Rekomendasi Produk Basic Skincare untuk Kulit Berjerawat

01 Mar 2023
Rekomendasi Produk Basic Skincare untuk Kulit Berjerawat

#BeautyHaulSquad, salah satu hal yang bisa kita lakukan demi menjaga kesehatan kulit adalah dengan rutin melakukan skincare. Bukan cuma soal rutinitasnya, tapi juga pemilihan produk yang sesuai dan urutan pemakaiannya. 

 

Buat kalian pemilik kulit berjerawat, ketahuilah bahwa jerawat bikin kulit jadi lebih sensitif. Sehingga kalian perlu ekstra hati-hati dalam mencari kandungan skincare yang sesuai, serta harus lebih gentle saat menyentuh kulit. 

 

Selain itu, MinBHI saranin buat pemilik kulit berjerawat untuk tidak terlalu banyak memakai produk skincare, dan stick to the basic skincare. Cari skincare yang punya kandungan yang sifatnya calming, soothing dan moisturizing.



KANDUNGAN YANG PAS UNTUK KULIT BERJERAWAT

 

1. Centella Asiatica

Kandungan ini mampu mengurangi minyak yang berlebih pada kulit wajah, mencegah jerawat agar tidak meradang dan juga menenangkan kulit yang kemerahan akibat jerawat. Hal ini disebabkan, CICA memiliki saponin yang berguna sebagai anti bakteri & flavonoid yang meningkatkan antioksidan serta berfungsi sebagai anti inflamasi pada kulit. 

 

2. Salicylic Acid

Kandungan ini berfungsi sebagai exfoliant yang dapat membersihkan kulit dari minyak & kotoran penyebab jerawat. Salicylic Acid juga memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri, sehingga bakteri yang terdapat pada jerawat juga bisa terhapus. 

 

3. Ceramide

Biasanya, kulit yang berjerawat skin barriernya sedang tidak sehat. Salah satu cara untuk mengembalikan skin barrier seperti semula adalah memastikan bahwa kelembapan pada kulit terpenuhi. Makanya, pakai moisturizer itu tetap harus dilakukan meskipun kulit lagi jerawatan. Salah satu kandungan di dalam moisturizer yang bagus untuk memberikan kelembapan pada kulit adalah Ceramide.

 

Sebagai salah satu kandungan yang sebenarnya sudah dimiliki oleh kulit dan fungsinya menyokong kesehatan dari skin barrier, Ceramide mencegah kulit dari transepidermal water loss dengan mengunci kelembapan di dalam kulit lebih lama.



URUTAN BASIC SKINCARE 

 

Basic skincare merupakan metode skincare sehari-hari yang paling simple dan anti ribet. Buat kalian yang kulitnya berjerawat, kalian bisa ikutin basic skincare kulit berjerawat di bawah ini.

 

1. CLEANSING

Untuk membersihkan wajah, kalian bisa cari jenis cleanser yang mengandung no fragrance, dan water based. Selain itu, hindari cleanser yang memiliki busa, karena biasanya bisa bikin kulit jadi makin sensitif.

Saat membersihkan wajah, jangan terlalu kasar saat menggosok kulit wajah dan tepuk wajah dengan menggunakan handuk bersih setelah selesai membersihkan wajah.

 


2. TONER

Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit setelah membersihkan wajah dengan cleanser. Selain itu, toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit agar dapat menyerap skincare selanjutnya secara maksimal.

 


3. MOISTURIZER

Kulit berjerawat juga tetap butuh kandungan kelembapan! Fungsi moisturizer adalah menjaga skin barrier agar tetap terhidrasi, sehingga dapat bekerja secara optimal dalam mengatasi jerawat.

Tips mencari moisturizer untuk kulit berjerawat, sebisa mungkin cari moisturizer yang teksturnya ringan & water based / gel based. Dua jenis moisturizer ini sangat cepat menyerap ke kulit dan gak bikin greasy. Kalian bisa cari ingredients seperti Ceramide atau Hyaluronic Acid.

 


4. SUNSCREEN

Part ini bisa kalian skip di malam hari, tapi kalau di pagi hari: WAJIB! Jerawat akan semakin menjadi-jadi kalau terkena efek dari sinar UV. Makanya, penting banget pakai sunscreen demi memproteksi kulit kalian dari bahaya sinar UV.

Cari sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 ya #BeautyHaulSquad.



REKOMENDASI PRODUK BASIC SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT

 

HARGA TERMURAH CLEANSER SOMETHINC

Rp199.000

 

Isi: 350 mL

Kandungan: Glycerin, Tea Tree, Centella Asiatica

 

HARGA TERMURAH ACNE TONER ELSHE SKIN

Rp65.000

Rp48.100

 

Isi: 100 mL

Kandungan: Salicylic Acid, Propylene Glycol

 

HARGA TERMURAH MOISTURIZER NPURE

Rp100.000

Rp90.000

 

Isi: 30 g

Kandungan: Peptides, Marigold

 

 

 

HARGA TERMURAH SUNSCREEN AZARINE

Rp65.000

Rp61.750

 

Isi: 50 mL



Semua rekomendasi produk basic skincare di atas bisa kalian cari di www.beautyhaul.com. Jangan lupa terus pantengin sosial media BeautyHaul buat dapetin info menarik soal promo skincare, giveaway, event seputar beauty sampai edukasi menarik soal dunia beauty!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping