Manfaat Retinol untuk Kulit Wajah

 

5. Mengaplikasikan Tabir Surya

Penggunaan sunscreen ini cukup vital dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berasal dari sinar matahari serta menjadi cara mengencangkan kulit wajah secara alami.

 

Pasalnya, paparan sinar matahari ini mampu memunculkan tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, kendur, hingga risiko kanker kulit.

 

Baca juga: Sudah Tahu Perbedaan Sunblock dan Sunscreen? Yuk Cek di Sini!

 

6. Menggunakan Masker Wajah Alami 

Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai jenis masker wajah untuk mengencangkan kulit agar terbebas dari penuaan dini. 

 

Masker wajah diyakini bisa meningkatkan produksi kolagen dan juga menghidrasi secara optimal. Beberapa jenis masker wajah alami yaitu minyak zaitun, masker putih telur, masker pisang, dan lain sebagainya untuk memberikan nutrisi pada kulit. 

 

7. Terapi Ultrasound

Dalam memaksimalkan perawatan kulit wajah agar tetap kencang dan terbebas dari kerutan, kadang juga perlu mempertimbangkan prosedur secara medis. 

 

Kamu bisa melakukan perawatan ke dokter kulit agar dapat penanganan yang lebih efektif Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai prosedur yang akan dilakukan sesuai dengan jenis kulit

 

Salah satu terapi yang direkomendasikan di kalangan medis adalah terapi ultrasound. Cara mengencangkan kulit wajah ini menargetkan area bawah dagu serta leher. 

 

Tindakan medis ini memanfaatkan penggunaan gelombang ultrasonik agar mampu menembus ke bawah lapisan kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen.  

 

8. Laser Resurfacing

Tindakan yang satu ini bertujuan untuk meningkatkan produksi kolagen beserta lapisan kulit lebih dalam guna memperbaiki tekstur serta warnanya. 

 

Meskipun kulit wajah bisa lebih kencang setelahnya, tindakan ini hanya bersifat sementara. Jadi, kamu harus melakukan tindakan ini secara rutin agar hasil maksimal. 

 

9. Radiofrequency

Cara membuat terlihat awet muda dan kencang lainnya adalah menggunakan prosedur radiofrequency. 

 

Perawatan yang satu ini mampu merangsang produksi protein di dalam wajah agar membuat kulit lebih kencang. Seperti perawatan sebelumnya, #Beautyhaulsquad perlu melakukan treatment ini beberapa kali dalam jangka waktu tertentu. 

 

10. Face Lift

Untuk cara mengencangkan kulit wajah yang satu ini biasanya dilakukan dengan bantuan dari dokter bedah plastik. 

 

Dokter akan mengambil gambar wajah pasien dari berbagai sudut untuk mendapatkan analisa sebelum dilakukan tindakan medis. Bisa dikatakan, face lift ini prosedur yang dapat membentuk ulang wajah bagian bawah dengan cara mengangkat kulit yang berlebihan.

 

11. Microneedling

Microneedling bertujuan untuk meningkatkan jaringan kulit dengan boosting kolagen. Hal inilah yang membuat peremajaan kulit bisa menjadi lebih efektif. 

 

Sesuai dengan namanya, microneedling akan melibatkan penggunaan jarum kecil selama 3 - 4 bulan agar memberi hasil yang maksimal dan dianggap sebagai salah satu cara mengencangkan muka yang efektif. 

 

12. Botox

Melakukan perawatan botox, bisa dibilang sebagai cara mengencangkan kulit wajah secara alami dan permanen. Hal ini karena perawatan botox dilakukan dengan cara memberikan suntikan yang mengandung Clostridium botulinum ke dalam wajah dan tanpa melakukan pembedahan.

 

Soal efek jangan ditanya, botox sampai saat ini masih dianggap sebagai metode terbaik dalam mengencangkan kulit wajah dan membuat wajah terlihat kenyal dan awet muda.

 

Seiring bertambahnya usia, kemampuan regenerasi kulit akan mengalami penurunan, hal ini pula yang menjadi penyebab kulit mengendur. Biasanya hal tersebut bisa terlihat di bagian wajah tertentu, seperti bibir, pipi, dahi, pelipis, mata, dan lain sebagainya. 

 

Oleh karena itu, cara mengencangkan kulit wajah yang kendur adalah dengan melakukan melakukan berbagai macam pencegahan sejak awal baik itu yang dilakukan secara alami maupun bantuan medis.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping